Cara Setting Printer Epson L385 Wifi Mudah dan Cepat, Nggak Perlu Binggung Lho!

Swarariau.com, Tutorial Printer -- Saat ini printer sudah semakin canggih. Tidak hanya bisa mencetak menggunakan kabel yang terkoneksi dengan usb laptop/ komputer yang digunakan. Namun, masih banyak orang yang belum tahu cara setting printer Epson L385 Wifi.

Ini nggak ribet sih, dengan memanfaatkan fitur dan kecanggihan dari jenis printer ini maka kamu bisa mencetak segala jenis dokumen sekarang bisa tanpa menggunakan kabel. 

...Kebayang nggak sih?

Kamu nggak akan ribet lagi harus comot sana, colok sini! Dengan memanfaatkan fitur ini maka dengan mudah kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dikantor.

Lebih sering terjadi pengguna tidak memahami adanya fitur ini! 

Benar nggak?

Anda hanya perlu mengkoneksikan printer dengan jaringan Wifi atau kabel jaringan yang sudah terinstall di rumah atau kantor.

Ada beberapa series printer Epson inkjet printer yang menggunakan fasilitas networking, salah satunya printer Epson series L385 Wifi.

Nah, Anda pasti penasaran ingin mengetahui bagaimana cara setting printer Epson L385 Wifi. Simak terus artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Fitur dan Kelebihan Printer Epson L385 Wifi

Printer Epson L385 Wifi
Printer Epson L385 Wifi

Saat ini printer Epson series L385 Wifi sangat diminati, karena beragam fitur dan kelebihan yang diusungnya. Kira-kira apa saja sih kelebihan dari printer jenis ini?

Berikut fitur dan kelebihan printer Epson series L385 Wifi:

  • Bisa mencetak melalui Android atau Tablet menggunakan Epson iPrint, dan lainnya.
  • Bisa untuk melakukan scanning, menyalin dan mencetak dengan menggunakan jaringan nirkabel. Sehingga menjadi lebih praktis, tanpa menggunakan banyak listrik.
  • Menggunakan teknologi on demand Inkjet, yang membuat tinta lebih hemat. Dalam kondisi tinta penuh, bisa mencetak warna sebanyak 7.500 lembar dan cetak hitam sebanyak 4.500 lembar.
  • Lebih fleksibel dan Mobilitas.

Itulah fitur dan kelebihan yang ditawarkan printer Epson series L385 Wifi. Anda pasti tertarik dengan kelebihan printer ini dan ingin memilikinya, bukan?

Cara Install Printer Epson L385 Wifi

Cara Install Printer Epson L385 Wifi
Cara Install Printer Epson L385 Wifi

Untuk menginstall printer Epson series L385 ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan CD Driver bawaan dari printer saat pertama kali membeli. 

Namun, bagaimana jika ternyata CD Driver tersebut hilang?

Jangan khawatir, karena permasalahan tersebut bisa diatasi. Caranya, Anda harus mendownload driver printer sesuai dengan tipe printer Anda di http://support.epson.net.

Setelah mendownload, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Setelah Anda masuk, silakan masukkan tipe printer Epson yang Anda miliki, misalnya tipe printer epson L385.
  • Selanjutnya, klik "let's go start".
  • Kemudian, download driver yang akan Anda gunakan untuk install printer Wifi.
  • Langkah selanjutnya, klik untuk mencentang "I Agree By The content", lalu klik next.
  • Silahkan isi tinta printer Anda dengan tinta yang telah tersedia, lalu pilih next.
  • Setelah itu, pilih Wifi connection, lalu klik next.
  • Silahkan tunggu beberapa saat hingga printer mengenai Wifi pada ruangan Anda.
  • Silahkan tekan tombol Wifi yang terdapat pada printer, lalu pilih next.
  • Tunggulah beberapa saat hingga printer selesai di konfigurasi.
  • Setelah semua proses selesai, maka Anda sudah bisa menggunakan printer untuk scan dokumen dan mencetak dokumen yang akan digunakan dari komputer.

Itulah cara setting printer Epson L385 Wifi. Printer Epson series L385 Wifi ini memang terbilang keren dan mudah digunakan. 

Makanya, tidak heran jika banyak peminatnya.

Dengan menggunakan printer Epson L385 Wifi ini, Anda bukan hanya hemat listrik, melainkan juga hemat tinta. 

Cara setting printer Epson L385 Wifi ini juga sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai cara setting printer Epson L385 Wifi mudah dan cepat. Anda tidak perlu lagi bingung saat menghadapi masalah pada printer tersebut. 

Ngapain harus bingung,

Ada banyak kok tutorial yang ada di internet, kalian tinggal browsing aja dan temukan beberapa solusi dan cara mengatasi persoalan yang sedang kamu hadapi.

Bahkan,

Ada banyak tutorial yang sebenarnya kamu bisa melakukannya dengan mudah. Kamu bisa melakukannya dan ini sederhana banget.

Selamat menikmati kemudahan dan kecanggihan dari printer Epson L385 Wifi.