Cara Reset Hp Advan yang Cepat dan Mudah, Nggak Perlu Bingung Lho!

Cara Reset Hp Advan
Cara Reset Hp Advan

Swarariau.com, Smartphones --
Adanya pin atau keamanan ponsel Advan memang sangat berguna untuk melindungi hal penting di dalamnya. Namun, bisa juga menjadi bumerang ketika lupa kata sandi yang Anda pakai. 

Cara reset Hp Advan bisa menjadi solusinya. Memang sih, untuk pengguna advance atau perangkat lainnya sering kali lupa dengan pola atau sandi yang sudah mereka buat di perangkat mereka.

Nah,

Setelah melakukan reset ini maka ponsel akan kembali ke pengaturan semula dan tidak memakai kata sandi. Selanjutnya, terserah! Kamu mau pakai sandi atau tidak, tinggal dibuat aja kok!

Sebaiknya, jangan terlalu sering mengubah password untuk menghindari masalah seperti ini.

Hal itu karena perangkat di dalamnya bisa ikut menghilang dan benar-benar kembali ke fitur pabrik. Dalam artian, pengaturan awal seperti Anda membelinya. 

Namun, dengan reset juga bisa menormalkan kembali kinerja ponsel.

Factory Reset Hp Advan

Cara reset hp Advan dengan langkah ini cukup mudah, tetapi kondisi baterai harus memadai. Jika baterai ponsel sedang menipis, 

Sebaiknya lakukan charge terlebih dahulu.

  1. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya kekurangan daya pada saat reset. Jumlah baterai minimal 70%, baru Anda bisa melakukan reset. Selanjutnya, tinggal mengikuti langkah berikut.
  2. Membuka pengaturan pada ponsel hp Advan dan pilih menu Cadangkan dan Reset.
  3. Kemudian, pilih opsi Reset Data Pabrik untuk memulai prosesnya.
  4. Prosesnya mungkin akan membutuhkan waktu cukup lama, jadi bisa Anda tinggalkan sampai selesai.

Pada umumnya, jika melakukan cara ini pada hp Advan, maka akan diminta memasukkan password. Hal itu jika ponsel Anda dalam keadaan memakai keamanan.

Jadi, tidak cocok jika Anda melakukan reset karena lupa kata sandi atau pola keamanan. Jadi, bisa menggunakan cara lainnya yang akan dijelaskan setelah pembahasan ini.

Hard Reset Hp Advan

Menggunakan Factory Reset mungkin memang lebih mudah dibandingkan cara ini. Namun, layar ponsel Anda harus dalam keadaan hidup.

Jadi, jika lupa kata sandi atau pola keamanan, maka bisa melakukan dengan Hard Reset.

  1. Langkah pertama ialah matikan ponsel Advan Anda terlebih dahulu.
  2. Lalu, tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan. Lakukan sampai ponsel menyala. Namun, sebagian tipe hp Advan menggunakan tombol Volume Up. Jadi, jika Volume Down tidak bisa, maka pakai Volume Up.
  3. Jika ponsel telah menyala, selanjutnya lepas tombol Power. Maka, akan masuk pada halaman mode Recovery.
  4. Pada mode tersebut, Anda bisa menggunakan tombol Volume Up dan Down untuk navigasi. Sedangkan, untuk memilih Wipe Data atau Factory Reset, maka bisa menekan tombol Power. Lalu, klik Yes.
  5. Setelah proses wipe data selesai, selanjutnya pilih Wipe Cache Partition. Kemudian, konfirmasi dengan menekan tombol Yes.
  6. Lalu, pilih Reboot untuk memuat ulang pengaturan ponsel dan akan hidup kembal dalam waktu cukup lama.

Setelah semua tahapan tersebut Anda lakukan dan prosesnya selesai. Maka, ponsel akan kembali seperti pengaturan awal ketika pertama kali membelinya. 

Dengan begitu, pin atau kata sandi juga terhapus.

Cara Reset Hp Advan dengan Kode Rahasia

Langkah ini mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya.

Padahal reset dengan kode rahasia termasuk cara paling mudah. Cukup ketahui kodenya dan proses akan berjalan otomatis.

Cara ini sangat cocok bagi Anda yang kesulitan memahami cara-cara yang disebutkan sebelumnya. Jika belum mengetahui langkah-langkahnya, maka bisa melihat petunjuk berikut.

  1. Pergi menuju fitur dial up pada ponsel Anda.
  2. Kemudian ketikkan kode rahasinya, yaitu *2767*3855#.
  3. Setelah itu, tekan tombol panggil atau call yang biasanya berwarna hijau.
  4.  Proses reset atau reboot akan berjalan otomatis. Anda tinggal menunggunya hingga selesai.

Anda bisa menggunakan cara reset hp Advan yang mana saja sesuai kebutuhan. Biasanya reset dilakukan ketika kinerja ponsel semakin lamban atau lupa kata sandi.