Cara Mengatur Rata Tengah, Rata Kiri dan Rata Kanan pada Microsoft Word

Tutorial Microsoft Word

Swarariau.com, Tutorial Microsoft Word -- Ada banyak hal yang perlu kamu ketahui ketika sedang mengerjakan sebuah pekerjaan melalui Microsoft Word.

Seperti yang kita ketahui bahwa Microsoft Word merupakan salah satu dari Microsoft Office yang paling sering kamu gunakan.

Hanya saja, terkadang kamu bingung ketika sedang mengerjakan sebuah pekerjaan!

Nah, pada ulasan saya kali ini akan sedikit mengupas masalah Microsoft Office Word. Ini merupakan bagian dari Tutorial Microsoft Office yang akan saya lengkapi secara bertahap.

Tutorial ini juga bisa kamu gunakan sebagai referensi kamu dalam mempelajari Microsoft Word secara mandiri di rumah.

Pada materi saya sebelumnya juga sudah mengupas masalah Tutorial Microsoft Word ini. Kalian bisa baca di sini Cara Mengatur Frekuensi Penyimpanan Otomatis di Mocrosoft Word, ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu dapatkan dari ulasan saya tersebut.

So, untuk kali ini saya akan mengulas kembali tentang bagaimana Cara Mengatur Rata Tengah, Rata Kiri dan Rata Kanan pada Microsoft Word.

Sebenarnya ini cukup mudah kok!

Hanya saja bagi kamu yang baru belajar tentang Microsoft Office belum mengetahui dimana letak untuk mengatur Rata Tengah, Rata Kiri dan Rata Kanan pada Microsoft Word yang sedang kamu kerjakan.

Kita bisa melakukan pengaturan alignment atau perataan teks pada suatu paragraf, yaitu dengan rata kiri, kanan, tengah atau rata kiri dan kanan. Caranya:

1.    Seleksi paragraf yang akan diformat alignment-nya

2.    Pada tab Home, group Paragraph, pilih salah satu alignment

Cara Mengatur Rata Tengah, Rata Kiri dan Rata Kanan Microsoft Word

Masih berkaitan dengan alignment, pada Ms Word terdapat fitur hyphenation yang berfungsi melakukan pemenggalan otomatis terhadap suatu kata jika diperlukan.


Cara Mengatur Rata Tengah, Rata Kiri dan Rata Kanan Microsoft Word

Coba perhatikan gambar yang pada nomor dua....

Cukup jelas penjelasan saya tentang bagian mana yang dimaksudkan rata tengah, bagian mana yang dimaksukan rata kiri dan rata kanan.

Jadi, kamu bisa langsung menerapkannya pada pekerjaan percobaan di Word!

Ini sepertinya cukup sederhana dan sebagian besar orang yang menggunakan Microsoft Word sudah paham.

Jadi, informasi ini saya khusukan untuk kamu yang sedang belajar Microsoft Word!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama