Ini 3+ Cara Mengganti Password WiFi lewat HP Android, 100% Berhasil!

Daftar Isi
Cara Mengganti Password WiFi lewat HP Android
Cara Mengganti Password WiFi lewat HP Android

Swarariau.com, Tutorial -- Penggunaan Wifi pada saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting untuk menunjang komunikasi dan informasi.

Namun, Para pengguna Wifi tidak menyadari bahwa menggatikan password Wifi bisa menggunakan HP Android.

Apakah kamu salah satunya?

Jika iya, Kamu tidak perlu khawatir, Karna admin akan mengulas secara detail cara mengganti password Wifi hanya menggunakan perangkat Hp Android saja.

Mengganti password Wifi menjadi perhatian utama bagi banyak pengguna, Mengubah password secara berkala membantu menjaga keamanan jaringan, Menghindari penyalahgunaan akses dari pihak yang tidak berwenang.

Nah, Ketika kamu ingin mengganti password WiFi melalui perangkat Android kamu, langkah-langkah yang tepat dan pengetahuan yang cukup sangat penting.

Dalam artikel ini, Kamu bisa memahami cara mengganti password WiFi lewat HP Android kamu secara lengkap, sehingga kamu dapat melakukannya dengan mudah dan cepat.

Yuk, Simak artikel ini hingga selesai ya. Check it out!

Cara Mengganti Password WiFi lewat Pengaturan Android

Cara Mengganti Password WiFi lewat Pengaturan Android
Cara mengganti Password Wifi lewat pengaturan Android

Menggatikan password Wifi secara berkala sangatlah penting, Karna membantu menjaga keamanan jaringan, Menghindari penyalahgunaan akses dari pihak yang tidak berwenang.

Nah, Menggatikan password WiFi lewat pengaturan Android kamu harus mengikuti beberapa langkah berikut agar password Wifi bisa kamu ganti menggukan HP Android dengan mudah.

Berikut ini adalah cara selengkapnya:

1. Membuka Pengaturan WiFi 

Langkah pertama untuk mengganti password WiFi lewat HP Android adalah membuka pengaturan WiFi. Biasanya, Kamu dapat mengakses ini melalui ikon WiFi di bilah notifikasi atau melalui aplikasi pengaturan.

2. Memilih Jaringan WiFi

Setelah kamu membuka pengaturan WiFi, Kamu akan melihat daftar jaringan yang tersedia. Pilih jaringan WiFi yang ingin kamu ubah passwordnya dan ketuk bagian atasnya.

3. Masuk ke Opsi Ibu Rumah Tangga

Biasanya, untuk mengganti password WiFi, Kamu harus masuk ke menu "Ibu Rumah Tangga" atau "Pengaturan Lanjutan" yang terletak pada bagian bawah layar.

Setiap merek dan model perangkat Android mungkin memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Cari menu yang sesuai dengan perangkat kamu.

4. Mengganti Password

Setelah kamu masuk ke menu Ibu Rumah Tangga, cari opsi "Ubah Password" atau "Ganti Password" dan ketuk opsi tersebut.

Kemudian, masukkan password baru yang ingin kamu gunakan dan tekan "Simpan" atau "Terapkan" untuk menyimpan perubahan.

Setelah itu, Kamu akan segera terhubung ke jaringan WiFi dengan password baru kamu.

Cara Mengganti Password WiFi lewat Aplikasi Manajemen WiFi

Cara Mengganti Password WiFi lewat Aplikasi Manajemen WiFi
Aplikasi Manajeman Wifi

Menggatikan password Wifi lewat HP Android kamu bisa menggunkan aplikasi tambahan yang bisa kamu download sesuai dengan toko apliksi kamu, misanya Play Store atau App Store.

Banyak orang-orang menggunakan aplikasi tambahan untuk menggatikan Password Wifi mengunakan Hp Android karna lebih mudah.

Nah, Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan jika ingin menganti password Wifi lewat HP Andriod dengan menggunakan aplikasi tambaha.

Berikut ini penjelasan selengkapnya:

1. Mengunduh Aplikasi Manajemen WiFi

Langkah pertama dalam cara mengganti password WiFi lewat HP Android menggunakan aplikasi manajemen WiFi adalah mengunduh dan menginstal aplikasi yang sesuai dari toko aplikasi kamu (misalnya, Play Store atau App Store).

Ada beberapa aplikasi manajemen WiFi yang populer dan mudah kamu gunakan, seperti WiFi Master Key atau WiFi Analyzer. Pilih aplikasi yang kamu rasa paling cocok dan untuk kamu unduh.

2. Membuka Aplikasi Manajemen WiFi

Setelah kamu mengunduh dan menginstal aplikasi manajemen WiFi, bukalah aplikasi tersebut. Biasanya, kamu akan melihat daftar jaringan WiFi sekitar kamu beserta informasi yang terkait.

3. Memilih Jaringan WiFi

Pilih jaringan WiFi yang ingin kamu ubah passwordnya dari daftar yang tersedia pada aplikasi manajemen WiFi. Biasanya, Kamu dapat melakukan ini dengan mengklik pada jaringan tersebut dalam daftar.

4. Mengganti Password

Setelah kamu memilih jaringan WiFi, carilah opsi untuk mengganti password (biasanya dengan nama seperti "Ubah Password" atau "Ganti Password") dan ketuk opsi tersebut.

Masukkan password baru yang ingin kamu gunakan dan tekan "Simpan" atau "Terapkan" untuk menyimpan perubahan. Setelah kamu melakukan ini, password WiFi akan segera kamu perbarui.

Menggunakan Aplikasi Router

Menggunakan Aplikasi Router
Aplikasi Router

Nah, Dengan menggunakan aplikasi router kamu dapat mengubah password Wifi lewet HP Android secara berkala. 

Para pengguna Wifi sangat cocok menggukan aplikasi router supaya lebih gampang untuk menggati Password Wifi untuk menghindari penyalahgunaan akses dari pihak yang tidak berwenang.

Berikut ini penjelasan selengkapnya:

1. Mengunduh dan Menginstal Aplikasi Router

Jika kamu ingin mengubah password WiFi lewat HP Android secara lebih canggih, Kamu dapat menggunakan aplikasi router yang kompatibel dengan merek dan model router kamu.

Pastinya, Ada banyak aplikasi router yang tersedia ada pada toko aplikasi kamu . Unduh dan instal aplikasi yang sesuai untuk router kamu.

2. Menghubungkan ke Router

Setelah kamu mengunduh dan menginstal aplikasi router yang sesuai, bukalah aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk untuk menghubungkan ke router kamu.

Ini biasanya melibatkan mendapatkan akses ke pengaturan router menggunakan alamat IP router kamu dan menghubungkan perangkat Android kamu ke jaringan yang sesuai.

3. Mengganti Password

Setelah kamu terhubung ke router menggunakan aplikasi, carilah opsi untuk mengganti password WiFi (biasanya dengan nama seperti "Ubah Password" atau "Ganti Password") dan ketuk opsi tersebut.

Masukkan password baru yang ingin kamu gunakan dan simpan perubahannya.

Setelah kamu melakukan ini, password WiFi akan segera kamu perbarui pada router kamu dan semua perangkat yang terhubung.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan seputar cara mengganti password WiFi lewat HP Android supaya menjaga keamanan jaringan, Menghindari penyalahgunaan akses dari pihak yang tidak berwenang.

Menggunakan metode yang tepat untuk mengubah password WiFi secara teratur merupkan langkah penting dalam menjaga keamanan jaringan kamu.

Semoga artil ini bermanfaat dan bisa membantu kamu ya. Selamat mencoba!