Cara Transfer Gopay Ke Ovo Dengan Mudah, Dijamin 100% Berhasil Kok!

Daftar Isi

Cara Transfer Gopay Ke Ovo
Cara Transfer Gopay Ke Ovo

Swarariau.com, Finance --
Seiring dengan berkembangnya zaman yang terjadi sekarang ini membuat penggunaan dompet digital atau e wallet sekarang ini sudah marak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Hal ini karena memang banyak yang beranggapan bahwa penggunaan dompet digital dinilai lebih praktis dan juga efektif untuk digunakan dalam bertransaksi sehari-hari. 

Untuk itu, berkaitan dengan hal tersebut disini kita akan membahas bersama-sama mengenai bagaimana sih cara transfer Gopay ke OVO.

Hal ini karena memang baik Gopay dan OVO adalah dua e wallet atau dompet digital yang memang banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia. 

Kehadiran dari dompet digital tentu saja sangat bermanfaat untuk setiap masyarakat Indonesia yang mungkin ingin melakukan transaksi tanpa harus melakukan kontak fisik.

Tidak hanya itu saja, namun keberadaan dari dompet digital seperti Gopay dan OVO juga seakan sudah menggantikan keberadaan dari Bank dan juga ATM. 

Karena memang dompet digital memiliki berbagai macam fitur yang dimiliki oleh ATM, bahkan ada beberapa fitur dari dompet digital yang justru tidak dimiliki oleh ATM atau Bank.

Cara Transfer Gopay Ke OVO Dijamin Berhasil

Salah satu fitur yang wajib ada di dompet digital adalah fitur transfer saldo yang memungkinkan kita bisa melakukan transaksi mengirim dan juga menerima uang dan juga saldo dari masing-masing dompet digital tersebut. 

Umumnya transaksi atau transfer uang yang dilakukan di dompet digital hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna dompet digital tersebut.

Misalnya saja untuk pengguna OVO, mereka hanya bisa melakukan transfer saldo ke sesama pengguna OVO. 

Kemungkinan mereka hanya akan bisa melakukan transfer ke pengguna ATM atau Bank, nah lalu bagaimana jika kita pengguna Gopay ingin melakukan transfer saldo ke pengguna OVO? 

Tenang saja, berikut pada postingan kali ini kita akan membahas bersama-sama tentang bagaimana sih cara transfer Gopay ke OVO.

Namun sebelum anda melakukan cara transfer Gopay ke OVO, 

pastikan anda harus memenuhi beberapa syarat dan juga ketentuan yang harus anda penuhi terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi dari Gopay Ke OVO. 

Berikut adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dulu.

  • Memiliki akun Gopay premium dan juga mempunyai saldo untuk melakukan pengiriman dana atau saldo sesuai yang diinginkan.
  • Pengirim harus tahu nomor tujuan dari OVO, dan pastikan jika nomor OVO tersebut masih aktif, agar proses pengiriman uang bisa berjalan dengan lancar.

Jika semuanya sudah siap, berikut dibawah ini adalah bagaimana cara transfer Gopay ke OVO yang bisa anda lakukan dengan mudah dijamin berhasil.

  1. Langkah pertama, silahkan anda buka dulu aplikasi OVO dan pastikan bahwa anda memiliki jaringan internet yang lancar supaya dalam prosesnya bisa berjalan dengan mudah dan cepat.
  2. Berikutnya, silahkan anda pilih menu Top Up dan klik pada metode lain yang ada di bagian atas dari halaman utama aplikasi.
  3. Pilih pada bank CIMB Niaga pada pilihan bank yang tersedia. Dimana cara ini akan digunakan untuk anda yang mungkin belum tahu dengan kode Bank yang ingin anda pakai untuk mengirim dana dari Gopay ke OVO.
  4. Berikutnya, silahkan anda buka aplikasi Gojek dan pilih rekening bank yang tersedia.
  5. Nantinya, akan ada beberapa pilihan dan silahkan anda pilih saja menu CIMB Niaga dan tempelkan kode yang tadi sudah anda salin.
  6. Tentukan nominal transfer, jika sudah anda bisa melakukan konfirmasi transfer dana dari Gopay ke OVO.

Untuk lebih detailnya lagi, kamu bisa memperhatikan beberapa urutan langkah dibawah ini:

  1. Lakukan langkah pertama dengan membuka aplikasi Gojek di ponsel Anda
  2. Klik menu "Pay" yang biasanya akan muncul di tampilan awal aplikasi tersebut.
  3. Kemudian, klik opsi menu "To bank account".
  4. Silahkan klik menu Instant "transfer to a new account",
  5. Lanjutkan dengan mencari bank CIMB Niaga Syariah yang ada dalam daftar bank tersebut.
  6. Masukkan No. HP atau nomor akun OVO tujuan transfer.
  7. Ketik kode "8099" tepat sebelum memasukan nomer akun OVO.
  8. Klik "Verifiy" dan tunggu sebentar hingga nama ID OVO muncul.
  9. Jika sesuai, klik "Continue".
  10. Lanjutkan dengan memasukkan sejumlah nominal saldo yang ingin ditransfer ke aplikasi OVO kamu.
  11. Untuk transfer batas minimumnya adalah Rp 10.000, jadi kamu harus memastikan angka terkecil adalah angka tersebut.
  12. Cek kembali data yang sudah kamu masukkan. Kamu harus memastikan data dan nominal yang dimasukan sudah sesuai dan benar.
  13. Masukan PIN Anda, 
  14. Silahkan menunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan transfer berhasil.
  15. Selesai, pastikan semua proses sudah kamu lakukan dengan benar. Jikan sudha benar maka transaksi ini dipastikan akan berhasil.

Nah itulah bagaimana sih cara transfer Gopay ke OVO yang bisa anda lakukan dengan mudah. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.

Kesimpulan

Untuk bisa melakukan Transfer Gopay Ke Ovo Dengan Mudah maka kamu harus memperhatikan beberapa tutorial yang sudah admin buat tersebut.

Tinggal ikuti aja,

Beberapa langkah ini sangat mudah untuk kamu kerjakan. Hanya saja, terkadang kita tidak paham bagaimana cara Transfer Gopay Ke Ovo Dengan Mudah dan cepat.

Nggak perlu repot harus top up OVO lagi di supermarket.

Demikian informasinya, semoga ini bisa memberi solusi untuk kamu yang kesulitan dalam melakukan transfer ke OVO dengan menggunakan Aplikasi GoPay.

Selamat Mencoba ya!