3+ Cara Mencari Orang Lewat Foto di Android, Praktis dan Cepat

Daftar Isi
Cara Mencari Orang Lewat Foto di Android
Cara Mencari Orang Lewat Foto di Android

Swarariau.com, Tutorial -- Kali ini admin punya informasi menarik nih, cara mencari orang lewat foto di Android.

Di era modern ini, teknologi semakin memudahkan semua pekerjaan manusia. Bahkan untuk mencari data seseorang, kamu tidak perlu repot-repot menyelidikinya ke kantor Disdukcapil.

Cukup menuliskan nama orang tersebut di kolom pencarian Google. identitas orang tersebut akan muncul di halaman pertama.

Hal Ini mencakup informasi tentang akun sosial medianya seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain ataupun data pribadinya.

Telah tersedia berbagai teknologi dengan fitur-fitur hebat yang bisa membantu kamu menyelesaikan masalah salah satunya cara mencari orang lewat foto.

Namun jika kamu melakukannya menggunakan bantuan pihak ketiga atau teknologi masa kini tentu akan mempermudah pencariannya.

Tidak hanya orangnya saja, bahkan kamu juga dapat mengetahui informasi lengkap terkait orang tersebut.

Nah, untuk kamu yang pensaran cara mencari orang lewat foto di android? Yuk, simak terus artikel kali ini hingga selesai ya.

Berikut ini informasi selengkapnya!

Mencari Orang Lewat Foto di Android

Mencari Orang Lewat Foto di Android
Menemukan Orang lewat Foto Di Android

Banyak orang saat ini yang ingin mengetahui cara mencari orang lewat foto dengan cepat. Pasalnya ada berbagai alasan yang membuat seseorang membutuhkannya.

Cara ini untuk menemukan seseorang dengan cepat seperti orang hilang, terkena kasus penipuan, ingin mengetahui identitas seseorang dan sebagainya.

Namun, terkadang mencari orang hanya berdasarkan nama bisa menjadi tantangan, terutama jika nama yang diberikan umum atau tidak spesifik.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat mencoba mencari orang berdasarkan foto. Caranya pun cukup mudah.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Menggunakan Google Lens

Google Lens hadir sebagai jawaban atas kebingunganmu. Dengan Google Lens, kamu bisa mencari tahu siapa orang di foto hanya dalam hitungan detik.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka foto yang ingin kamu ketahui orangnya. Foto bisa diambil dari galeri HP kamu atau langsung lewat aplikasi kamera.

Setelah foto terbuka, kamu bisa membuka Google Lens langsung dari aplikasi Google atau dengan menekan dan tahan tombol Home di HP Android kamu.

Sekarang, arahkan kamera Google Lens ke wajah orang yang ingin kamu kenali di foto tersebut. Pastikan wajah tersebut jelas terlihat dan tidak terlalu terhalang.

Nah, Setelah kamu mengarahkan Lens ke wajah, tunggu beberapa detik. Google Lens akan melakukan pemindaian dan mencari informasi tentang orang tersebut.

Informasi yang diberikan Google Lens bisa beragam, mulai dari nama orang tersebut, media sosialnya, hingga informasi tambahan lainnya seperti profesi atau kabar terbaru tentangnya.

Namun, Jika informasi yang diberikan belum cukup, kamu bisa melanjutkan pencarian dengan informasi yang kamu dapatkan tadi. Atau, jika sudah puas, kamu juga bisa menyimpan informasi tersebut untuk referensi.

Aplikasi Pengenalan Wajah

Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Play Store di HP Androidmu. Di sana, ketikkan kata kunci pengenalan wajah di kolom pencarian.

Setelah menemukan sejumlah aplikasi pengenalan wajah, pilih salah satu yang populer dan memiliki rating tinggi.

Pastikan juga membaca ulasan pengguna sebelum mengunduhnya agar kamu mendapatkan aplikasi yang terpercaya dan berkualitas.

Mengunduh aplikasi, buka dan ikuti instruksi yang diberikan. Biasanya, kamu akan diminta untuk mengunggah foto yang ingin kamu ketahui siapa orangnya. Pastikan foto tersebut jelas dan wajah orangnya terlihat dengan baik.

Setelah mengunggah foto, aplikasi akan melakukan proses identifikasi terhadap wajah yang ada di dalam foto tersebut. Tunggu beberapa saat hingga proses ini selesai.

Dengan begitu, proses identifikasi selesai, aplikasi akan memberikan hasil dalam bentuk informasi tentang orang yang ada di foto, seperti nama, profil media sosial, atau informasi tambahan lainnya.

Tool Reverse Photos

Tool dari Labnol bisa menjadi salah satu cara mencari orang lewat foto. Langkah yang dilakukan cukup mudah yaitu dengan mengunjungi mobile reverse image dari Labnol.

Adapun langkah-langkahnya dapat dilakukan untuk mengetahui identitas orang dengan mengunjungi situs ini sebagai berikut :

  • Silahkan login ke google reverse image dari Labnol
  • Kemudian unggah foto yang akan dicari
  • Jika foto berhasil diunggah maka layar akan menampilkan opsi untuk menunjukkan hasil atau unggah foto lain.
  • Pilih show matches untuk menampilkan identitas dari foto yang sudah diunggah

Untuk menemukan seseorang menggunakan situs ini tidak selalu mudah karena tergantung seberapa terkenal orang tersebut.

Jika memang orang yang terkenal maka akan mudah untuk mengumpulkan informasi dan identitasnya, namun jika bukan orang yang cukup terkenal maka tool hanya akan menampilkan seputar informasi yang tersedia di internet.

Tips Mencari Orang Lewat Foto

Gunakan website dan aplikasi yang telah direkoemdasikan pada pembahasan diatas untuk melakukan pencarian orang lewat foto.

Media sosial seperti Facebook dan Instagram juga memiliki fitur pencarian gambar. Kamu bisa mencoba mencari di sana.

Pastikan gambar yang kamu gunakan memiliki resolusi yang cukup dan tidak buram. Gambar dengan kualitas lebih baik biasanya memberikan hasil pencarian yang lebih baik.

Penting untuk selalu menghargai privasi orang lain. Jangan gunakan fitur ini untuk tujuan yang tidak etis atau ilegal.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa ulasan seputar cara mencari orang lewat foto di Android yang paling mudah untuk kamu lakukan.

Dalam artikel ini sudah admin ulas beberapa ccara mencari orang lewat foto di android, yang mudah untuk pemula dan dapat dipraktikan kembali.

Silahkan coba ccara mencari orang lewat foto di android agar kamu tidak binggung lagi untuk mencari orang hanye denga foto.