Upacara Sertijab Kapolda Riau digelar hari ini

Upacara Sertijab Kapolda Riau digelar hari ini
Upacara Serah Terima jabatan Kapolda Riau dilaksanakan hari ini di halaman upacara SPN Pekanbaru jalan Patimura no 13 kota Pekanbaru pagi ini (08/09/2017).
Rangkaian Upacara Serah Terima jabatan ini dimulai dengan penyambutan Brigjen Pol Nandang di depan gerbang SPN Pekanbaru dengan pengalungan karangan bunga kepada Brigjen Nandang. Seusai pengalungan karangan bunga Brigjen Nandang langsung menerima tradisi pedang pora yang dilakukan oleh perwira muda Polda Riau dan melewati barisan pedang pora untuk kemudian menuju pelaminan tepung tawar. Di tempat duduk ini kemudian Brigjen Nandang beserta isteri menerima tradisi tepung tawar dari Lembaga Adat Melayu Riau sebagai perlambang diterimanya Brigjen Nandang sebagai warga Riau.
Usai mengikuti tradisi tepung tawar Brigjen Nandang di dampingi Kapolda Sumatera selatan menuju tempat persiapan Upacara Serah Terima. Walau sempat tertunda beberapa saat karena hujan rintik rintik namun rintik rintik hujan segera berlalu dan upacara Serah Terima jabatan segera dilaksanakan
Dalam amanatnya, Irjen Pol Drs Zulkarnain menyampaikan pesan kepada seluruh personil Polda Riau agar selalu bertugas dengan baik dan selalu menjalankan tugas tugas yang telah diembankan oleh negara kepada semua personil Polri di Polda Riau. Dalam penutup amanatnya Irjen Pol Zulkarnain menutup pesan pesannya dengan memohon pamit untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru selaku Kapolda Sumatera Selatan. Sementara itu Brigjen Pol Drs Nandang selaku Kapolda Riau dalam amanatnya menyatakan bahwa dirinya di Riau ini baru saja menerima tradisi tepung tawar yang maknanya bahwa dirinya dan isteri beserta keluarga telah diterima sebagai warga kehormatan di Riau ini. Brigjen Nandang juga mengatakan bahwa dirinya dan isteri bukanlah orang baru karena pernah bertugas di wilayah Riau selama delapan tahun hingga akhirnya pindah ke wilayah lain karena tugas yang diembankan negara kepadanya.
Usai upacara Serah Terima Jabatan kemudian Irjen Pol Zulkarnain dihantar ke pintu gerbang SPN untuk acara pelepasan dimana dalam menuju gerbang juga dilepas dengan tradisi pedang Pora yang dilakukan oleh perwira muda Polda Riau. Rangkaian acara Serah Terima berakhir pada pukul 09.42 wib dan Irjen Pol Zulkarnain langsung dihantar ke gerbang SPN Pekanbaru  (AA).
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply