Dihujat karena Bagikan Hasil Rapid Tes ke Sambal Cireng, Rina Nose Buka Suara

Dihujat karena Bagikan Hasil Rapid Tes ke Sambal Cireng, Rina Nose Buka Suara
Rina Nose | Photo Via Okezone


Swarariau.com, Jakarta -- Rina Nose kembali jadi buah bibir. Kali ini sang komedian disorot karena unggahannya soal hasil rapid test sambal cireng.

Kejadian bermula saat Rina Nose mengaku iseng melakukan tes ke sambal cireng. Istri Josscy Aartsen itu lalu terkejut dengan hasil yang memperlihatkan dua garis atau yang berarti positif.

Sementara Rina Nose bersama suami dan orang rumah lain melakukan rapid test antigen bertanda negatif. Dari situ, ia dhujat.

Rina Nose pun memberikan klarifkasi. Ia mengaku eksperimennya tak bermaksud menyakiti siapa pun.

Rina Nose mengatakan cuma ingin cari tahu segala hal. Ia menjelaskan percobaan tesnya terhadap makanan bukan yang pertama kali, karena sebelumnya pernah menjajal minuman beralkohol untuk di-rapid test antigen.

"Disadari atau tidak, sejak situasi pandemi ini, kita jadi terpecah belah lho. Ada kubu yang percaya covid, ada kubu yang ga percaya covid. Padahal covid mah bukan kepercayaan.

Jadi kalo saya ditanya, saya ada di kubu mana? Saya mah ada di barisan luar yang mau berpikir, belajar, dan nyari tau terus.

Saya mah ga mau kubu-kubuan, da kita teh bukan musuh atuh. Udah mah banyak orang yang stress, kesusahan, kebingungan, ketakutan, udah gitu kitanya saling nyalahin, saling sinis, saling tuduh, saling curiga, gara2 satu jenis virus yang penjelasan nya aja sampe sekarang masih banyak yang bingung," tulis Rina.

"Jangankan kita rakyat biasa, para ahli aja masih saling debat dan adu argumen berdasarkan ilmunya masing2 mengenai virusnya, alat tes nya dan penanganannya. Nah sekarang kan saya dihujat nih gara2 nguji sambel cireng dan hasilnya positif. Kalo boleh saya bertanya, apa atuh yang salah dari eksperimen uji sampel yang saya lakukan?

Kan saya ga menyakiti makhluk hidup manapun dengan eksperimen saya (yang nyakitin mah justru komentar netizen). Saya mah cuma mikir, nyari tau, studi banding, dan menguji semua informasi yang ada. Kan eksperimen memang dilakukan untuk menguji kebenaran. Dan dari hasil uji yang saya lakukan, saya ga akan ngasih kesimpulan apa2 dulu, cuma ngajak mikir aja," lanjutnya.

Usai klarifikasi, Rina Nose diharapkan tak unggah hal aneh berkaitan dengan situasi saat ini yang pandemi virus Corona. Ia diminta untuk menghargai tenaga medis.

Namun Rina Nose kembali merespons sindiran netter. Ia lalu bicara soal ragam kehidupan.

"'Aduh mba Rina tolong dong jangan posting yang aneh2! Tolong hargai tenaga medis yg sedang berjuang sebagai garda terdepan! Kalo mba Rina ga percaya penyakit mending mba Rina jd relawan aja, datanglah ke rumah sakit biar tau keadaan disana kayak apa!' katanya.

Hmm.. sepertinya anda lupa jika di dunia ini ada banyak manusia dengan beragam profesi dan beragam kebutuhan hidupnya. Barang kali anda lupa juga bahwa ruang lingkup manusia bukan hanya di rumah sakit. Kenapa orang2 yg ingin mengajak anda berkeliling lebih jauh untuk melihat ruang yg lebih besar, selalu ditarik lagi ke ruang yg lebih sempit?" tulis Rina Nose.

Sumber: Detik.com