5 Cara Bayar Shopee di Indomaret yang Mudah, Cepat dan Nggak Ribet

Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Bayar Shopee di Indomaret

Swarariau.com, Finance -- Shopee sudah menjalin berbagai bentuk kerja sama dengan beberapa minimarket, termasuk Indomaret. Oleh karena itu, kini cara bayar Shopee di Indomaret dapat dilakukan dengan mudah oleh siapa saja untuk berbagai keperluan.

Anda dapat membayar tagihan, Shopee PayLater, pembelian barang belanjaan, dan lain sebagainya. Cara bayar Shopee lewat Indomaret tersebut dapat dilakukan langsung melalui kasir Indomaret maupun menggunakan mesin atau aplikasi i.Saku yang tersedia.

Keberadaan gerai Indomaret yang banyak dan menyeluruh hampir semua kota-kota yang ada di Indonesia menjadi salah satu faktor pendukung kemudahan anda dalam melakukan transaksi ini.

Coba kamu perhatikan, hingga pada tingkat kecamatan sudah ada gerai Indomaret. Benar nggak? Hanya saja, tidak semua orang memahami cara melakukannya.

Untuk itu, admin akan memperjelas lagi prosedur tata cara melakukan pembayaran belanja pada aplikasi Shopee melalui gerai Indomaret.

Profil Marketplace Shopee

Shopee merupakan marketplace populer yang sudah ada sejak tahun 2015. Shopee bukan hanya ada di Indonesia, tetapi tersebar di berbagai negara, misalnya Thailand, Malaysia, Mexico, Korea, Tiongkok, Jepang, Singapura, dan lain sebagainya.

Fungsi utama Shopee adalah digunakan untuk melakukan pembelian berbagai jenis barang yang dijual oleh online shop di dalamnya. 

Metode pembayaran yang ditawarkan oleh aplikasi Shopee sangat beragam termasuk menyediakan pembayaran melalui minimarket, seperti Indomaret.

Alamat dan Call Center Shopee

Head office Shopee dapat Anda kunjungi di Jalan Jenderal Sudirman No.10, RT 05 RW 03, Kuningan, Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Call Center atau Customer Service Shopee bisa Anda hubungi dengan cara berikut ini, yaitu:

  • Hubungi langsung ke nomor telepon 08001500702.
  • Hubungi melalui Live Chat yang ada di menu “Saya” di bagian “Chat dengan Shopee” dan buka di bagian “Chat with Live Agent”.

Cara Bayar Shopee di Indomaret

Bagaimana cara pembayaran di Indomaret? Saat ini, Gerai Indomaret sangat mudah untuk anda temukan. Hal ini akan berpengaruh pada kemudahan anda dalam melakukan berbagai transaksi termasuk transaksi keuangan digital.

Beberapa pembelian barang bisa kamu lakukan tanpa harus transfer melalui mesin ATM, anda bisa melakukan pembayaran ini melalui gerai Indomaret.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membayar Shopee melalui Indomaret dengan mudah, yaitu:

1. Cara Bayar Pembelian Barang Shopee melalui Indomaret

Berikut ini cara untuk melakukan pembayaran barang belanjaan Shopee melalui Indomaret, yaitu:

  • Membuka aplikasi Shopee dengan akun yang dimiliki untuk memilih barang yang akan dibeli.
  • Melakukan checkout dan memilih metode pembayaran “Indomaret/i.Saku”.
  • Lanjutkan dengan menekan pilihan “Buat Pesanan” dan beberapa saat kemudian akan muncul kode pembayaran terhadap pembelian barang tersebut.
  • Anda bisa datang langsung ke gerai Indomaret terdekat dan menuju ke kasir.
  • Minta bantuan kepada kasir Indomaret untuk proses pembayaran belanjaan Shopee.
  • Anda harus menyerahkan kode pembayaran dari aplikasi Shopee kepada kasir yang bertugas.
  • Kasir Indomaret akan melakukan pengecekan dan menyebutkan nominal jumlah yang harus dibayar beserta biaya administrasi.
  • Serahkan uang sesuai dengan besarnya tagihan yang disampaikan kasir Indomaret.
  • Kasir Indomaret pun akan segera melanjutkan proses pembayaran barang belanjaan hingga berhasil dan menyerahkan bukti pembayaran kepada Anda.

Berapa minimal pembayaran Shopee di Indomaret? Pembayaran Shopee melalui Indomaret dapat dilakukan dengan minimal transaksi sebesar Rp20.000. 

Transaksi tersebut juga hanya dapat dilakukan dengan batas minimum Rp5.000.000.

Ketika total tagihan kurang dari Rp20.000 atau lebih besar dari Rp5.000.000, pembayaran melalui Indomaret akan dinonaktifkan atau tidak ditawarkan oleh aplikasi Shopee.

2. Cara Bayar Tagihan Shopee melalui Indomaret

Selain menyediakan layanan pembayaran belanjaan Shopee, Indomaret juga menyediakan layanan bagi para pelanggannya untuk melakukan pembayaran tagihan Shopee. 

Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk membayar tagihan Shopee tersebut, yaitu:

  • Membuka aplikasi Shopee dengan akun yang dimiliki untuk melakukan checkout pembayaran jenis tagihan sesuai kebutuhan di menu “Pulsa, Tagihan, dan Hiburan”.
  • Setelah itu, pilih jenis tagihan dan memasukkan nomor pelanggan (misalnya, memasukkan nomor BPJS untuk pembayaran tagihan BPJS).
  • Melakukan checkout dan memilih metode pembayaran “Indomaret/i.Saku”.
  • Lanjutkan dengan menekan pilihan “Buat Pesanan” dan beberapa saat kemudian akan muncul kode pembayaran terhadap pembelian barang tersebut.
  • Anda bisa datang langsung ke gerai Indomaret terdekat dan menuju ke kasir.
  • Kasir Indomaret yang bertugas akan membantu melakukan proses pembayaran tagihan Shopee setelah Anda menyerahkan kode pembayaran dan nominal uang yang akan dibayarkan beserta biaya administrasi.
  • Setelah proses pembayaran tagihan selesai, maka Anda harus menyimpan bukti pembayaran yang diberikan oleh kasir Indomaret.

Bayar tagihan Shopee di Indomaret dapat dilakukan untuk berbagai keperluan. Misalnya, pembayaran tagihan BPJS, PDAM, listrik, dan lain sebagainya. Pembayaran tagihan melalui Indomaret dapat memberikan beberapa keuntungan, seperti Anda tidak perlu repot mengisi saldo Shopee Pay.

3. Cara Bayar Shopee PayLater melalui Indomaret

Shopee PayLater merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh pihak Shopee untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. 

Fitur ini memberikan kesempatan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi tanpa harus langsung membayar besarnya biaya atau tagihan saat ini.

Namun, nantinya pengguna Shopee harus membayar tagihan Shopee PayLater secara berangsur-angsur atau cicilan dalam waktu tertentu. 

Berikut ini cara bayar Shopee di Indomaret untuk keperluan pembayaran Shopee PayLater, yaitu:

  • Membuka aplikasi Shopee dengan akun yang dimiliki untuk masuk ke dalam menu “Saya”.
  • Selanjutnya, buka menu “SPayLater” dan menentukan nominal jumlah tagihan Shopee PayLater yang akan dibayar.
  • Anda kemudian bisa melanjutkannya ke pilihan “Bayar Sekarang” untuk memilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Pastikan untuk memilih Indomaret/i.Saku sebagai metode pembayaran tagihan Shopee PayLater.
  • Lakukan konfirmasi untuk mendapat kode pembayaran.
  • Setelah itu, Anda bisa datang langsung ke Indomaret dan membayar tagihan Shopee PayLater melalui kasir Indomaret.

4. Cara Bayar Shopee Menggunakan Mesin i.Saku

Selain datang ke Indomaret dan melakukan pembayaran Shopee melalui kasir, pembayaran tagihan Shopee juga dapat dilakukan melalui mesin i.Saku. 

Mesin i.Saku ini dapat ditemukan di beberapa gerai Indomaret, jadi pastikan dulu bahwa gerai yang dikunjungi memiliki mesin pembayaran tersebut.

Anda hanya perlu membawa kode pembayaran yang didapatkan dari aplikasi Shopee dan memasukkan kode tersebut ke mesin i.Saku. 

Jika merasa kesulitan, maka cobalah meminta bantuan kepada pegawai Indomaret untuk menunjukkan prosedur yang tepat.

Cara ini cukup efektif dan cepat dilakukan karena pembayaran dapat dilakukan secara mandiri.

5. Cara Bayar Shopee Menggunakan Aplikasi i.Saku

Cara bayar Shopee di Indomaret juga dapat dilakukan tanpa datang langsung ke gerai Indomaret terdekat. 

Lalu, bagaimana cara melakukannya? Anda bisa melakukan pembayaran Shopee melalui aplikasi bernama i.Saku yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Berikut ini cara melakukan pembayaran belanja Shopee melalui aplikasi i.Saku, yaitu:

  • Membuka aplikasi Shopee dengan akun yang dimiliki untuk memilih barang yang akan dibeli.
  • Melakukan checkout dan memilih metode pembayaran “Indomaret/i.Saku”.
  • Lanjutkan dengan menekan pilihan “Buat Pesanan” dan beberapa saat kemudian akan muncul kode pembayaran terhadap pembelian barang tersebut.
  • Salin kode pembayaran tersebut, kemudian langsung masuk ke aplikasi i.Saku yang sudah diunduh. Pastikan juga Anda sudah melakukan registrasi akun i.Saku agar bisa langsung digunakan.
  • Lanjutkan dengan melihat bagian “Lihat Semua” untuk membuka menu “Belanja Online”.
  • Anda hanya perlu memilih “Shopee” kemudian memasukkan kode pembayaran yang sebelumnya sudah di salin dari aplikasi Shopee.
  • Selanjutnya, lanjutkan proses pembayaran belanjaan Shopee dengan menekan “Proses”.
  • Beberapa saat kemudian akan muncul informasi tentang detail pembayaran yang akan dilakukan. Anda harus memastikan semua informasi pembayaran tersebut sudah benar, terutama pada bagian nominal.
  • Setelah itu, langsung saja klik “Bayar” agar proses pembayaran dapat dilanjutkan hingga selesai.
  • Tunggu beberapa saat agar proses pembayaran terverifikasi hingga selesai dengan otomatis.

Kesimpulan

Cara pembayaran Shopee menggunakan aplikasi i.Saku ini cukup efektif dan efisien karena Anda tidak perlu datang ke gerai Indomaret. 

Namun, pastikan saldo di aplikasi i.Saku cukup untuk melakukan pembayaran belanja Shopee tersebut.

Cara bayar Shopee di Indomaret dapat dilakukan untuk berbagai keperluan, seperti belanja, tagihan, Shopee PayLater, dan lain sebagainya. 

Pembayaran Shopee di Indomaret bisa dilakukan melalui kasir maupun menggunakan aplikasi i.Saku. Nah, semoga beberapa informasi yang sudah admin sampaikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Selamat mencoba ya!