Ini! Cara Memindahkan Whatsapp Dari iphone ke Android Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Memindahkan Whatsapp Dari iphone ke Android
Cara Memindahkan Whatsapp Dari iphone ke Android 

Swarariau.com, Tutorial, Halo guys --  Sebagian orang mungkin mengangap bahwa memindahkan Whatsapp dari iphone ke Android chatnya bakal hilang semua. Benar gak sih?

Iya iyalah, Namanya juga perangkat beda platform, seperti dari iPhone ke Android,

Eits, Tunggu dulu Jika kamu memindahkan Whatsapp dari iphone ke Android tanpa menghilangkan Chat, Tentang saja, Ada caranya!

Nah, untuk kamu pengguna bisa pindah WhatsApp iPhone ke Android dengan mudah tanpa takut kehilangan semua data di dalamnya, termasuk riwayat chat, media, grup, dan lainnya.

Dengan begitu, semua data WhatsApp iPhone bisa berpindah semua ke Android. Transfer chat WhatsApp umumnya bakal dibutuhkan ketika ingin berganti menggunakan dari iPhone ke Android.

Lantas, bagaimana cara memindahkan chat WhatsApp iPhone ke Android tanpa menghilangkan chat? Seperti yang admin jelaskan caranya sangat mudah.

Jika kamu penasaran? Yuk, simak terus artikel kali ini hingga selesai ya!

Memindahkan Whatsapp Dari iphone ke Android

Memindahkan Whatsapp Dari iphone ke Android
iphone ke Android

Memindahkan chat WhatsApp bisa dikatakan lebih mudah dilakukan apabila dilakukan antar HP dengan platform yang sama, misal iPhone ke iPhone atau Android ke Android. Dalam skema perpindahan ini, kamu bisa memakai layanan Cloud di masing-masing platform.

Nah, Jika memindahkan chat WhatsApp dari iPhone ke iPhone, kamu bisa memakai layanan Cloud bawaan bernama iCloud.

Pasti, kamu masi bingung bagaimana cara memindahkan Whatsapp dari iphone ke Android tanpa menghilangkan chatnya? Jika iya, Kamu tidak perlu khawatir.

Admin bakal jelasin nih, bagaimana cara memindahakan Whatsapp dari iphone ke Android tanpa menghilangkan chat. Untuk langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka WhatsApp di iPhone, lalu klik Pengaturan pada bagian pojok kanan bawah.
  • Klik Obrolan, lalu pilih Pindahkan Obrolan ke Android.
  • Klik Mulai dan biarkan aplikasi menyimpan semua obrolan. Jika kamu memiliki banyak pesan namun koneksi internet lambat, proses ini mungkin memerlukan waktu beberapa menit.
  • Nyalakan HP Samsung dan mulai mengaturnya. Saat aplikasi Smart-Switch menanyakan apakah kamu ingin mentransfer data dari iPhone, lakukan konfirmasi dan sambungkan HP menggunakan kabel tadi.
  • Pilih semua aplikasi dan data yang ingin kamu transfer. Pastikan pilih WhatsApp.
  • Pada titik tertentu, kode QR berjudul Transfer obrolan WA akan muncul. Pindai dengan iPhone dan klik Mulai.
  • Setelah semua ditransfer, selesaikan pengaturan HP Samsung kemudian masuk ke WhatsApp menggunakan nomor HP yang sama dengan yang kamu miliki di iPhone.
  • Saat diminta, klik Impor . Dengan begitu, sekarang seharusnya kamu memiliki semua chat WhatsApp di HP Android baru.

Caranya akan berbeda-beda, hal ini tergantung pada jenis Android yang kamu gunakan. Sebagai contoh, berikut adalah cara memindahkan Whatsapp dari iPhone ke Android Samsung.

Cukup mudah bukan cara memindahkan WhatsApp dari iPhone ke Android? Dengan cara ini, kamu tak perlu khawatir dan bingung bakal kehilangan data WhatsApp saat berpindah perangkat dari iPhone ke Android.

Cara Memindahkan Whatsapp dari Android ke iPhone

Android ke iPhone
Android ke iphone

Saat ini, pemindahan chat WhatsApp dari Android ke iPhone juga bisa dilakukan. Pastikan kamu telah mencadangkan chat WhatsApp di HP Android kamu yang lama agar bisa ditransfer ke Iphone baru ya.

Jika sudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pada Android, unduh aplikasi Move to iOS dari Play Store. Lalu buka aplikasinya.
  • Pilih pengaturan hingga mencapai halaman berjudul Aplikasi & Data. Pada halaman ini, klik Pindahkan Data dari Android.
  • Tunggu hingga kode muncul di layar iPhone. Lalu, masukkan kode tersebut ke dalam aplikasi untuk pindah ke iOS. Biarkan kedua HP melakukan sinkronisasi.
  • Di layar Transfer Data, pastikan WhatsApp dipilih.
  • Ikuti petunjuk yang diminta agar data WhatsApp dapat ditransfer ke iPhone.
  • Buka aplikasi WhatsApp di iPhone, lalu login ke nomor HP yang sama yang kamu gunakan sebelumnya.
  • Klik Mulai saat diminta.
  • Proses pemindahan WA pun akan diproses ke HP baru.

Itu tadi beberapa cara memindahkan Whatsapp ke Android dengan nomor yang sama. Cara tadi bisa dilakukan tanpa menghilangkan chat dari HP lama lho. Namun, pastikan kamu telah mengatur pencadangan Wahtsapp di Android ya.

Akhir Kata

Nah, Demikianlah penjelasan yang bisa admin share ke kamu mengenai cara memindahkan Whatsapp dari iphone ke Android tanpa menghilangkan chat.

Nah, Sekarang kamu sudah memiliki langkah-langkah yang kamu perlukan untuk memindahkan Whatsapp dari iphone ke Android.

Jangan lupa untuk mencoba langkah-langkah yang admin berikan.Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, selama mencoba!