Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word, Mudah Kok!

Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word
Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word

SwaraRiau.com, Tutorial Microsof Office -- Hai teman-teman! Apa kalian masih bingung dengan Microsoft Office? Nah, pada ribrik Tutorial Microsoft Office saya akan berbagai banyak hal berkaitan dengan Microsoft Office.

 

Seperti yang kalian ketahui ada beberapa lembar kerja yang ada di Microsof Office, mulai dari Microsoft Word, Microsoft Excel dan lainnya.

 

Namun, yang paling familiar dengan dunia kerja kantoran kita adalah dua hal ini, pertama Microsof Word dan yang kedua Microsoft Excel.

 

Kalian bisa pantau terus pembahasan saya seputar Microsoft Word dan Excel pada Rubrik Tutorial Microsoft Office di laman SwaraRiau.com ini. Akan ada banyak ulasan sebagai tambahan wawasan dan pengetahuan kalian seputar dunia Microsoft Office.

 

Untuk kali ini, saya aka khusus membagikan tutorial untuk kalian tentang bagaimana Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word.


Ini cukup simple kok!


Kalian pernah lihat kan ketika kalian sedang kerja dan Word secara otomatis menyimpan hasil kerja kalian secara otomatis. Ini sangat bermanfaat buat kalian untuk tetap menyimpan file word yang sudah sekian banyak kalian kerjakan.


...Terkadang Kita lupa! Benar nggak?


Nah, berikut ini tutorial Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word. Simak selengkapnya ulasan saya dibawah ini:


Cara mudah banget, 

 

Pada saat kalian berada pada halaman microsoft Word, silahkan masuk pada tab File, pilih Options! Nah, nanti akan ada pilihan pada tab tersebut. Lebih kurangnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini agar lebih mudah menerapkannya.

Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word
Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word


Langkah selanjutnya, pada jendela Word Options, pilih tab Save. 

 

Pada bagian Save AutoRecover information every box, masukkan angka dalam minutes dari 1 sampai 120. DIsinilah kalian akan mengatar Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word.

 

Mengapat kalian harus Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word?


Nah, coba bayangkan! Seandainya kalian sudah mengetik sekian banyak namun ternyata save otomatis belum bekerja dan ketikan kalian belum tersimpan.


Pada saat yang bersamaan, listrik mati!


Kebayang nggak bagaimana pekerjaan kalian yang sudah hampir selesai dan hanya gara-gara hal sepele itu kalian harus mengulang semuannya. Itulah mengapa kalian harus mengatur frekuensi Save otomatis pada word ini.


Itula tutorial sederhana tentang Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word, Mudah Kok! semoga bermanfaat ya!