Cara Menonaktifkan Panggilan Masuk di Android, Mudah dan Cepat!

Cara Menonaktifkan Panggilan Masuk di Android
Cara Menonaktifkan Panggilan Masuk di Android

Swarariau.com, Tutorial -- Sebagai pengguna smartphone, Kamu pasti tidak ingin diganggu oleh panggilan masuk pada saat-saat kamu sedang beristirahat atau sedang melakukan pekerjaan penting, Bukan?

Oleh karena itu, Penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara menonaktifkan fitur panggilan masuk pada perangkat Android kamu.

Caranya mudah banget, 

Kamu dapat memblokir panggilan masuk dari nomor tertentu pada Android. Caranya adalah dengan menggunakan fitur "Blokir Nomor" yang tersedia pada pengaturan panggilan pada perangkat Android kamu.

Pada artikel kali ini, Admin akan memberikan cara menonaktifkan panggilan masuk pada Android, sehingga kamu dapat menikmati waktu kamu tanpa terganggu oleh panggilan yang tidak kamu inginkan.

Penasaran cara menonaktifkan panggilan masuk pada Android?

Yuk, Simak terus artikel ini sampai selesai. Penjelasan selengkapnya berikut ini!

Cara Menonaktifkan Panggilan Masuk di Android dengan Mudah

Menonaktifkan Panggilan Masuk di Android dengan Mudah
Menonaktifkan Panggilan Masuk

Kadang kamu butuh waktu dan tidak ingin diganggu oleh panggilan yang masuk. Namun, hal ini sulit kamu lakukan jika perangkar Android kamu masih aktif.

Maka, Cara yang bisa kamu lakukan adalah menonaktifkan panggilan masuk.

Jika bermaksud menonaktifkan panggilan masuk sehingga tidak ingin diganggu oleh panggilan masuk pada saat-saat kamu sedang beristirahat atau sedang melakukan pekerjaan penting langkah mudah yang bisa kamu lakukan.

Inilah cara sedernaha yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan panggilan masuk.

Menggunakan Mode Pesawat

Jika kamu ingin sepenuhnya menonaktifkan panggilan masuk pada Android kamu, Metode pertama yang dapat kamu coba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat pada perangkat kamu.

Caranya cukup sederhana:

  1. Buka pengaturan pada perangkat kamu.
  2. Gulir ke bawah dan cari opsi "Mode Pesawat".
  3. Ketuk opsi tersebut untuk mengaktifkannya.

Nah, Dengan mengaktifkan mode pesawat, Semua jaringan pada perangkat kamu akan dinonaktifkan, termasuk panggilan masuk.

Tetapi perlu kamu ingat, Dengan mengaktifkan mode pesawat, Kamu juga tidak akan bisa melakukan panggilan keluar atau menggunakan koneksi data seluler.

Menggunakan Mode Senyap atau Mode Getar

Jika kamu hanya ingin menonaktifkan suara panggilan dan tidak ingin terkejutkan oleh bunyi dering saat ada panggilan masuk, Kamu dapat mengubah mode perangkat kamu menjadi mode senyap atau mode getar.

Berikut adalah cara melakukannya:

  1. Buka pengaturan pada perangkat Anda.
  2. Cari opsi "Mode Suara" atau "Mode Bunyi".
  3. Ubah mode tersebut menjadi "Mode Senyap" atau "Mode Getar".

Dengan mengubah mode perangkat kamu menjadi mode senyap atau mode getar, Kamu akan tetap menerima panggilan masuk, tetapi tanpa bunyi dering yang mengganggu.

Cara Mengaktifkan Kembali Panggilan Masuk di Android

Cara Mengaktifkan Kembali Panggilan Masuk di Android
Mengaktifkan Kembali Panggilan Masuk

Setelah kamu selesai menjalankan tugas atau ingin kembali menerima panggilan masuk, Kamu dapat mengaktifkan kembali mode normal pada perangkat Android kamu:

  1. Buka pengaturan pada perangkat kamu.
  2. Cari opsi "Mode Suara" atau "Mode Bunyi".
  3. Ubah mode tersebut menjadi "Mode Normal" atau "Mode Suara".

Dengan mengubah mode perangkat kamu menjadi mode normal, Kamu akan kembali menerima panggilan masuk dan mendengar bunyi dering saat ada panggilan masuk.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang bisa admin sampaikan buat kalian tentang cara menonaktifkan panggilan masuk pada Android

Nah, Sekarang kamu tahu cara menonaktifkan panggilan masuk pada Android dengan mudah melalui beberapa metode yang telah admin bahas.

Jadi, Jika kamu ingin menikmati waktu kamu tanpa terganggu oleh panggilan masuk yang tidak kamu inginkan, Kamu dapat mencoba salah satu metode tersebut.

Tetapi ingatlah bahwa setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Selamat mencoba ya!