Cara Setting Kualitas Video Di Instagram, Kualitas Hasil Memuaskan Lho!

Cara Setting Kualitas Video Di Instagram
Cara Setting Kualitas Video Di Instagram

Swarariau.com, Tutorial Medsos -- 
Kehadiran internet semakin memudahkan penggunanya untuk saling berkomunikasi secara online di dunia maya. Salah satunya menggunakan media sosial instagram dengan cara setting kualitas video instagram.

Bagi yang selama ini sudah akrab dengan dunia internet pasti sudah tidak asing dengan media sosial yang satu ini. 

Aplikasi ini mudah digunakan di berbagai perangkat seperti smartphone, iPhone, iPad dan juga iPod Touch.

...Saat ini,

Rata-rata orang pasti memiliki akun Instagram pribadi mereka. Terlepas dari berbagai keperluan yang mereka pergunakan.

Punya akun Instagram dengan follower banyak menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka. Selain itu, hal ini bisa memberikan keuntungan secara finansial buat mereka.


Cara Setting Kualitas Video Di Instagram

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara setting kualitas video di instagram, ada baiknya sekilas mengenal apa yang disebut instagram? Bagi sebagian orang yang akrab dengan dunia internet aplikasi ini sudah tidak asing lagi.

Sehingga tidak perlu lagi bertanya apa yang disebut dengan instagram. Sayangnya tidak demikian bagi yang baru mengenal smartphone dan akses internet. Aplikasi media sosial yang satu ini mungkin masih sangatlah asing.

Agar lebih memahami tentang aplikasi media sosial instagram ini, berikut ini beberapa informasi dan penjelasan yang sebaiknya perlu dipahami. Lalu apa sih sebenarnya yang disebut dengan instagram?

Apa Yang Disebut Dengan Instagram?

Definisi instagram ini adalah salah satu jenis media sosial untuk berbagi foto maupun video. 

Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mengambil foto dan juga video maupun menerapkan penggunaan fitur digital untuk aplikasi ini.

Istilah instagram sendiri berasal dari perpaduan dua kata yaitu instan dan juga telegram. 

Karena itu aplikasi instagram ini dapat membagikan informasi dengan cepat baik melalui foto maupun video yang unggah dalam aplikasi medsos ini.

Foto dan video yang dibagikan melalui instagram ini akan ditampilkan pada feed yang dapat dapat diakses oleh pengguna maupun para followernya. 

Melalui foto dan video yang unggah ini, pengguna dapat berkomunikasi melalui komentar.

Cara Melakukan Setting Kualitas Video Di Instagram

Agar unggahan foto maupun video pada instagram ini terlihat lebih bagus dan juga menarik maka pengguna perlu mengaturnya. 

Pengaturan ini dapat dilakukan  dengan cara setting kualitas video di instagram sebagai berikut yuk disimak.

1. Melakukan Pengaturan  Kualitas Unggahan Video Di Instagram

Selama ini instagram memiliki suatu cara yang disebut dengan nama data saver agar para penggunanya dapat menghemat data. 

Hal ini tentu saja dapat mengurangi kualitas video yang akan di unggah . Karena itu sebaiknya matikan data savernya.

2. Resolusi  Video 4K

Biasanya instagram akan selalu melakukan kompresi pada video yang unggah. Untuk menyiasatinya pengguna bisa mengupload video dengan resolusi 4K. 

Sehingga pengguna dapat menghadirkan tampilan video yang di unggah lebih layak.

3. Mengikuti Pembatasan Format Video Pada Instagram

Instagram memiliki batasan format video yang akan diupload  ke server sesuai dengan type videonya. Misalnya untuk story dan feed format pembatasannya tidak boleh melebihi 4 GB, bila lebih maka pihak instagram akan langsung mengkompres.

4. Melakukan Pengunggahan Video Dari Laptop atau PC

Agar unggahan video lebih berkualitas sebaiknya pengguna melakukan pengunggahan dari laptop maupun PC. Bila unggahan video dilakukan melalui smartphone  maka hasilnya kurang maksimal.

5. Melakukan Unggahan Video Dengan Cara Memindahkan File Yang Lossless

Alternatif lain untuk mengunggah video pada instagram selain menggunakan PC adalah dengan cara memindahkan file yang lossless. Tetapi satu yang harus diketahui biasanya pemindahan file ini akan mengurangi kualitas video.

6. Memeriksa Akses Jaringan Internet

Agar kualitas video yang diunggah memiliki kualitas yang baik, sebaiknya para pengguna perlu memeriksa akses jaringan internet yang sedang digunakan. 

Kualitas jaringan internet juga dapat mempengaruhi kualitas unggahan video.

Demikian beberapa informasi mengenai cara setting kualitas video di instagram yang layak untuk dicoba, agar unggahan video pengguna pada instagram lebih berkualitas.