Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone Terbaru 2022, Mudah dan Cepat Lho!

Daftar Isi

Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone
Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone

Swarariau.com, iPhone --
Apakah anda tahu jika Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone berbeda dengan ponsel android? Seperti yang kita tahu, iPhone memiliki pengaturan tersendiri dan sedikit 'tidak familiar' untuk mereka yang biasa menggunakan Android.

Hal ini membuat pengguna baru agak kebingungan ketika ingin melakukan berbagai settingan pada iPhone ini.

Jika anda pengguna baru ponsel iphone dan masih bingung bagaimana cara untuk mengaktifkan hotspotnya, anda harus membaca artikel berikut sampai habis untuk informasi selengkapnya.

Seringkali ketika terbiasa dengan mudah untuk mengaktifkan hotspot di ponsel android kita menjadi sedikit kesulitan saat akan menyalakan hotspot di handphone iphone. 

Jika anda pernah mengalami hat tersebut penting sekali anda untuk tahu Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone.

Jangan langsung memutuskan untuk membawa ponsel anda ke tempat servis saat hotspot anda tidak menyala, pelajari dulu Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone anda. 

Hal ini akan sangat bermanfaat jika suatu saat teman anda meminta hotspot kepada anda.

Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone dengan Mudah

Mengaktifkan Hotspot Iphone
Mengaktifkan Hotspot Iphone

Untuk bisa Mengaktifkan Hotspot di iPhone Dengan cepat terkadang membingungkan, terutama untuk kamu yang baru saja menggunakan HP jenis ini.

Memang iPhone memiliki setingan tersendiri, berbeda dengan beberapa android yang banyak di gunakan orang.

Dalam tutorial berikut kami akan memberikan 3 rekomendasi cara untuk mengaktifkan hotspot pada ponsel iphone yang mudah untuk anda lakukan, yakni melalui Wifi, Bluethooth dan USB. 

Baca sampai akhir agar anda bisa mendapatkan keseluruhan informasinya.

1. Melalui Wifi

Cara pertama yang kami rekomendasikan untuk mengaktifkan hotspot di ponsel iphone anda adalah menghubungkannya melalui Wifi. 

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menghubungkan hotspot anda melalui wifi adalah dengan membuka pengaturan dalam iphone anda.

Kemudian anda dapat memilih menu “Seluler”, setelah menu seluler terbuka anda dapat memilih menu Hotspot “Pribadi atau Pengaturan”. Selanjutnya pilih “Hotspot Pribadi”, pastikan anda telah menyalakan fungsi tersebut. 

Selanjutnya akan ada verifikasi kata sandi dan nama ponsel.

Setelah verifikasi kata sandi dan nomor ponsel, jangan langsung menutup layar anda, pastikan perangkat lain sudah tersambung dengan hotspot anda terlebih dahulu. 

Di perangkat lain yang meminta hotspot, bisa langsung menyambung seperti hotspot dengan ponsel android biasanya.

2. Melalui Bluetooth

Cara kedua yang kami rekomendasikan untuk mengaktifkan hotdpot di ponsel iphone anda adalah mengaktifkannya melalui Bluetooth. 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka menu pengaturan di ponsel iphone anda, kemudian pilih “Hotspot Pribadi”.

Kemudian pastikan anda menyalakan izin akses pada ponsel anda, selanjutnya buka pengaturan Bluetooth anda dan nyalakan Bluetooth anda. 

Jangan tutup layar ponsel anda sebelum hotspot anda terhubung dengan perangkat lain. 

Untuk menghubungkan hotspot di ipad, mac, maupun windows dan android caranya relatif sama, yakni buka pengaturan dan pilih menu “Bluetooth”. 

Kemudian nyalakan Bluetooth anda dan cari perangkat yang menyediakan hotspot pribadi, konfirmasi kodenya dan pasangkan perangkat anda.

3. Melalui USB

Cara ketiga yang kami rekomendasikan untuk anda adalah dengan menghubungkan hotspot iphone anda melalui USB. 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan jika anda melaliki iTunes dengan versi terbadu di Mac anda atau PC anda.

Kemudian sambungkan iphone anda yang anda gunakan untuk memberikan hotspot dengan komputer anda menggunakan kabel USB. 

Setelah itu akan  muncul pop up konfirmasi yang kadang bertuliskan “Percayai Komputer ini” kemudian pilih “Percayai”.

Di zaman yang semakin modern seperti saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Namun sayangnya tidak semua dari kita memiliki koneksi internet. 

Maka akan lebih baik kalau kita bisa berbagi koneksi internet kita dengan orang lain yang membutuhkan.

Kesimpulan

Itu dia beberapa turorial Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone dengan mudah. Cara-cara di atas berbeda dengan ponsel android, sehingga pastikan anda memahami cara-caranya. 

Perangkat HP iPhone menjadi salah satu 'HP Berkelas' dan pemakaiannya menjadi salah satu style terutama pada mereka kalangan anak mudah.

Pada dasarnya, fungsi komunikasi dari iPhone sama dengan brand lainnya. Hanya saja, ada beberapa fitur yang menjadi andalan mereka, terutama pada kamera iPhone yang cukup berkualitas.

Semoga beberapa cara diatas bisa membantu anda yang kesulitan mengaktifkan hotspot di iphone anda. Dengan cara ini kamu bisa berbagi internetan dengan perangkat lainnya.

Selamat Mencoba ya!