Jadi Mensos, Risma Janji Bansos Cair Awal Januari 2021!

Risma Janji Bansos Cair Awal Januari 2021
Risma Janji Bansos Cair Awal Januari 2021

Swarariau.com, Jakarta -- Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera merealisasikan bantuan sosial (Bansos) pandemi Covid-19. 


Selambatnya, dirinya menargetkan pada minggu pertama Januari 2021 bansos sudah tersalurkan.



"Yang diperihtahkan bapak presiden yang pertama bagaimana realisasi bantuan untuk triwulan 4 dan nanti awal tahun 2021 januari itu minggu pertama harus bisa ke luar," kata Risma usai menjalani pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).



Mantan Wali Kota Surabaya itu mengaku akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri untuk memperbaiki data penerima bansos. Sebab, sudah pasti datanya itu setiap harinya mengalami perubahan.



"Berikutnya, perbaikan data. Kami akan kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri untuk updating data penerima bantuan karena yang memang pasti ada selisih. Karena hari ini ada yang meninggal, dan sebagainya itu yang harus kita tangani," ujarnya.



Menurut dia, dengan penyaluran bansos yang tepat sasaran maka itu juga akan bisa memperbaikik perekonomian Indonesia yang saat ini sedang resesi akibat pandemi Covid-19.



"Karena ini juga berkaitan dengan pergerakan ekonomi nasional," ujarnya.



Sumber: Okezone.com