Cara Setting Tp Link tl-wr840n Sebagai Repeater Dengan Mudah, Pasti Berhasil Kok!

Cara Setting Tp Link tl-wr840n Sebagai Repeater
Cara Setting Tp Link tl-wr840n Sebagai Repeater

Swarariau.com, Internet --  Kehadiran internet memberikan dampak yang begitu besar terhadap berbagai aspek kehidupan. Karena itu agar penggunaan internet lebih maksimal bisa dilakukan dengan cara setting tp link tl-wr840n sebagai repeater.

Selain dapat memberikan banyak kemudahan untuk mengakses informasi, internet juga memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna. 

Apalagi saat ini hampir semua aktivitas pelayanan sudah beralih ke akses digital. Jadi, penggunaan internet sudah menjadi sebuah kebutuhan kamu.

Tak hanya sekedar akses internet,

Kamu juga butuh akses internet dengan kecepatan yang bagus sehingga bisa lebih lancar dalam mengakses beberapa pekerjaan kamu yang menggunakan jaringan internet ini.

So,

Pada artikel kali ini, admin akan mengupas seputar tutorial Cara Setting Tp Link tl-wr840n Sebagai Repeater Dengan Mudah.

Kamu wajib paham ini! Berikut ulasan selengkapnya,

Cara Setting Tp Link tl-wr840n Sebagai Repeater

Sebelum lebih lanjut membahas tentang cara setting tp link tl-wr840n sebagai repeater ada baiknya sekilas mengenal apa yang disebut dengan tp link. 

Istilah yang satu ini bagi sebagian orang terdengar masih begitu asing.

Tetapi tidak demikian bagi orang yang sudah akrab dengan dunia internet. Lalu sebenarnya apa sih yang disebut dengan tp link ini. 

Agar lebih mudah memahaminya sebelumnya mari kita simak informasi dan penjelasannya.

Apa Yang Dimaksud Dengan Tp Link?

Tp link sebenarnya merupakan perusahaan penyedia perangkat jaringan internet yang selalu dapat diandalkan. 

Salah satu produknya adalah router nirkabel  tl link tl-wr840n yang dapat mendukung fungsi IP Qos.

Sehingga memungkinkan untuk pemanfaatan kecepatan jaringan yang lebih optimal. Selain itu tl link wr840n juga dapat mengontrol kecepatan pada saat penggunaan jaringan sedang berada dalam kondisi yang sangat padat.

Kehadiran tp link ini menjadi solusi terbaik bagi pengguna internet yang mengalami banyak kendala dalam hal jaringan maupun penggunaan teknologi. 

Hal ini karena hampir semua aktivitas harian saat ini sudah berbasis digital.

Jadi bila pengguna internet menggunakan banyak perangkat seperti komputer, smartphone, laptop dan lainnya maka memerlukan router nirkabel.  

Agar akses internet lebih merata dengan cara setting tp link tl-wr840n sebagai repeater.

Cara Melakukan Setting TP Link tl-wr840n Sebagai Repeater

Penggunaan router nirkabel ini dapat menghubungkan berbagai perangkat dengan cara berbagi internet. Selain itu juga dapat digunakan sebagai alat yang dapat memperluas jaringan atau repeater.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dan fungsi dari penggunaan router nirkabel ini maka perlu melakukan setting tl link tl-wr840n sebagai repeater. 

Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan settingnya.

1. Mengaktifkan Router Nirkabel

Cara pertama untuk setting router ini dengan cara mengaktifkan router nirkabel. Kemudian langsung menyambungkan kabel daya router ke stop kontak. 

Setelah itu masukkan jack ke input daya router pada bagian belakang.

2. Menyambungkan Router Dengan Perangkat Komputer

Cara kedua yaitu menyambungkan router dengan perangkat komputer. Caranya tinggal sambungkan kabel ke port LAN untuk masing masing gadget yang akan digunakan.

3. Hubungkan Ke Modem Dengan Memakai Kabel

Cara berikutnya yang dapat dilakukan dengan menghubungkan perangkat ke modem memakai kabel. Pengguna tinggal memasukan salah satu kabel ke port internet dan kabel yang satunya ke LAN.

4. Membuka Web Tp Link

Cara selanjutnya membuka web tp link caranya dengan memasukkan alamat web di address bar yaitu http://linkwifi.net. 

Apabila tidak dapat terbuka maka bisa menggunakan alamat IP yaitu http://192.168.1.1 atau bisa juga ke http://10.0.0.1

5. Masuk Ke Akun Tp Link

Langkah berikutnya yaitu masuk ke akun tp link. Caranya pengguna tinggal memasukan user name dan juga password default untuk admin. 

Selain itu bisa juga melihat bagian bawah router untuk melihat nama pengguna dan password.

6. Mencatat Data dan Konfigurasi Router

Berikutnya masukkan data dan konfigurasi router sesuai dengan provider internet yang digunakan pengguna internet.. Selain itu pastikan juga lampu indikator semuanya menyala.

7. Melakukan Perubahan Nama Jaringan

Langkah selanjutnya lakukan perubahan nama jaringan wifi. Caranya tinggal klik wireless 2.4GHz kemudian lakukan setting. Kemudian ubahlah dengan Wireless Network Name

8. Melakukan Perubahan Versi

Melakukan perubahan versi sebelum merubah password. Caranya klik opsi WPA2-PSK. Untuk menentukan pilihan model caranya tinggal pilih security dan klik version dan pilih WPA/WPA2 dan WPA PSK.

Demikian informasi mengenai cara setting tl link tl-wr840n sebagai repeater dengan mudah. Semoga dapat bermanfaat.