Ketua MPR: Jangan takut dengan tantangan globalisas

Ketua MPR: Jangan takut dengan tantangan globalisas
Ketua MPR, Zulkifli Hasan. (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)

Jakarta  – Ketua MPR, Zulkifli Hasan, menginginkan berbagai pihak termasuk generasi muda agar jangan takut dalam menghadapi tantangan globalisasi yang tengah berkembang saat ini di dunia.

“Globalisasi bukan untuk ditakuti, tapi dihadapi,” kata Hasan, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.

Untuk itu, ujar dia, sudah selayaknya para mahasiswa dan generasi muda juga perlu optimistis dalam menghadapi era globalisasi dan kemajuan teknologi.

Hal itu, lanjutnya, karena fakta sejarah menunjukkan bahwa bangsa yang maju adalah mereka yang menguasai ilmu pengetahuan dengan terus belajar pantang menyerah.

“Lewat teknologi, sekarang siapapun bisa belajar apa saja dimana saja. Gerbang Ilmu pengetahuan terbuka bagi mereka yang mau belajar, pantang menyerah dan mau membuka diri untuk hal baru,” kata dia.

Untuk itu, ia juga mendorong generasi muda di berbagai daerah di Tanah Air agar dapat menumbuhkan diri dengan berbagai hal yang meningkatkan beragam aspek kreativitas dan inovasi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, meminta mahasiswa harus memahami peluang dan tantangan di era globalisasi.

“Persaingan dalam era globalisasi akan sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya dalam mengelola potensi bangsa dan negaranya untuk dapat bersaing,” kata dia.

 

(ANTARA News)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply