9 Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome Huawei Hg8245H Paling mudah, 100 Work Lho!

Swarariau.com, Teknologi -- Saat ini hampir semua aktivitas harian memerlukan jaringan internet. Salah satunya dengan cara memasang wifi Indihome. Internet sudah menjadi kebutuhan utama kita saat ini.

Agar jangkauannya sampai ke luar rumah dapat dilakukan dengan cara mengatur jarak wifi Indihome  Huawei hg8245h.

Menggunakan jaringan internet Indihome di dalam rumah memiliki akses internet yang sangat lancar. Sayangnya tidak demikian bila digunakan untuk perangkat di luar rumah seperti, kamera keamanan, smart lamp atau  pembuka pintu garasi.

Nah,

Untuk artikel kali ini admin akan fokus pada pembahasan seputar Wifi Indihome dan bagaimana cara mengatur setting lainnya.

Mengenal Jaringan Internet Indihome

Indihome Huawei Hg8245H
Indihome Huawei Hg8245H

Sebelum lebih lanjut membahas cara mengatur jarak wifi Indihome Huawei hg8245h, ada baiknya sekilas mengenal jaringan internet Indihome. 

Internet sendiri merupakan sistem komunikasi yang terhubung dengan berbagai perangkat.

Jadi yang disebut dengan jaringan internet Indihome adalah sistem komunikasi dari Indihome yang dapat menghubungkan ke berbagai perangkat. Seperti PC, laptop, smartphone, kamera pengaman dan masih banyak lagi yang lainnya.

Indihome ini merupakan kependekan dari Indonesia Digital Home yang merupakan salah satu produk layanan komunikasi besutan PT. Telkom Indonesia. 

Mulai dari pelayanan telepon, internet sampai TV kabel.

Sekilas Tentang Router Huawei

Router  merupakan sebuah perangkat keras yang dapat menghubungkan perangkat lain dengan koneksi internet. Router juga berfungsi sebagai perangkat pendukung untuk kelancaran jaringan internet dari  wifi Indihome.

Router Huawei ini memiliki 2 tipe yaitu Hg8245A dan Hg8245H. Kedua tipe router ini memiliki jangkauan yang dapat diatur baik di dalam maupun di luar rumah. 

Selain itu spesifikasinya lumayan baik karena dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap.

Meskipun kedua tipe router ini mempunyai fitur yang lengkap, namun sebenarnya belum begitu profesional karena hanya bisa digunakan sebatas pada tindakan yang cukup mendasar saja. 

Diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Melakukan tindakan blacklist maupun whitelist
  2. Melakukan restart dan power off dari jarak jauh
  3. Menambah acces point yang baru
  4. Melihat pengguna lain yang ikut menggunakan jaringan internet dengan Wifi Indihome

Lalu bagaimana cara mengatur jarak wifi Indihome Huawei hg8245h? Berikut ini beberapa informasi dan penjelasan mengenai cara pengaturan jarak wifi huawei tipe Hg9245H, yuk mari disimak informasinya.

Begini Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome Huawei Hg8245H

Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome Huawei Hg8245H
Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome Huawei Hg8245H

Pilihan jenis perangkat keras ini dapat menentukan kecepatan dan jangkauan akses internet. Berikut ini beberapa cara mengatur jarak wifi Indihome Huawei hg8245h.

  1. Menentukan jenis perangkat yang akan dihubungkan dengan perangkat Huawei Hg8245H
  2. Lanjutkan dengan membuka browser untuk mengakses akun, password maupun alamat IP yang biasa digunakan untuk mengakses internet
  3. Jika tidak memiliki ketiga maka pengguna dapat menggunakan IP default 192..168.100.1
  4. Kemudian untuk login ke router Huawei tipe Hg8245H gunakan account admin dan passwordnya juga admin
  5. Setelah itu pengguna akan masuk pada sebuah halaman
  6. Kemudian bisa langsung lanjutkan dengan membuka WLAN caranya tinggal klik WLAN untuk membukanya
  7. Setelah itu langsung merubah TX Power dengan cara klik tanda panah yang mengarah ke bawah
  8. Lanjutkan dengan merubah prosentase nilai TX Power sesuai keinginan. Biasanya kebanyakan merubah nilai prosentase 100%
  9. Setelah itu langkah terakhir  langsung mengklik apply

Biasanya untuk pengaturan nilai persentase pada TX Power ini akan mempengaruhi jangkauan sinyal Wifi dari Indihome. Bilamana nilai prosentase TX Power yang digunakan kurang dari 100% maka jangkauannya akan lebih pendek.

Dengan demikian nilai persentase pada TX Power ini juga sangat berpengaruh terhadap kekuatan sinyal WLAN yang dipancarkan. 

Selain itu juga dapat mempengaruhi luasnya jaringan wifi yang dapat digunakan.

Kesimpulan

Demikian beberapa informasi mengenai cara mengatur jarak wifi indihome Huawei hg8245h yang dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk dapat mengatur jarak wifi indihome khusus Huawei Hg8245H dengan mudah maka kamu harus memperhatikan beberapa langkah yang sudah admin buat diatas tadi secara cermat.

Ikuti aja beberapa proses tersebut!

Semoga dapat bermanfaat terutama bagi para pengguna jaringan internet dari Indihome. Coba dulu ya!