Jodoh Itu Kita yang Pilih dan Allah yang Tentukan, Setuju?

Jodoh Itu Kita yang Pilih dan Allah yang Tentukan
Jodoh Itu Kita yang Pilih dan Allah yang Tentukan

Swarariau.com, Pojok Ramaja - 'Jodoh' ku siapa?' Sebuah pertanyaan dalam hati yang sedang 'gaduh' menanti kehadirannya. Sebuah pertanyaan yang seorang profesor pun tak akan sanggup menjawabnya, karena memang bukan dalam kapasitas nya untuk menjawab ini. 

...Only Allah know it!

Catat ya Bro: Jodoh, rezeki, dan kematian akan selalu menjadi rahasia Sang Pencipta. Sebagai manusia, kita hanya perlu menikmati hidup dengan tetap menjalani segala perintah-Nya tanpa mengingkari.

Tak perlu ragu dengan hal tersebut,
 
"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah." (QS. Adz-Dzariyat ayat 49)
 
Inilah mengapa kamu tak perlu risau akan hal ini!
 
...Namun,
 

Ikhtiar itu Penting!

Meskipun jodoh sudah ada yang mengatur, sebagai manusia tentu kita tetap harus berusaha untuk menemukan pasangan sebaik-baiknya.

Loe pilih, biar Allah yang putuskan jodoh atau nggak!

Jadi, mudahkan urusannya!
 
Kamu diberi kebebasan untuk mencari, lalu tunggulah apakah Allah merestui atau tidak dengan hubungan kamu tersebut untuk melangkah sampai ke jenjang 'sakral' pernikahan. 
 
Bukan sekedar di tunggu dengan tanpa kejelasan siapa yang sebenarnya kamu tunggu, seperti apa orang yang sedang kamu tunggu. 
 
Hanya berpangku tangan tak membuat jodoh datang begitu saja kepada kamu, hal ini juga butuh sebuah proses yang harus dilalui.

Berdoa lah!

...Jemputlah jodohmu, 
 
Akan tetapi tidak berarti kamu harus menjadi 'agresif' terhadap semua wanita. Kamu selalu berfikir 'Siapa tau dia jodohku...???'
 
Jadilah individu yang selalu membuka 'silahturahmi' dengan sesama, jadilah orang yang selalu menebar manfaat bagi lingkungan sekitar, jadilah orang yang selalu rendah hati. 
 
...Itulah intisarinya!
 
Dengan begini berarti kamu telah menentukan seperti apa pasangan yang kamu inginkan, ini bagian dari ikhtiar kamu dalam menjemput jodoh kamu.

Selanjutnya,

'Upgrade' usaha atau ikhtiar kamu ini dengan do'a, InsyaAllah, Sang Pencipta akan memberikan yang terbaik atas usaha dan doa kamu itu.
 
Sebenarnya,
 
Ini merupakan cara untuk mengirimkan 'isyarat' tentang kreteria jodoh yang kamu inginkan. 
 
Jika kamu terus memperbaiki diri ke arah yang lebih baik, Insyallah, wanita dalam impian kamu akan siap menghampiri kamu dengan cara yang tak terduga. 
 
Jangan pernah putus asa dengan usia ataupun hal lainnya, selalu ingat bahwa Jodoh akan datang diwaktu yang tepat untuk kamu.
 
Jaga fikiran tetap positif, banyak instrospeksi diri sendiri dan yakinlah bahwa Allah telah menyiapkan wanita 'terbaik' untuk kamu. 
 
Hanya saja
 
Kamu jangan berdiam diri, harus tetap terus berusaha dan berdo'a!