Cara Menghapus Akun Instagram Sementara Lewat HP Android dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara
Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Swarariau.com, Cara Menghapus Akun Instagram Sementara -- Instagram atau yang lebih tren dengan kata IG menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki jutaan pengguna didunia. 

 

...Kalian pasti punya Instagram kan? Masa udah tahun 2020 belum punya Instagram, apa kata Mark Zekendbbreeeerk?

 

Pasti punya lah! Saya percaya kok!

 

Oh ya, ada beberapa tutorial yang sudah saya ulas dalam beberapa artikel saya, kamu dapat membacanya kembali melalui tautan dibawah ini:

 

Tips dan Tutorial Instagram lainnya: Sangat Mudah! Ini Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Instagram Kita

 

Sebagian orang yang sudah lama malah mencari Cara Menghapus Akun Instagram Sementara mereka, bosan kali ya? Tapi ada yang belum punya akun lho!

 

Whatever, kali ini gua kepengen bahas masala cara kamu menghapus akun Instagram kamu tapi hanya bersifat sementara. Jadi, sebenarnya menghapus akun Instagram itu ada dua dampak:

 

  • Menghapus Akun Instagram Bersifat Sementara
  • Menghapus Akun Instagram bersifat Permanen

 

Jadi bagi kamu yang ingin menhapus akun Instagram, terserah! 

 

Lho mau yang mana, mengahpus secara permanen atau malah suatu saat mau kamu kembalikan akun tersebut, berarti sifatnya sementara.

 

Kali ini saya akan bahas bagaimana cara menghapus akun Instagram sementara:

 

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara


Cara Menghapus Akun Instagram Sementara
Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

 

Oh, tadi udah saya sampaikan 2 tipe menghapus akun Instagram! Nah, yang satu ini hanya meghapus akun instagram sementara, bukan permanen lho! Berikut tutorial Cara Menghapus Akun Instagram Sementara:

 

Note:
Jika sobat menghapus akun instagram secara sementara maka profil, foto, pengikut, like serta komentar pada akun kamu akan disembunyikan, tapi tenang sobat karena akan ditampilkan lagi seperti semula jika kamu mengaktifkannya kembali.

 

  1. Pertama,

    Login dahulu di www.instagram.com melalui browser atau chrome, tidak bisa menonaktifkannya melalui aplikasi Instagram.

    Sebab banyak pengguna mengakses Instagram melalui smartphone. Untuk pengguna PC, caranya juga tidak jauh berbeda.

  2. Selanjutnya masuk ke profil kamu.

  3. Setelah itu, klik Edit Profile seperti yang terdapat pada gambar berikut ini :

  4. Untuk kalian yang akan menonaktifkan sementara akun instagram kamu, kalian cukup scroll kebawah dan klik Temporarily disable my account.

  5. Pada kolom Why are you disabling your account, pilihlah alasan kalian mengapa kamu menonaktifkan akun Instagram. Contoh, saya pilih Something else.

  6. Untuk mengkonfirmasi bahwa kamu memang ingin menonaktifkan sementara akun Instagram kamu, masukkan password Instagram kamu pada kolom To continue, please re-enter your password. Kemudian, klik tombol Temporarily Disable Account.

  7. Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi seperti ini, silahkan pilih YES untuk melanjutkan.

    Cara Menghapus Akun Instagram Sementara
    Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

  8. Bila melihat notifikasi yang isinya seperti contoh gambar dibawah ini, artinya akun Instagram sudah berhasil dihapus dan di nonaktifkan sementara.

    Cara Menghapus Akun Instagram Sementara
    Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Nah, dengan demikian maka Akun instagram kamu sementara sudah dihapus. 

 

Jika ingin mengaktifkannya kembali, kamu harus menunggu beberapa hari bahkan berminggu-minggu terlebih dahulu untuk dapat login dan mengaktifkan kembali akun Instagram kamu.

 

Jika kalian mendapatkan notifikasi seperti ini ketika login untuk mengaktifkan kembali akun Instagram yang kamu miliki, maka akun Instagram kamu berarti masih belum bisa diaktifkan kembali.

 

Demikianlah cara untuk Cara Menghapus Akun Instagram Sementara Lewat HP Android dengan Mudah, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

 

Penutup!

 

Ada banyak hal yang sudah seharusnya kalian ketahui ketika ingin menggunakan Instagram termasuk Cara Menghapus Akun Instagram Sementara ketika kalian sudah tidak ingin menggunakannya namun tidak ingin menghapusnya secara permanen.

 

...Coba dech, semoga bermanfaat ya!