Jabar buka rekening donasi peduli Rohingya

Jabar buka rekening donasi peduli Rohingya
Massa menggelar aksi solidaritas untuk Rohingya di Jakarta, Rabu (6/9/2017). Selain di Jakarta, aksi solidaritas bagi Rohingya juga digelar di berbagai daerah di Indonesia termasuk Jawa Barat.(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bandung  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar aksi solidaritas sekaligus membuka rekening donasi di Bank Jabar Banten (BJB) atas nama Jabar Peduli untuk membantu korban kekerasan yang dialami Muslim Rohingya di Myanmar.

“Ini juga sekaligus undangan terbuka bagi warga untuk bergabung di aksi Jabar Peduli Rohingya,” kata Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ade Sukalsah melalui siaran pers di Bandung, Jumat.

Ia menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar dengan jalan kaki bersama dari Pusdai ke Gedung Sate, Jumat siang.

Aksi yang akan digelar setelah Shalat Jumat itu, kata Ade, sebagai simbol solidaritas, sedangkan langkah nyatanya dengan mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan melalui rekening BJB 2345-6789-1000-1 atas nama Jabar Peduli.

Menurut Ade, aksi ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

“Kita awali dengan salat Jumat dan Gubernur akan menjadi khatib di Pusdai,” katanya.

Usai Shalat Jumat, massa dari berbagai elemen masyarakat akan melakukan aksi jalan kaki menuju halaman Gedung Sate, untuk selanjutnya membacakan pernyataan sikap oleh Forum Komunikasi Umat Beragama.

“Kita akan jalan kaki bersama, di titik finis yaitu di halaman Gedung Sate, akan dibacakan pernyataan sikap dari Forum Komunikasi Umat Beragama,” katanya.

Ia berharap, aksi solidaritas yang digelar bersama masyarakat Jabar dapat menjadi perhatian internasional untuk selanjutnya aksi kekerasan di Myanmar dapat dihentikan.

“Mudah-mudahan terdengar oleh dunia internasional, bahwa Jawa Barat peduli dan mengutuk keras tragedi kemanusiaan ini,” katanya.

 

(ANTARA News)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply