6 Cara Setting Kamera Instagram Paling Mudah, Hasilkan Foto Berkualitas!

Cara Setting Kamera Instagram
Cara Setting Kamera Instagram

Swarariau.com, Tutorial Medsos -- Cara setting kamera Instagram pastinya menjadi pecinta fotografi. Kalau pun bukan pecinta fotografi, setting ini sangat perlu diketahui dan dipelajari oleh mereka yang membutuhkan kamera Instagram untuk berbagai keperluan.

Bukan Hanya keperluan yang berkaitan dengan kebutuhan unggahan pribadi maupun koleksi pribadi yang ingin ditunjukkan kepada khalayak. 

Lebih dari itu, setting kamera yang benar sangat diperlukan untuk para pengusaha online bisnis untuk promosi. 

Cara Setting Kamera Instagram

Hanya dengan beberapa langkah mudah,m maka Anda sudah bisa menikmati fitur kamera Instagram yang bagus dan berkelas. 

Yuk perhatikan cara setting yang benar agar sesuai dengan apa yang diharapkan.

1. Masuk aplikasi

Bila Anda belum mempunyai Instagram, anda dapat mengunduhnya di Play Store. Setelah terunduh, buatlah akun dengan memasukkan alamat email yang ingin digunakan. 

Setelah selesai Anda dapat menjalankan fitur kamera.

2. Fitur Kamera

Setelah masuk ke akun Instagram, maka langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon Camera yang berada di sisi kiri atas. Fitur kamera ini dapat digunakan untuk membuat instastory. 

3. Create

Jika sudah mengetuk Camera maka muncul beberapa pilihan yaitu Create, Live, Normal, dan beberapa lainnya. Anda pilih Create (Buat).

4. Pilih Template

Banyak template yang dapat Anda pilih untuk mempercantik hasil gambar yang dibuat. 

Cara memilih template, mudah saja cukup dengan menggeser ke kiri untuk melihat kemudian memilih template yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

5. Jenis Template

Beberapa template yang tersedia diantaranya adalah Shoutouts, Throwback, Polling, GIF, Question, Countdown, Template, dan Quiz.

6. Sesuaikan Template

Pilih template yang menggambarkan apa yang akan Anda ceritakan. Pemilihan template yang sesuai akan menjadikan story Anda mapupun gambar yang diunggah menarik perhatian dan tentunya sangat bagus. 

Hanya opsi GIF yang tidak mempunyai ikon acak. Nah keren kan jadi setiap template ada ikon acaknya. Anda bisa mengetuk ikon tersebut untuk mendapatkan template lain secara acak. 

Cukup seru mengutak-atik fitur kamera dan template yang tersedia. 

Apakah Anda merasa agak bingung dengan penjelasan di atas. Akhiri kebingungan Anda dalam memilih Template. Cara mudahnya dengan mengetuk pilihan Lihat Semua pada bagian atas. 

Opsi lainnya dapat dengan cara mengetuk layar agar dapat melihat template  yang lain. 

Lalu dengan fitur yang tersedia tersebut sesungguhnya Instagram lebih membebaskan Anda berinovasi dan berkreatifitas tanpa batas dengan fitur kamera yang disediakan.

Ada juga tambahan filter serta stiker yang bisa digunakan dan dinikmati sehingga foto maupun gambar yang dihasilkan akan terkesan lebih seru dan bagus.  

Banyaknya fitur dan filter serta template pada Instagram semakin memanjakan para pengguna aplikasi ini. Memang sungguh inovatif usaha-usaha yang dilakukan oleh tim pengemmbang Instagram bagi para penggunanya.

Terlebih dunia media sosial saat ini sangat populer dengan berbagi kisah dan cerita melalui gambar dan video. 

Tampaknya membagikan cerita hanya via tulisan saat ini kurang lengkap. Bahkan ada jokes yang menyebutkan, No Picture, Hoax. 

Begitulah perkembangan pesat yang terjadi di dunia media sosial saat ini. Tidak lengkap tanpa video unggahan.

Cara setting kamera Instagram terbaru memang diberikan oleh Instagram dalam rangka menyempurnakan pelayannya pada para penikmat fotografi dan sarana berbagi cerita melalui gambar dan video. 

Bila saat ini Anda belum terlalu menguasai fitur kamera, tidak perlu khawatir karena mudah sekali mengoperasikannya. Terpenting adalah mencoba dan langsung mempraktekkannya. 

Cara setting kamera Instagram yang tepat serta pengapilkasiannya yang benar maka akan membuat tampilan foto serta gambar yang ditampilkan memesona. 

Coba, siapa yang tidak mau?