8 Situs Penyedia Background PPT Keren dan Populer (Gratis & Berbayar)

Situs Penyedia Background PPT Keren
Situs Penyedia Background PPT Keren

Swarariau.com, Tutorial Microsoft Office -- Membuat PPT memang menjadi kebutuhan untuk alat presentasi karena membutuhkan sebuah background yang menarik. Pasalnya, untuk mendapatkan background PPT keren harus menggunakan sebuah foto bagus dan relevan dengan isi presentasi yang menarik audience.

Dengan latar visual yang menarik, maka powerpoint akan lebih atraktif. Bahkan, jika Anda menggunakannya untuk presentasi tidak akan terasa membosankan.

Tampilan background defult dari power point ini sudah sangat sering orang lain gunakan. Rata-rata tampilan latar belakang menggunakan jenis bawaan dari mocrosoft power point itu sendiri.

Apakah kita bisa merubah dan menggunakan tampilan sendiri?

Tentu sangat bisa, anda hanya perlu menyesuaikan dengan lay out PPT yang akan kamu pakai dalam slide PPT tersebut.

Untuk lebih mudahnya lagi, kamu bisa mencari jenis latarbelakang PPT yang 'tidak biasa' orang gunakan dengan memanfaatkan beberapa situs penyedia.

Situs-Situs Download Background PPT Keren

Background PPT Keren
Background PPT Keren

Dibandingkan harus mengambil atau membuat foto sendiri untuk keperluan background, maka ada baiknya untuk mengenal situs-situs yang bisa dimanfaatkan. 

Di dalam situs ini pastinya juga sudah tersedia berbagai macam background yang dibutuhkan. Dengan memanfaatkan situs semacam ini, anda akan dengan sangat mudah untuk mendapatkan berbagai background PPT yang keren dan menarik.

Kondisi presentasi dengan memakai latar belakang PPT yang menarik akan memberikan gambaran dari kualitas persiapan materi yang akan anda sampaikan.

Nah, apakah Anda sudah penasaran situs apa yang memiliki banyak background PPT berkualitas? Simak langsung penjelasan background powerpoint di bawah ini:

1. Canva

Situs pertama yang bisa Anda gunakan adalah situs populer Canva yang memiliki tools desain grafis yang beragam. Saat ini banyak orang yang menggunakan situs ini dan terutama untuk keperluan presentasi.

Template-template yang disediakan oleh Canva ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan karena mudah untuk memodifikasinya. 

Jadi, Anda tinggal mengambil gambar mana yang diinginkan dan digunakan sebagai background powerpoint.

Namun, tidak terbatas pada itu saja. Anda juga dapat membuat custom background sendiri dengan menyesuaikan ukuran dan simbol-simbol yang ingin digunakan. Untuk situs ini bisa diakses secara gratis, namun jika ingin lebih premium maka bisa berlangganan.

2. Powerpointify

Masuk ke dalam situs spesialis untuk powerpoint, Powerpointify bisa digunakan untuk memenuhi seluruh kebutuhan presentasi. 

Di dalamnya, sudah terdapat berbagai macam template yang lebih dari 250 background dan temanya sendiri bisa digunakan mulai dari pendidikan, bisnis, dan profesional.

Untuk bisa menggunakan situs ini Anda sangat dipermudah karena tidak membutuhkan akun untuk login. Seluruh background bisa didownload secara mudah. Background PPT keren bisa didapatkan secara gratis di Powerpointify.

Tinggal memilih background mana yang Anda inginkan dan download, kemudian gunakan sesuai dengan kebutuhan.

3. Powerpointhub

Selanjutnya, Anda juga bisa mendapatkan background PPT keren menarik melalui platform desain grafis yang berasal dari Thailand. Powerpointhub memiliki berbagai macam background dengan desain-desain yang unik dan menarik.

Berbagai template sudah tersedia untuk memenuhi setiap kategori kebutuhan Anda. Bahkan untuk background yang tersedia juga bisa digunakan untuk akurasi warna tema. 

Setiap orang yang melihatnya pasti akan senang dan lebih tertarik lagi.

Sama seperti situs sebelumnya bahwa untuk menggunakan Powerpointhub ini Anda tidak perlu login. Jadi, bisa bebas download template yang diinginkan. 

Format yang didapatkan di sini bisa berbentuk PPT maupun juga format JPG sehingga mudah untuk disesuaikan.

4. Slidesgo

Biasanya digunakan untuk Google Slides, Slidesgo adalah platform yang juga menyediakan berbagai macam background dalam keperluan presentasi. Contohnya saja untuk mendapatkan background powerpoint yang keren bisa melalui platform ini.

Ragam desain dari background ini juga bisa didapatkan dengan mudah. Untuk layoutnya sendiri bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Pemilihan background bisa dilakukan dengan penyesuaian warna dominan maupun style desain tertentu. Sangat banyak desain background PPT keren yang bisa Anda temui di sini. 

Selain itu, dalam situs ini tidak hanya berisikan background saja namun juga tersedia banyak tips dan tutorial sehingga bisa membantu dalam pembuatan presentasi yang efektif dan menarik.

Tips dan tutorial yang diberikan bisa digunakan pada Microsoft Office Powerpoint atau Google Slides. Bukan hanya itu saja, karena untuk tips ini juga bisa digunakan dalam pembuatan materi presentasi.

5. Pinterest

Siapa yang tidak kenal dengan platform bernama Pinterest ini? Terkenal dengan desain-desain dan foto yang aesthetic dan kekinian. Oleh sebab itu, Pinterest masuk ke dalam situs penyedia background PPT keren untuk pembuatan presentasi menjadi lebih menarik.

Bahkan, platform ini juga bisa digunakan sebagai sumber inspirasi dari banyaknya kreator dan desainer. Bahkan terdapat banyak inspirasi konten yang sangat baik.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan sebuah background powerpoint yang diinginkan. Caranya cukup mudah karena Anda hanya perlu untuk menuliskan kata kunci pada kolom pencarian. 

Setelah itu, kata kunci tersebut akan menuju kepada background powerpoint yang ditujukan. Contohnya saja untuk pencariannya bisa menggunakan langkah di bawah ini:

  • Buka browser yang biasa digunakan seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  • Kemudian, buka situs resmi Pinterest.
  • Selanjutnya, ketikkan kata kunci pada kolom pencarian seperti background powerpoint pastel atau background powerpoint for business.
  • Jika sudah muncul beberapa rekomendasi, maka bisa di klik sehingga akan menuju kepada website pemilik kreator tersebut.
  • Klik tombol Download yang ada pada gambar tersebut, tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Setelah selesai download, maka Anda tinggal menggunakannya pada powerpoint Anda sebagai background yang menarik.

Saat ini sudah banyak kreator yang membagikan template hasil kreasinya secara gratis pada Pinterest.

Akan tetapi, beberapa kreator sudah menetapkan harga tersendiri untuk hasil karya yang dirasanya cukup baik. Jadi, tinggal disesuaikan saja apakah template gratis tersebut sudah cukup atau belum?

6. Twitter

Twitter? Bagaimana bisa media sosial ini digunakan untuk mendapatkan background PPT? Mengapa tidak jika banyak orang yang membagikan karyanya melalui situs ini? 

Saat ini konten kreator sudah banyak menggunakan platform Twitter untuk membagikan hasil karyanya.

Meskipun tujuan utamanya adalah sebagai dokumentasi namun tidak jarang pengguna Twitter lainnya menggunakannya sebagai background PPT. 

Namun, untuk bisa mendapatkannya maka Anda perlu meminta izin terlebih dahulu kepada kreator yang membuat template tersebut.

Sebenarnya, untuk mencari background PPT ini bisa dilakukan pencarian seperti mengetikkan kata kunci templat powerpoint atau template PPT pada kolom pencarian. 

Setelah itu, Anda juga bisa menambahkan kata thread sehingga akan diarahkan pada kumpulan background PPT tersebut.

7. Slides Carnival

Dikenal sebagai situs yang menyediakan berbagai macam background powerpoint, Slides Carnival. Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai macam desain yang simpel dan keren sehingga membuat slide presentasi yang keren.

Dalam situs ini juga terdapat banyak template berdasarkan klasifikasi. Untuk klasifikasinya sendiri seperti gaya, warna, topik, maupun keyword. 

Bahkan, di dalam situs terdapat banyak fitur yang sangat mudah digunakan dalam mendownload background ini.

8. AllPPT

Download background secara langsung melalui situs AllPPT yang menyediakan berbagai macam background powerpoint keren. 

Untuk gambarnya sudah diatur secara kategori yaitu berdasarkan tema seperti medis, pendidikan, travelling, maupun bisnis.

Untuk setiap template yang bisa didownload juga terdapat format .pptx sehingga Anda tinggal melakukan sedikit editing yang dibutuhkan untuk materi presentasi.

Kesimpulan

Nah, seluruh template tersebut bahkan bisa digunakan pada Microsoft versi lama seperti 2007 sampai dengan 2013. Jadi, bebas saja digunakan pada microsoft versi lama maupun versi terbaru.

Menarik bukan jika Anda mendapatkan background PPT keren hanya melalui situs tertentu? 

Bahkan, tidak membutuhkan sebuah effort untuk membuat gambar atau foto sendiri karena ahlinya sudah memberikan fasilitas yang terbilang cukup baik.