MUDAH!!! Ini Cara Setting AC LG Biar Dingin Maksimal, Anda Wajib Coba!

Daftar Isi

Cara Setting AC LG
Cara Setting AC LG

Swarariau.com, Teknologi -- Penasaran bagaimana cara setting AC LG biar dingin secara maksimal? tentunya sebagai pengguna AC LG Anda menginginkannya dingin sepanjang hari. 

Cara seperti ini pastinya akan sangat membantu.

Apabila AC telah dingin maksimal, saat beraktivitas di dalam ruangan pun akan terasa nyaman dan tidak kegerahan lagi.

...Beberapa kejadian, AC LG kok nggak dingin?

Nah, ketika posisi AC yang biasanya normal dan kemudian tidak bekerja dengan baik maka akan merubah suasana temprature ruangan kamu.

Agak kurang dingin, bahkan dinginnya hilang!

Salah satunya ketika kamu menggunakan AC dari brang LG ini. Adakalanya kondisi AC tidak dingin lagi, dan kalian harus melakukan sedikit settingan dan bahkan servicer.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan AC LG dan trik mengatur AC LG agar ruangan lebih menjadi dingin maksimal.

Dia Cara Setting AC LG Biar Dingin Maksimal

Bisa dibayangkan apabila Anda berada di ruangan yang panas sepanjang hari dan AC tidak menyala dingin secara maksimal. 

Keadaan yang demikian akan membuat Anda tidak merasa nyaman. Sepertinya, Anda butuh cara setting AC berikut ini agar bisa dingin lagi;

1. Settingan Mode Remote Harus Ke Posisi Bintang Atau Cool

Cara setting AC LG biar dingin yang pertama adalah pastikan dahulu mode remote tersebut berada pada posisi bintang atau cool. 

Apabila mode ini salah dalam penggunaannya AC tidak akan bisa dingin maksimal.

Sebagian besar pengguna AC LG tidak mengetahui hal ini dan akhirnya mode yang tersetting pada remote salah. 

Oleh sebab itu, sekarang Anda coba lihat apakah remote AC modenya telah benar atau belum.

2. Setting Temperatur Pada Remote AC

Agar AC LG yang digunakan dingin maksimal, maka usahakan selalu berada dalam temperature .antara 16 hingga 18 derajat. 

Efeknya mesin kompresor akan stand by dalam waktu yang tidak lama.

Kondisi tersebut menandakan bahwa dalam ruangan itu kisaran suhunya apabila telah mencapai 16 derajat, maka mesin kompresor akan mati. Selanjutnya akan hidup kembali apabila suhunya mulai naik.

3. Setting Perputaran Kipas Fan Ke Pengaturan Penuh

Cara setting AC LG biar dingin selanjutnya adalah dengan mengatur RPM kipas fan dengan posisi maksimal. Otomatis hawa dingin akan cepat merata ke dinding ruangan.

Pasti banyak yang belum tahu jika prinsip kerja AC adalah mendinginkan dinding ruangan dahulu, lalu lantai dan lama kelamaan akan terasa ke tubuh pengguna.

Namun, tidak semua orang menyukai pengaturan ini karena hembusan angin yang mengenai tubuh secara langsung efeknya tidak baik untuk kesehatan. 

Untuk mengatasinya Anda bisa memasang akririk AC untuk mencegah hembusan angin.

4. Aplikasikan Pengaturan Swing yang Terus Bergerak

Langkah selanjutnya adalah pastikan bahwa pada indoor AC tidak ada daun yang bisa terbuka dan tertutup saat AC menyala atau mati.

Untuk itulah Anda harus menyetting agar daun tersebut terus bergerak ke atas dan ke bawah. Cara pengaturannya bisa menggunakan remote control AC LG tersebut.

Cukup mudah, caranya tekan tombol swing atau switchspeed pada remote tertentu. Silahkan tekan terus hingga daun swing bergerak naik turun secara perlahan.

Dengan demikian, hawa dingin akan terasa lebih tahan lama dan bisa maksimal secara konsisten.
Jika hawa dingin mulai terasa secara teratur Anda akan merasakan kenyamanan saat berada dalam ruangan tersebut.

5. Jangan Paksa AC Bekerja dengan Keras

Kesalahan yang sering dilakukan oleh para pengguna AC adalah menyetting suhu yang tidak wajar saat tekanan udara sedang panas.

Contohnya, saat cuaca sedang panas dan Anda memaksa suhu AC pada angka 18 derajat celcius.

Kondisi yang demikian akan membuat AC bekerja lebih keras sementara suhu yang dapat diberikan tidak akan mencapai serendah itu. 

Solusinya adalah sebisa mungkin jangan menyetting suhu AC di bawah angka 20 saat suhu sedang panas. Lebih baik antara 24 hingga 25 derajat celcius.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa langkah mudah dalam cara setting AC LG biar dingin. Cara tersebut akan lebih maksimal apabila di dukung dengan kondisi AC yang selalu prima. 

Kompresor tidak ada masalah, tekanan freon full dan AC selalu bersih.

Selalu rawat AC kalian, penggunaannya harus sewajarnya. Terkadang kita tidak memperhatikan AC dan membiarkannya hidup 24 non stop.

...Ingat,

Benda elektronik harus tetap dijaga dan dirawat dalam penggunaannya. Kamu harus tetap memperhatikan beberapa hal agar AC yang ada di rumah kamu tetap awet dan tahan lama.

Sayang dong! Harga service AC kan lumayan tu, apalagi kamu beli baru!