6 Cara Mengatasi Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA, Tinggal Ikuti Aja Kok!

Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA
Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA

Swarariau.com, Tutorial Printer -- Terkadang, pengguna printer Canon type PIXMA sering kebingungan bagaimana Cara Mengatasi Error 6A00 pada Printer Canon PIXMA dengan cepat dan benar.

Penggunaan printer memang tak bisa lepas dari error yang kerap kali terjadi, terlebih kamu menggunakan printer tersebut dengan 'kerja berlebihan' sehingga ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan.

Kebutuhan akan printer memang terus meningkat, hampir semua bidang pekerjaan membutuhkan printer untuk support pekerjaan mereka.

Hal yang sama juga datang dari kalangan pelajar menengah dan mahasiswa, mereka juga membutuhkan printer untuk berbagai pekerjaan pendidikan mereka.

Mulai dari membuat tugas hingga berbagai hal lainnya.

Hanya saja, pengguna kerap kali menemukan error printer Pixma ketika sedang menggunakan jenis printer ini untuk berbagai keperluan.

Nah, untuk ulasan kali ini kita akan mengupas seputar Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA dan bagaimana solusi untuk memperbaiki error tersebut.

Silahkan lanjut simak beberapa pembahasannya berikut ini.

Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA

Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA ini kerap kali dikeluhkan oleh pengguna printer Canon ketika mereka sedang bekerja.

Biasanya, error semacam ini hanya terjadi pada jenis printer multi fungsi atau hight class printer seperti canon seri MG, IP4000, IP3000, IXseries dll. 

Saat sedang kejar 'deadline' malah terjadi error yang dapat menghambat pekerjaan kita. Tambah bingung lagi jika kita tidak tahu bagai mana cara mengatasinya.

Untuk kamu ketahui, Error 6A00 yang terjadi ini merupakan sebuah kondisi abnormal bada bagian ASF printer dan jalur Cariege Unit yang membuat jalannya Catridge tidak lancar.

Catat! Ada proses yang tidak lancar pada cartridge Canon Pixma yang sedang kalian gunakan. Biasanya disebabkan oleh Paper Jam yang terjadi.

Ada sisa sobekan kertas yang tertinggal, ataupu ada benda asing yang tersangkut pada bagian ASF dan Rel jalur catridge.

Perhatikan hal tersebut!

Cara Mengatasi Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA 

Jika kita sudah mengetahui penyebab dari terjadinya Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA ini maka dengan mudah akan bisa kita selesaikan.

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, silahkan simak penjelasannya pada beberapa poin berikut ini:

  1. Silahkan membuka Cover Printer terlebih dahulu.
  2. Lanjutkan dengan memeriksa sisa-sisa kertas pada baki kertas dan Jalur keluarnya kertas, periksa dengan teliti dan jangan sampai kamu melewatkan sisa kertas tertinggal didalamnya.
  3. Silahkan untuk memindahkan posisi Catridge ke posisi bagian kiri, lalu periksa sisa kertas atau benda asing lainnya disekitar tempat parkir Catridge.
  4. Bersikan semua benda asing yang terlihat didalam printer tersebut. Lakukan dengan sangat teliti untuk dapat menormalkan printer kamu lagi.
  5. Lakukan pengecekan pada bagian pembersih catridge pada tempat parkir catridge, pastikan tidak ada yang menghalangi jalannya Pembersih catridge tersebut.
  6. Printer Siap digunakan - Selesai

Kesimpulan

Demikianlah beberapa ulasan seputar Cara Mengatasi Error 6A00 Pada Printer Canon PIXMA yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Jika setelah melakukan ini juga belum berhasil maka kamu bisa mengulangi untuk melakukan pengecekan.

Ulangi beberapa langkah tadi!

Kamu harus pastikan jika sudah melakukannya dengan benar dan tidak ada lagi sampah atau bekas potongan kertas yang tersisa didalamnya.

Semoga berhasil ya!