Cara Menghilangkan Watermark TikTok di HP Android, Mudah Banget!

Daftar Isi
Cara Menghilangkan Watermark TikTok di HP Android
Cara Menghilangkan Watermark TikTok di HP Android

Swarariau.com, Tutorial -- Kamu pastinya nggak nyaman bukan dengan hadirnya watermark pada saat kamu ingin menyimpan video-video TikTok? 

Pasti dong, Soalnya ganggu banget ya kan?

Sebagian orang menganggap watermark yang ada pada Tiktok mengganggu tampilan konten. Hal ini dilakukan oleh TikTok untuk menjage karya cipta video.

Namun, Kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa kok mengatasi hal ini, Ada cara yang bisa kamu lakukan. Mau tahu bagaimana caranya?

Yuk, Kamu simak cara menghilangakan watermark TikTok dengan mudah, Penjelasan selangkapnya berikut ini. Check it out!

Apa itu Watermark?

Watermark
Watermark

Mungkin kamu yang masih bingung dengan watermark. Nih admin jelasin, Watermark merupakan tanda samar pada kertas, pada konten, Seperti foto atau video dan konten lainnya.

Watermark biasanya ditempatkan pada pojok atau tengah gambar, foto, atau video yang berfungsi untuk melindungi hak cipta dan mencegah penyelahgunaan karya orang lain.

Kondisi ini tentu menguntungkan pihak yang memplagiat dan merugikan pihak yang diplagiat. Alasan inilah kenpa Watermark juga penting dalam sebuah karya.

Nah, Aplikasi seperti TikTok ini juga ada Watermarknya juga yang biasanya terletak pada pojok atau tengah foto, video yang kamu simpan.

Watermark ini jika nggak kamu hapus maka akan muncul pada video yang kamu simpan.

Nah, Kamu tidak perlu khawatir, Kamu bisa dengan mudah untuk menghapusnya.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di HP Android

Cara Menghilangkan Watermark TikTok
Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Salah satu metode yang paling populer dan mudah adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tercipta khusus untuk menghapus watermark TikTok. 

Kamu bisa menghilangkan Watermark yang ada pada TikTok pada saat proses save dan share dengan mudah. Adapun caranya sebagai berikut:

TikTok Unwatermark

Nah, Ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu kamu menghapus watermark TikTok dengan cepat dan mudah.

Cukup unduh dan instal aplikasi TikTok Unwatermark, pilih video TikTok yang ingin kamu hilangkan watermark-nya, dan aplikasi ini akan secara otomatis menghapus watermark itu untuk kamu.

Viamaker

Viamaker merupakan aplikasi lain yang populer untuk menghapus watermark TikTok.

Selain dapat menghapus watermark, Kamu juga dapat mengedit video kamu dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Pastinya, Ini adalah cara yang efektif dan kreatif untuk menghasilkan konten video TikTok yang berkualitas tanpa watermark.

Menggunakan Aplikasi Edit Video

Menggunakan Aplikasi Edit Video
Aplikasi Edit Video

Berikut merupakan metode lain yang bisa kamu coba untuk menghilangkan watermark TikTok pada HP Android, yaitu dengan menggunakan aplikasi edit video:

Kinemaster

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik pada platform Android. Kamu dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia  oleh Kinemaster untuk menghilangkan watermark dari video TikTok kamu dengan mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan alat-alat lengkap untuk mengedit video kamu dengan berbagai efek, transisi, dan audio yang menarik.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush merupakan aplikasi edit video yang merupakan pilihan yang luar biasa bagi kamu yang ingin mengedit video TikTok dengan cepat dan mudah.

Kamu dapat menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Adobe Premiere Rush untuk menghapus watermark TikTok dan juga memberikan sentuhan profesional lainnya pada video kamu.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang bisa admin jabarkan terkait cara menghilangkan watermark TikTok pada HP Android secara permanen.

Caranya sangat mudah bukan?

Pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan TikTok terlebih dahulu dan selalu berhati-hati saat mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Dengan mengikuti panduan yang admin berikan, Kamu akan dapat menciptakan video TikTok yang menarik tanpa ada watermark yang mengganggu.

Semoga bermanfaat, Selamat mencoba ya!