Cara Membuat Suara Google di CapCut, Gampang Banget!

Cara Membuat Suara Google di Capcut

Swarariau.com, Tutorial – Halo guys, kamu pasti sudah sering mendengar dan melihat video yang memunculkan suara google? Iya kan?

Sebenarnya gimana sih cara mereka mengedit hingga suara google bisa muncul?

Nah, tenang saja, mimin akan kasi tahu ke kalian.

Jadi guys, untuk mengedit suara google ke video kamu sebenarnya mudah saja. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi tambahan seperti CupCut.

Aplikasi CapCut ini mempunyai kelebihan tersebut dan kamu harus banget belajar bagaimana cara membuat suara google di capcut melalui artikel ini.

Dengan begitu, hasil editan kamu nantinya akan makin ciamik dan unik. Pastinya juga nggak perlu dubber lagi deh. 

Baiklah, tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini, check it out!

Apa itu CapCut?

Nah, CapCut merupakan aplikasi untuk mengedit video pada Android yang dikembangkan oleh Bytendance Pte. Ltd. CapCut ini sebelumnya memiliki nama Viamaker.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, sang developer memutuskan untuk mengganti namanya.

Kamu pastinya tahu bahwa CapCut menjadi aplikasi favorit bagi banyak orang, karena menawarkan berbagai fitur gratis, termasuk beragam effect.

Dengan fitur dan beragam effect ini banyak konten yang dihasilkan lebih bagus dan menarik. Selain itu, aplikasi CapCut pun terbilang cukup mudah untuk kamu gunakan.

Bahkan CapCut menjadi salah satu aplikasi paling populer di PlayStore, karena banyaknya pengguna yang telah mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut.

Kamu pastinya bisa cek sendiri dong kalau penasaran?

Kelebihan Menggunakan CapCut

Kelebihan Menggunakan CapCut

Aplikasi pengeditan foto dan video yang satu ini sudah banyak digunakan, karena memang mempunyai kelebihannya tersendiri, yaitu sebagai berikut:

  1. Penggunaannya yang mudah 
    Capcut lebih fleksibel jika kamu bandingkan dengan aplikasi editing yang lain. Maka dari itu capcut banyak dipakai para editor pemula atau editor pro sekalipun. 
  2. Banyak pilihan efek hingga filternya yang menarik
    Selain capcut bisa kamu download secara gratis, aplikasi ini juga menyediakan banyak efek hingga filter yang bisa kamu pilih sesuai selera.
    Nggak mungkin dong kamu hanya mengedit secara mentahan saja? Makanya efek dan filter sangat berguna disini. 
  3. Templatenya banyak, keren, dan gratis 
    Template di capcut bisa kamu gunakan dengan gratis. Banyak template kece badai yang bisa kamu pilih sesuai selera.
    Hebatnya lagi, mengedit menggunakan template ini tidak membutuhkan waktu lama.
  4. Fitur green screen tersedia
    Pastinya kamu sudah tahu manfaat dari fitur green screen yang sangat berguna dalam mengubah-ubah background.
    Tujuannya supaya video kamu semakin menarik. Nah capcut menyediakan fitur ini dengan hasil smooth. Jadi terkesan seperti nyata. 
  5. Banyak pilihan suara dan musik
    Kamu bisa memilih banyak suara maupun musik pada capcut.
    Jadi hasil video kamu akan semakin menarik, ditambah dengan adanya suara google yang memudahkan kamu untuk nggak perlu harus dubbing. 

Cara Membuat Suara Google di Capcut

Cara Membuat Suara Google di Capcut

Langkah-langkah mudah menciptakan suara google pada video kamu memakai capcut adalah sebagai berikut:

  1. Silakan bukalah aplikasi capcut yang sudah kamu download dan install. 
  2. Kemudian pilih proyek baru, dan pilihlah “new project”. Maka akan langsung muncul halaman baru untuk mulai pengeditan.
  3. Selanjutnya tambah video yang ingin kamu edit dengan suara google di dalamnya. 
  4. Setelah itu lanjut tambah audio dengan pilih “add audio”, lalu pilihlah opsi voiceover. 
  5. Siap-siap kamu rekaman dengan tekan “record”. Sebaiknya kamu sudah persiapkan kalimat apa yang ingin kamu record ya. Supaya proses bisa berjalan cepat. 
  6. Kemudian pilihlah voice effect yang berguna untuk memiliki efek suara. Carilah efek suara google, pastikan kamu sudah memilih efek suara dan berhasil. 
  7. Setelah yakin, pilih centang. Suara google sudah ditambahkan dalam video kamu. Selanjutnya cek sekali lagi sudah puas atau belum dengan hasil tersebut. Jika belum puas, sebelum menyimpan dan melanjutkan pengeditan lainnya, bisa kamu undo dan buat ulang. 

Cara Membuat Suara Google dengan Metode Lainnya

Ok guys, selain menggunakan aplikasi CapCut, ada juga metode lain yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat suara google.

Adapun caranya ialah melalui situs soundoftext.com. Nah, Situs web tersebut bisa mengubah teks menjadi suara. Hebat bukan?

Jika kamu ingin membuat suara Google dengan cara ini, simak langkah-langkah berikut ya:

  1. Langkah pertama, silakan kamu kunjungi situs soundoftext.com.
  2. Selanjutnya masukkan teks yang ingin kamu jadikan suara Google ke dalam kolom teks, kemudian pilih bahasa yang kamu gunakan pada kolom suara (voice).
  3. Setelah itu pilih Play untuk mendengarkan teks yang sudah diubah menjadi suara.
  4. Apabila sudah selesai dan sesuai, silakan kamu unduh suara tersebut. Nah, biasnaya berkas akan tersimpan dalam bentuk mp3 pada lokasi penyimpanan perangkat ponsel kamu.
  5. Selesai.

Menghasilkan Uang dari Capcut

Setelah kamu paham cara membuat suara google melalui aplikasi capcut, sekarang kamu juga harus paham bahwa capcut bukan hanya bisa mengedit video saja. 

Namun kamu juga bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini. Lumayan dong bisa buat tambahan uang jajan. Nah, untuk mendapatkan uang tersebut, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kamu harus login setiap hari 
    Jika kamu ingin dapat cuan dari aplikasi capcut ini, maka kamu wajib login berturut-turut selama 28 hari. Alasannya dengan login yang berkelanjutan ini, kamu akan memperoleh poin yang bisa kamu tukar dengan uang. 
  2. Menonton video selama 10 menit
    Kamu harus menonton selama 10 menit video-video pendek di capcut. Tenang tampilan videonya sederhana dan kamu nggak perlu ribet pilih video. Cukup gulir layar maka misi akan selesai. 
  3. Mengedit video sekaligus undang teman
    Rutinlah mengedit video dan langsung sebarkan ke tiktok dan jangan lupa undang teman dengan tautan yang kamu berikan. Nah, makin rutin ngedit dan ngundang, maka poin kamu akan semakin banyak. 

Akhir Kata

Nah, demikianlah beberapa penjelasan yang bisa mimin rangkum buat kalian terkait cara membuat suara google melalui aplikasi cupcut.

Bagaimana, mudah bukan? Apalagi kamu juga bisa dapat uang dengan menggunakan aplikasi ini. Tunggu apalagi selamat mencoba.  

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu ya guys!

Untuk informasi menarik lainnya, kamu juga bisa baca artikel berikut ini: