Paling Mudah! Ini 5 Cara Setting Remote AC Universal Paling Mudah dan Banyak Dicari

Cara Setting Remote AC Universal
Cara Setting Remote AC Universal

Swarariau.com, Teknologi -- Cara setting remote AC universal sangat penting untuk diketahui karena akan memudahkan Anda ketika remote tersebut bermasalah atau ketika baru membeli.

Sama halnya dengan merawat AC yang begitu mudah, demikian pula dengan merawat remote AC ini.

Apalagi remote adalah bagian dari AC yang mudah rusak karena terlalu lama dipakai, terbentur atau terjatuh. 

Namun, terlepas dari apapun penyebab kerusakan pada remote, kini Anda tidak perlu khawatir. Remote tersebut dapat diganti dengan yang baru.

Fungsi AC Universal yang Mudah dan Anti Ribet

Remote AC yang rusak bisa diganti dengan menggunakan aplikasi remote AC universal atau remote pengganti khusus. 

Saat membeli remote baru pastinya Anda harus tahu tentang bagaimana cara setting remote AC universal tersebut.

Pada saat melakukan cara setting remote AC universal, bagian yang paling penting adalah list kode yang harus Anda ketahui agar bisa dengan cepat menghubungkan antara remote dengan AC.

Umumnya remote universal dapat melakukan hampir semua fungsi yang dapat dilakukan remote original.

Misalnya saja fungsi dasar seperti menghidupkan dan mematikan, mengubah arah swing, mengatur kecepatan blowing, mengatur suhu hingga menghidupkan timer.

Cara Setting AC Universal

Agar dapat menggunakan remote pengganti yang telah Anda beli, berikut akan diberikan panduan cara setting remote AC universal seperti di bawah ini;

  1. Pada unit indoo, Anda bisa tekan tombol on untuk menghidupkan AC
  2. Selanjutnya pada remote AC, tekan tombol set kira-kira hingga 3 detik atau hingga digit angka pada pojok kanan bawah display/layar remote berkedip.
  3. Tekan tombol TEMP yang berguna untuk menaikkan atau menurunkan angka sesuai dengan list kode berdasarkan brand AC yang Anda miliki.
  4. Apabila digit angka pada display telah cocok dengan jenis AC tersebut, otomatis AC akan bereaksi dan mengeluarkan bunyi yang menandakan bahwa remote dengan AC telah terkoneksi.
  5. Klik tombol OK setelah cara setting remote AC universal selesai dilakukan.

Pada saat melakukan setting AC ini telah disebutkan bahwa ada kode tertentu yang harus ditekan agar cara settingnya berhasil. 

Berikut adalah list kode remote AC universal yang harus Anda ketahui;

  1. LG : 600-609
  2. TCL : 120-139
  3. Sharp : 720-739
  4. SANYO : 500-550,860
  5. DAIKIN: 740-759
  6. Toshiba : 630-639
  7. Samsung : 610-629
  8. Mitsubishi : 551-599
  9. Fujitsu : 700-719
  10. Panasonic : 660-689

Tempat Beli dan Harga Remote AC Universal

Menemukan remote bukanlah sebuah hal yang sulit. Anda bisa menemukannya dengan mudah di toko elektronik. Sekarang bahkan lebih praktis. 

Apabila Anda kesulitan mendapatkan remote yang cocok atau malas ke luar rumah, remote tersebut dapat dibeli secara online.

Hampir semua toko online menjual remote AC universal atau remote dengan merk tertentu. Dimana cara setting remote AC universalnya tidak sulit dan ada panduannya.

Harganya pun rata-rata terjangkau dan berkualitas. Anda tidak perlu khawatir bahwa remote tersebut adalah barang tidak bagus, karena banyak yang telah membuktikan.

Apabila Anda membutuhkan remote tersebut dalam waktu cepat, Anda bisa membelinya di toko online yang lokasinya tidak berada jauh dari rumah. 

Misalnya masih satu kota, Kabupaten atau Propinsi.

Harganya yang terjangkau dijamin tidak membuat kantong terkuras. Misalnya saja remote AC universal, harganya saja hanya puluhan ribu saja. 

Meskipun ada pula remote yang harganya di atas ratusan ribu. Tergantung tempat dimana Anda membelinya.

Kesimpulan 

Itulah sekelumit tentang tips dan cara setting remote AC universal yang mungkin belum Anda ketahui.

Ternyata cara settingnya tidaklah rumit, bahkan Anda bisa mencarinya dari berbagai sumber yang saat ini banyak bertebaran.

Manfaatkan informasi tersebut!

Semoga beberapa hal yang sudah admin tuliskan bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi settingan untuk Remote AC Universal ini.

Selamat Mencoba ya!