10 Cara Instal Ulang Driver Mouse Wireless, Mudah Banget Lho!

Cara Instal Ulang Driver Mouse Wireless
Cara Instal Ulang Driver Mouse Wireless

Swarariau.com, Komputer --
Kalian pernah nggak sih menghadapi Mouse Wireless yang tidak berfungsi saat sudah mengkoneksikan dengan laptop yang sedang kamu gunakan? Pedahal 'batrai' baru aja ganti, malah nggak berfungsi dengan baik.

Sebenarnya,

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab tidak berfungsinya wireless mouse yang sedang kamu gunakan ini.

Dari sekian penyebabnya, driver bisa menjadi salah satu hal yang harus kamu perhatikan. Karena ini bisa menjadikan mouse wireless kamu tidak bisa bekerja dengan baik.

...ribet sih,

Saat sedang bekerja dengan menggunakan komputer PC atau laptop tiba-tiba mouse wireless tidak berfungsi dengan baik.

Dari beberapa cara yang bisa kamu lakukan dan belum menemukan solusi maka kamu bisa melakukan install ulang pada driver mouse wireless yang kamu gunakan.

Admin sudah memberikan beberapa urutal langkah yang bisa kamu lakukan untuk menginstall ulang driver mouse wireless ini.

Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah menghubungkan dongle mouse wireless Anda ke port USB laptop atau komputer (PC) yang akan kamu gunakan.
  2. Lanjutkan dengan membuka 'Start Menu'
  3. Silahkan klik kanan pada “My Computer” atau “Computer” (untuk Windows 7 ke atas)
  4. Lanjutkan dengan memilih “Properties”, 
  5. Silahkan pilih “Device Manager” pada kolom yang muncul,
  6. Selanjutnya akan muncul jendela Device Manager. Pada jendela tersebut, periksa pada bagian “Universal Serial Bus Controller” (silahkan kamu cek apakah terdapat tanda seru berwarna kuning atau tidak)
  7. Jika tidak, berarti mouse wireless Anda sudah terdeteksi. Apabila ternyata jawabannya iya, itu artinya driver USB atau driver mouse wireless Anda bermasalah.
  8. Selanjutnya, silahkan kamu instal ulang driver USB pada komputer atau laptop Anda serta instal ulang driver mouse wireless Anda. 
  9. Pada umumnya, ketika sudah melakukan langkah ini maka mouse wireless kamu akan bisa kembali terdeteksi di komputer atau laptop Anda.
  10. Selesai

...Bagaimana?

Ini nggak rumit kok! Kalian bisa melakukan langkah-langkah ini untuk kembali bisa menggunakan mouse wireless.

Masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan!

Semoga 10 Cara Instal Ulang Driver Mouse Wireless bisa membantuk kamu yang sedang menghadapi masalah mouse yang tidak bisa dipakai.

Selamat Mencoba ya!