Gak Perlu Bingung! Cara Setting Jam Digital yang Mudah Ini Bisa Dipraktekkan, Berhasil Kok!

Cara Setting Jam Digital
Cara Setting Jam Digital

Swarariau.com, Teknologi --
Memakai jam tangan digital memang terlihat keren, tapi banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara setting jam digital ini. Padahal jika ditelusuri caranya sangat mudah dan tidak ribet.

Bagi Anda yang telah memiliki jam digital atau baru membelinya, akan sangat bermanfaat apabila membaca artikel ini hingga habis dan tahu cara settingnya yang mudah.

Terkadang,

Kita sering kebingungan saat akan melakukan beberapa pengaturan yang ada pada jam digital ini. Maklum, baru beli dan belum pernah pakai jam digital sebelumnya.

...Sebenarnya,

Pengaturan jam digital ini nggak ribet kok! Kamu cuma perlu membaca beberapa ulasan yang sudah admin siapkan dibawah ini.

Setelah kalian paham, lanjut dengan melakukan setting pada jam digital tersebut. Tinggal ikuti aja beberapa langkah yang sudah ada dipenjelasan ini.

Cara Setting Jam Digital yang Mudah dan Cepat

...Penasaran cara settingnya? 

Tenang saja, Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini. Setelah itu pastikan bahwa Anda akan mempraktekkannya di rumah.

Nah,

Kamu perlu memperhatikan dengan benar beberapa setting atau pengaturan dasar untuk jam digital kamu.

Simak penjelasannya pada ulasan dibawah ini:

1. Periksa Tombol Jam Digital

Perlu Anda ketahui bahwa pada umumnya jam analog hanya memiliki tombol yang berjumlah 1-2 saja. Hal tersebut berbeda dengan jam tangan digital yang memiliki lebih dari dua tombol.

Jika perlu Anda bisa mengecek masing-masing tombol yang ada pada sebelah kanan dan kiri jam tersebut. Tombol yang tersedia umumnya adalah Mode, Reset, Start, Set dan Light.

Salah satu tombolnya yaitu mode dan set digunakan untuk melakukan pengaturan time mode dan stopwatch.

Anda juga bisa mencoba beberapa tombol lainnya untuk mengetahui setting jam tangan digital yang belum diketahui.

2. Mengatur Tombol Jam Digital

Cara setting jam digital yang kedua adalah menekan tombol-tombol jam digital yang letaknya agak tersembunyi dengan menggunakan pulpen atau pensil.

Apabila proses tersebut berhasil dilakukan, maka otomatis layar jam tangan akan berkedip. Menandakan bahwa sedang dalam mode mengatur jam. 

Namun, sebaiknya pulpen atau pensil yang digunakan masih dalam kondisi baik.

3. Ubah Modus yang Banyak Tombol ke Modus Time Mode

Adakalanya jam digital yang dibeli tidak terdapat label tombol sehingga sulit untuk melakukan pengaturan. 

Solusinya adalah Anda harus terbiasa melakukan otak atik lewat tombol set. Tombol ini biasanya punya ukuran paling besar dibanding tombol jam digital lainnya.

4. Gunakan Tombol Set Untuk Masuk ke Pengaturan Time Mode

Cara setting jam digital yang tidak boleh Anda abaikan adalah tekan tombol set untuk menyetting jam tangan digital. Lalu, cari time mode untuk menyesuaikan waktu.

Agar pengaturan bisa selesai, Anda bisa menekan tombol set dan mengunci perubahan waktu yang telah dibuat.

Cara Mengatur Waktu dan Tanggal Jam Digital

Biasanya jam tangan digital yang baru saja dibeli membutuhkan pengaturan waktu dan tanggal yang sesuai dengan hari itu. Cara mengaturnya gampang sekali, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini;

1. Tekan Tombol Mode

Cara setting jam digital untuk pengaturan waktu dan tanggal adalah dengan menekan tombol mode sebanyak 3 kali hingga layar jam tangan digital menyala. 

Tandanya bahwa kamu telah siap untuk melakukan penyettingan tanggal dan waktu.

2. Tekan Tombol Kanan Bawah

Begitu jam digital yang ditekan modenya berkedip, Anda bisa melakukan setting tanggal dan waktu dengan menekan tombol kanan bawah. 

Tinggal menyesuaikan hari, tanggal, jam dan menit pada hari itu.

3. Tekan Tombol Kanan Atas

Langkah ini untuk menyesuaikan seperti langkah sebelumnya. Anda dapat memilih waktu yang sesuai dengan hari itu dan lokasi dimana Anda berada.

4. Tekan Tombol Mode Untuk Mengakhiri

Apabila tanggal dan waktu telah berhasil disetting, Anda bisa menekan tombol mode untuk mengakhiri pengaturan.

Layar jam digital nantinya akan berkedip sebagai tanda pengaturan telah selesai. Bagaimana? mudah bukan cara setting jam digital yang dijelaskan di atas. 

Kini, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menyetting jam tersebut apabila membelinya suatu saat atau ketika telah memilikinya.