Liburan Ke Destinasi Wisata Gili Kondo Lombok, Kepingan Surga di Timur Pulau Lombok!

Travelling-Ke-Gili-Kondo-Pulau-Lombok
Wisata Gili Kondo Lombok | Nusa Tenggara Barat


Swarariau.com, Wisata Gili Kondo Lombok -- Mendengar nama Pulau Lombok maka kalian akans ecara otomatis membayangkan sebuah keindahan yang dimilikinya, salah satu destinasi wisata Indonesia dengan alam indah nan menawan.

Tak hanya warga Indonesia, bahkan Wisata Mancanegara juga berburu ke Pulau Lombok untuk menikmati keindahan yang dimilikinya.

...Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Pulau Lombok ini?

The Best Paradise in Indonesia...


Setiap wisatawanm baik lokal maupun mancanegara selalu terkesima dengan keindahan yang dimiliki Pulau Seribu Masjid ini.

Memiliki pantai yang Indah, ada wisata tracking Gunung Rinjani hingga wisata sejarah lainnya yang ada di Pulau Lombok selalu menjadi tujuan peristirahatan melepas kesibukan pekerjaan dan sibuknya suasana perkotaan.

Sebut saja Gili Trawangan, Gili Air, Pantai Senggigi, Gunung Rinjani, Senaru Waterfall, Desa Adat Sade dan masih banyak objek wisata lainnya yang ada di Pulau Lombok ini.

Berada di dekat Pulau Bali, membuat Lombok masuk dalam list destinasi wisata para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Indonesia.

Nah, kali ini kita akan bahas salah satu Objek Wisata yang ada di Pulau Lombok, tepatnya berada di sebelah timur Pulau Lombok ini.

Wisata Gili Kondo Lombok


Gili Kondo, mungkin menjadi nama kawasan yang agak sedikit asing di telinga kamu, namun belakangan nama Gili Kondo Lombok masuk dalam salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan.

Lombok seakan tak ada habisnya tempat yang menjadi tujuan travelling kita. Ada Rinjani, Gunung dengan seribu pesona Indah. Ada Gili trawangan, surganya dunia travelling dan gemerlap malam serta kawasan-kawasan wisata lainnya.

Nah, namun kali ini kita akan beralih ke sisi Timur Pulau Lombok. Ada destinasi pulau kecil disana, berada di Kabupaten Lombok Timur tepatnya di selat yang membatasi antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, Selat Alas.

Travelling-Ke-Gili-Kondo-Pulau-Lombok
Travelling ke Gili Kondo | Pulau Lombok

Gili Kondo Lombok merupakan salah satu dari sekian banyak gugusan Pulau atau Gili yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Pulau Kecil yang tak berpenghuni ini hanya memiliki penginapan yang dikhususkan untuk para wisatawan yang akan menginap disana.

Meski tak setenar Pantai Senggigi tau tak segemerlap dunia malam Gili Trawangan tapi Gili kondo tak akah inidahnya dengan tempat-tempat tersebut.

Kawasan ini merupakan tempat konservasi pemeliharaan terumbu karang. Kedepannya, Gili Kondo diharapkan menjadi surga bagi para penggemar snorkling yang datang ke Pulau Lombok.

Hamparan pasir putih serta indahnya warna hamparan air laut menambahpesina indahnya Gili Kondo. Apalagi menjelang sore hari kala matahari akan tenggelam, kala itu berada lah di pinggir pantai untuk menikmati indahnya sunset di Gili Kondo.

Travelling-Ke-Gili-Kondo-Pulau-Lombok
Travelling ke Gili Kondo | Pulau Lombok

Dari kejauhan kamu juga akan menikmati indahnya pemandangan Gunung Rinjani yang menjulang tinggi. Sedangkan disebelah timur akan nampak gugusan Pulau Sumbawa yang mungkin bisa menjadi tujuan kamu selanjutnya.

Selain Gili Kondo, dikawasan ini juga terdapat beberapa gili lainnya seperti disebelah utara ada Gili Bedagan dan Gili Bidara yang juga memiliki karakter nan eksotis.

So, kamu bisa bersnorkling di sini, Snorkling salah satu cara untuk menikmati keindahan bawah laut Gili Kondo.

Di Gili Kondo tak perlu susah payah untuk mencari spot snorkling yang epic, cukup disekitaran Gili Kondo kamu sudah dapat menikmati indahnya alam bawah laut Gili Kondo ini.

Travelling-Ke-Gili-Kondo-Pulau-Lombok
Travelling ke Gili Kondo | Pulau Lombok

Tips Liburan ke Kawsan Wisata Gili Kondo Lombok


Oh iya, ada beberapa hal yang sepertinya harus kamu lakukan sepabagai persiapan sebelum berangkat ke Gili Kondo Lombok agar travellign kali ini memiliki kepuasan.

Pertama, Jangan lupa agar membawa makanan dan minuman yang cukup banyak, ha ini dikarenakan tak ada tersedianya warung atau toko tempat kamu membeli makanan selama berada di Gili Kondo.

Kedua, Berpakaian yang simple ya guys, nggak perlu ribert-ribet. Karena kawasan yang kamu tuju ini adalah sebuah pulau kecil dan perjalanan kamu akan melintasi laut jadi cukup simpel-simple aja seta gunakan sandal atau sepatu yang ringan dan nyaman.

Ketiga, jangan lupa membawa pakaian ganti (jika akan snorkling), penutup kepala, dan juga lotion anti nyamuk. Karena nyamuk akan menganggu suasana malam kamu. Oh iya, jangan lupa juga untuk membawa lotion Uvprotection untuk melindungi kulit kamu dari sengatan matahari siang.

Keempat, pelajari rute destinasi yang akan kamu tujujangan sampai dijalan kamu nyasar atau melenceng dari arah tujuan kamu. Selama berada di Gili Kondo jangan sungkan-sungkan menanyakan informasi kepada pengelola yang ada disana ya.

Travelling-Ke-Gili-Kondo-Pulau-Lombok
Travelling ke Gili Kondo | Pulau Lombok

Kawasan Gili Kondo berada di Selat Alas, pemisah antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, Gili Kondo dapat dijangkau sekitar 20-30 menit dai Sambelia menggunakan perahu.

Dikawasan ini suda tersedian fasilitas cottage atau villa yang terbuat dari kayu jika kamu akan menginap di Gili Kondo.

So, itulah sedikit informasi seputar Gili Kondo Lombok. Just come and enjoy it. Rasakan sensasi selama berada di Gili Kondo Lombok,

...Have Nice Trip Guys!


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama