Liburan Ke Destinasi Wisata Gili Trawangan Lombok? Katanya Menyaingi Bali lho!

Swarariau, Pariwisata – Saat ini, bersantai di Gili Trawangan Lombok menjadi impian para traveller. Apa pesona  lain yang menciptakan  Gili Trawangan Lombok sukses menandingi popularitas Pulau Bali yang bisa terbilang sudah mendunia?

Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan Gili Trawangan Lombok? Lanskip pulau yang masih alami, bersih, dan spektakuler elok membuat tidak sedikit wisatawan hendak merasakan sensasi liburan di pulau ini. 

Menurut keterangan dari survei yang dihimpun oleh di antara situs perjalanan terbesar di dunia, Gili Trawangan Lombok adalah pulau wisata sangat terjangkau dari segi ongkos pengeluaran per harinya (termasuk penginapan, makanan, layanan pijat, dan lain-lain), jika dibandingakan dengan pulau wisata beda yang terdapat di Asia Tenggara, bahkan Pulau Bali.

...Lalu,

Apa pesona lain yang menciptakan Gili Trawangan Lombok sukses menandingi popularitas Pulau Bali hingga tidak sedikit wisatawan mulai berpindah mengunjungi pulau ini.

Yuk! Simak uraian berikut ini....

#  Panorama Pantai Bikin Mata Nggak Mau Pejam

Gili Trawangan Lombok
Suasana Malam Gili Trawangan | Traveloka.com

Pulau yang pun lazim dinamakan "Gili T" oleh semua turis ini familiar dengan panorama pantai yang eksotis dan menawan. 

Percayalah, sejauh mata memandang ke segala arah, kita akan terpesona oleh perpaduan langit biru, air laut berwarna pirus berkilau, dan garis pantai berpasir putih tanpa batas!

Bukan melulu itu, Anda pun dapat merasakan matahari keluar dan tenggelam sekaligus dalam satu hari.

Pasalnya, Gili Trawangan mempunyai pantai yang menghadap ke barat maupun timur. Pantainya juga mempunyai pesona yang bertolak belakang di masing-masing sisinya. 

Pantai yang berada di unsur timur lebih ramai oleh wisatawan dan warga lokal sebab dekat dengan dermaga dan adalahpusat kegiatan ekonomi di pulau tersebut. Berbeda dengan pantai di sisi barat yang lebih sepi.

Meski sepi, namun bukan berarti Anda akan kekurangan opsi aktivitas. Apalagi yang lebih menggiurkan daripada bersantai di lokasi tidur gantung tepi pantai sembari membaca kitab atau sekadar merasakan suara ombak dan sayup angin? 

Sewaktu-waktu hendak berenang, Anda bermukim melangkah sebab laut ialah pekarangan Anda! Kala senja tiba, silakan duduk manis menanti matahari terbenam bareng orang tercinta.

# Bawah Laut Bikin Rindu Lho!

Gili Trawangan Lombok
Dunia Bawah Laut Gili Trawangan | indovisit.blogspot.co.id

Daya tarik lainnya yang dipunyai oleh Gili Trawangan Lombok ialah pesona laut yang paling menakjubkan. Air lautnya yang bening membuat sekian banyak  biota yang hidup di dalamnya begitu gampang terlihat.

Sayang sekali bila Anda ke Gili Trawangan Lombok tanpa mengupayakan sensasi snorkeling atau diving di dekat pulau ini.

Arus laut yang tenang bakal menambah kesenangan Anda ketika menyelam. Di sini, kita akan mendatangi kumpulan fauna laut yang cantik, laksana clown fish, atau biasa dinamakan ikan nemo. 

Tidak melulu itu, Anda pun dapat menyaksikan terumbu karang ragam warna yang bisa menjadi obat penghilang stres sekitar menjalani kehidupan keseharian di lokasi tinggal Anda.

# Guys! Bebas Macet!

Gili Trawangan Lombok
Cidomo | magazine.job-like.com

Sumpek dengan polusi kendaraan bermotor di kota lokasi Anda tinggal? Mungkin telah waktunya untuk Anda untuk mendatangi Gili Trawangan Lombok. 

Dijamin, kita tidak akan mendatangi kendaraan bermotor di semua sudut pulau, karena kendaraan bermotor dilarang keras beroperasi di pulau ini.

Sebagai gantinya, transportasi yang dipakai baik oleh warga lokal dan wisatawan guna mengitari pulau ialah sepeda dan cidomo.

Cidomo ialah kereta kuda khas Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rata-rata, penginapan di Gili T menyediakan kemudahan rental sepeda dengan tarif beragam, mulai dari Rp40.000 sampai Rp75.000 per hari. Sedangkan cidomo dipatok selama Rp75.000 hingga Rp100.000 guna satu kali perjalanan, tergantung jarak yang berkeinginan ditempuh. 

Kereta ini dapat memuat sampai enam penumpang dan gampang ditemukan di lokasi pusat pulau, tepatnya selama pasar seberang dermaga.

# Penduduk Ramah dan Bersahabat Lho!

Gili Trawangan Lombok
Interaksi Masyarakat dengan Wisman | ratrindah.blogspot.com

Selain daya tarik alamnya yang menakjubkan, Gili Trawangan Lombok pun dihuni oleh warga lokal yang ramah.

Berbeda dengan kota besar di mana warganya terlampau individualis, warga Gili Trawangan siap menyapa dengan bersahabat saat Anda mengelilingi pulau ini.

Hal itu tentu menciptakan Anda semakin nyaman dan kerasan berada di Gili Trawangan Lombok meskipun bermukim berhari-hari.

Bila kita tak tahu arah mengarah ke penginapan atau lokasi tertentu, tidak boleh segan guna bertanya pada penduduk lokal yang kita temui di sekitar. Tanpa ragu mereka akan menolong menunjukkan arah menuju tujuan Anda.

# Hamparan Pasir Putih, Keren Banget!

Gili Trawangan Lombok
Pasir putih Gili Trawangan | backpackercantik.blogspot.co.id

Ingin menguras waktu di penginapan?

Maka Gili Trawangan Lombok ialah pilihan tujuan yang tepat guna liburan Anda.

Mengapa?

Karena di sini tidak sedikit pilihan hotel, resor, maupun vila yang bertempat di tepi pantai. 

Bahkan dari jendela kamar hotel, Anda telah dapat merasakan indahnya sunset di kaki langit! Sebut saja, Hotel Ombak Sunset yang terletak di ambang barat pulau.

Hotel berbintang empat ini menghadirkan pemandangan senja hari yang menakjubkan.

Bagi kita yang hendak relaksasi dengan keadaan yang lebih tenang dan asri, La Cocoteraie Ecolodge dapat menjadi pilihan guna bermalam.

Resort ini menawarkan konsep glamping atau glamour camping, di mana kita menginap di suatu tenda mewah dengan nuansa khas tropis pinggir pantai ditemani pasir putih dan pohon kelapa yang rindang.

La Cocoteraie Ecolodge, yang terdiri dari 8 tenda pribadi, memiliki kemudahan mewah laksana WiFi gratis, restoran, dan perlengkapan snorkeling gratis. 

Peralatan selam ini dapat Anda pakai secara cuma-cuma untuk merasakan pesona bawah laut di perairan selama tiga gili (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air).

Lokasinya yang jauh dari pusat keramaian dan diperbanyak suasana penginapan ala padepokan tepi pantai menjadikan lokasi ini paling pas untuk Anda yang hendak menikmati keindahan alam bareng sahabat, pasangan, atau family tercinta.

Jika kita punya dana liburan terbatas, tidak usah khawatir. kita masih dapat menemukan penginapan low budget yang sedang di pulau eksotis ini.

Misalnya, mulai dari Rp249.000, kita sudah dapat menginap di Intan Inns Hostel yang tempatnya tidak jauh dari tepi pantai. 

Jika Anda hendak menginap murah dengan kemudahan memadai, usahakanlah Bale Sasak Bungalows, penginapan murah mulai dari Rp2 00.000, yang telah memiliki kemudahan kolam renang dan WiFi gratis.

Tidak salah andai Gili Trawangan menjadi lokasi wisata terbaik untuk Anda yang hendak relaksasi dari rutinitas sehari-hari. 

Pulau ini belum begitu ramai oleh wisatawan bila dikomparasikan dengan Pulau Bali.

Namun, nampaknya malah inilah yang buat Gili Trawangan sekarang menjadi salah satu tujuan favorit untuk wisatawan lokal dan asing.