Cara Blokir Iklan di Chrome Android, Gampang Banget!

Daftar Isi
Cara Blokir Iklan di Chrome Android,
Cara Blokir Iklan di Chrome Android,

Swarariau.com, Tutorial -- Bagi kamu pengguna setia Android. Kamu tidak asing lagi dengan iklan aplikasi Chrome ini.

Nah, Jika kamu ingin tahu bagaimana cara menghilangkan iklan pada aplikasi Chrome yang kamu gunakan, Simak artikel berikut ini sampai selesai ya.

Bagi kamu pengguna Android, Pasti kamu kesulitan bukan untuk mengatasi masalah iklan tersebut?

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini admin akan memberikan beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untu menghilangkan iklan pada aplikasi Chrome.

Mau tau apa saja cara-cara yang bisa kamu coba? Yuk, langsung saja kita simak artikelnya berikut ini. 

Check it out!

Cara Blokir Iklan di Chrome Android Menggunakan Pengaturan Bawaan

Cara Blokir Iklan di Chrome Android Menggunakan Pengaturan Bawaan
Cara Blokir Iklan di Chrome Android Menggunakan Pengaturan Bawaan

Cara pertama yang admin rekomendasikan untuk menghilangkan iklan pada aplikasi Chrome adalah menggunakan pengaaturan bawaan Android.

Menggunakan pengaturan bawaan pada Chrome Android merupakan cara sederhana dan efektif untuk menghilangkan iklan yang mengganggu.

Nah, Dengan memblokir iklan pada Chrome Android, Kamu dapat meningkatkan kecepatan browsing kamu. Iklan yang dihapus tidak akan memakan bandwidth kamu, sehingga mempercepat waktu muat halaman.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Chrome

Pertama-tama, buka aplikasi Chrome pada ponsel Android kamu. Kamu dapat menemukannya pada layar utama atau pada dalam folder aplikasi.

2. Buka Pengaturan

Ketuk tombol titik tiga pada pojok kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan Chrome. Gulir ke bawah dan pilih opsi "Pengaturan" dari daftar opsi yang tersedia.

3. Aktifkan Blokir Iklan

Pada menu pengaturan Chrome, gulir ke bawah dan temukan opsi "Pengaturan Situs". Ketuk opsi ini untuk membuka lebih banyak opsi pengaturan.

Pengaturan Situs", pilih opsi "Iklan". Aktifkan "Blokir iklan pada situs" dengan menggeser tombol ke posisi "Aktif".

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah tersbut, Chrome akan secara otomatis memblokir iklan pada situs web yang kamu kunjungi.

Cara Blokir Iklan di Chrome Android Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Blokir Iklan di Chrome Android Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Cara Blokir Iklan Chrome Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan pada Chrome, Kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengblokir iklan pada Chrome Android.

Namun, Tidak semua aplikasi pihak ketiga untuk memblokir iklan pada Chrome Android berbayar. Beberapa aplikasi, seperti AdGuard dan Blokada, menyediakan versi gratis dengan fitur dasar yang sudah cukup efektif.

Tentunya ini sangat membantu,

Nah, Berikut adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan:

1. AdGuard

AdGuard merupakan salah satu aplikasi yang populer untuk memblokir iklan pada Chrome Android. Aplikasi ini mampu memblokir iklan tidak hanya pada Chrome, tetapi juga aplikasi lain seperti YouTube dan Facebook.

Unduh dan instal aplikasi AdGuard dari Google Play Store, ikuti petunjuk yang diberikan, dan nikmati browsing tanpa iklan yang mengganggu.

2. Blokada

Blokada merupakan aplikasi pihak ketiga lainnya yang efektif untuk memblokir iklan pada Chrome Android. 

Dengan menggunakan Blokada, Kamu dapat meningkatkan kecepatan browsing kamu dengan menghilangkan iklan yang memakan bandwidth kamu.

Unduh dan instal Blokada dari Google Play Store, dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengatur dan mengaktifkan fitur memblokir iklan pada Chrome kamu.

Nah, Dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti AdGuard dan Blokada, Kamu dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap iklan yang mengganggu dan meningkatkan kecepatan browsing pada Chrome Android kamu.

Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan nikmati pengalaman browsing yang lebih baik!

Cara Blokir Iklan di Chrome Android Menggunakan Ekstensi

Cara Blokir Iklan di Chrome Android Menggunakan Ekstensi
Cara Blokir iklan Chrome Menggunakan Ekstensi

Untuk pengguna yang lebih mahir dengan pengaturan dan tindakan teknis, menggunakan ekstensi browser dapat menjadi solusi yang efektif untuk memblokir iklan pada Chrome Android.

Nah, Selain metode pemblokiran iklan yang dijelaskan, Kamu juga dapat menggunakan peramban web alternatif yang sudah memiliki fitur pemblokiran iklan

Berikut adalah penjelasan selengkapnya:

1. Unduh Ekstensi Blokir Iklan

Buka Chrome pada ponsel Android kamu dan buka menu pengaturan Chrome dengan mengetuk tombol titik tiga pada pojok kanan atas layar. Pilih opsi "Ekstensi" dari daftar opsi yang tersedia.

Gulir ke bawah pada menu "Ekstensi" dan pilih opsi "Dapatkan Ekstensi". Cari ekstensi yang sesuai untuk memblokir iklan pada Chrome, seperti "AdBlock" atau "uBlock Origin".

Ketuk ikon ekstensi yang ingin kamu pasang dan ikuti petunjuk untuk mengunduh dan menginstal ekstensi tersebut.

2. Aktifkan Ekstensi Blokir Iklan

Setelah kamu mengunduh dan menginstal ekstensi blokir iklan, kembali ke menu pengaturan Chrome dan pilih opsi "Ekstensi" lagi kamu akan melihat daftar semua ekstensi yang terpasang pada Chrome.

Aktifkan ekstensi blokir iklan yang telah kamu instal dengan menggeser tombol ke posisi "Aktif".

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Kamu dapat memanfaatkan kekuatan ekstensi blokir iklan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu saat browsing menggunakan Chrome pada ponsel Android.

Nikmati pengalaman browsing yang lebih bebas iklan sekarang juga!

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa admin rangkum terkait cara blokir iklan pada Chrome Android, Kamu dapat memilih metode pemblokiran iklan yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu.

Semua metode Tersebut semua efektif untuk mengatasi iklan yang mengganggu pada Chrome Android, manapun yang kamu pilih akan memberikan hasil yang memuaskan

Semoga beberapa cara yang admin rekomendasikan ini bisa membantu kamu menghilangkan iklan yang ada pada Chrome Android kamu.

Selamat mencoba ya!