Cara Restart Iphone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max, Mungkin Kamu Masih Bingung!

Cara Restart Iphone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max
Cara Restart Iphone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max

Swarariau.com, iPhone --
Memiliki Iphone 11 memang diinginkan banyak orang. Namun yang menjadi permasalahannya ialah mereka belum banyak yang tahu tentang cara restart Iphone 11 yang ternyata memang cukup ribet jika dibandingkan dengan HP lain. 

Tak sedikit pula dari pengguna yang memilih membawanya ke tempat service karena alasan tidak mampu melakukannya sendiri.

Padalnya ternyata terdapat cara restart Iphone 11 yang bisa kamu coba untuk membuat HP kembali memiliki performa yang stabil seperti sedia kala. 

Jadi kamu tak perlu bersusah payah membawa ponsel ke ahli service. Karena berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk merestart ponsel Iphone 11.

Cara Restart Iphone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max

Cara Restart Iphone 11
Cara Restart Iphone 11

Perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa cara restart Iphone 11 termasuk opsi yang mengharuskan pemilik memaksa kinerja HP. 

Pasalnya pada seri Iphone 11 ini memang sedikit lebih susah untuk melakukannya. Namun jangan khawatir karena cara yang kamu lakukan ini masih termasuk aman. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Tekan volume atas selama beberapa saat atau detik kemudian lepas.
  2. Lanjutkan dengan menekan volume bawah selama beberapa detik juga kemudian lepas.
  3. Tekan dan tahan tombol power sampai muncul tampilan Slide to power off / geser untuk mematikan.
  4. Seteah tampilan tersebut muncul kamu hanya perlu membiarkan sejenak kemudian tekan terus tombol tersebut sampai muncul logo Apple di layar ponsel kamu.
  5. Setelah muncul Apple itu artinya cara restart Iphone 11 berhasil kamu lakukan.
  6. Proses selesai.

Manfaat Melakukan Restart Iphone 11

Setiap hal yang dilakukan untuk ponsel pasti memiliki manfaat. Salah satunya ketika kamu berushaa untuk melakukan restart terhadap ponsel kesayangan. 

Mungkin pada awalnya kamu akan merasa kesulitan, akan tetapi ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah berhasil. 

Adapun sebagai berikut penjelasannya:

1. Mengatasi aplikasi-aplikasi yang error

Manfaat restart yang pertama adalah mengatasi aplikasi-aplikasi yang sudah error. Apabila kamu pernah menginstal aplikasi namun tidak bisa berjalan atau digunakan hanya ada dua pilihan. 

Melepas aplikasi tersebut atau merestart Hp. Namun apabila aplikasi tersebut penting maka sebaiknya dilakukan restart pada HP.

Biasanya kerusakan aplikasi bisa disebabkan karena tertempel virus yang ikut masuk ketika kamu mengunduhnya. 

Maka dari itu setidaknya restart ini akan memulihkan kondisi aplikasi meskipun tak sepenuhnya. Setelah restart berhasil maka aplikasi tersebut akan berjalan dengan normal kembali.

2. Membersihkan system agar berjalan maksimal

Terlalu lama digunakan atau membawa beban yang cukup berat bisa membuat ponsel lemah atau bahkan lemot. 

Maka dari itu solusinya adalah melakukan restart untuk membersihkan system agar bisa berjalan dengan maksimal lagi. 

Saat refresh semua file temprorary serta cache akan terhapus secara otomatis. Hal inilah yang akan membantu mengembalikan perfoma ponsel.

3. Mengosongkan penyimpanan RAM

Manfaat terakhir adalah mampu mengosongkan penyimpanan RAM menjadi normal serta tidak dipenuhi dengan file yang tidak dibutuhkan. 

RAM yang penuh akan memperlambat kinerja prosesor dan ini mengakibatkan system berjalan lemot atau bahkan sering ngebug. Jika terjadi demikian silahkan kamu lakukan restart.

Kesimpulan

Sampai disini saja penjelasan kita tentang cara restart Iphone 11 beserta manfaat restart. Meskipun tipe yang kamu miliki cukup sulit dilakukan restart akan tetapi semua tetap ada solusinya. 

Dengan melakukan restart pada perangkat iPhone yang kamu gunakan bisa membuat kecepatan HP menjadi normal seperti semula.

Ada beberapa aplikasi yang masih berjalan akan 'stop' ketika kamu melakukan restart ini. Jadi kamu tak perlu menunda lagi untuk mencobanya.

Semoga beberapa informasi yang sudah admin sampaikan ini bermanfaat ya, selamat mencoba!