Tips Buat yang Patah Hati, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Tips Buat yang Patah Hati,
Tips Buat yang Patah Hati | Img Via Merdeka.com


Swarariau.com, Pojok Remaja
-- Hi dunia remaja! Patah hati sudah menjadi hal yang sering terjadi saat posisi kamu masih remaja. Kondisi patah hati ini terkadang sangat menyakitkan, bahkan hal tersebut membuat kamu 'malas' untuk melakukan sesuatu.

...Rasanya ingin mengakhir hidup saja!

Terkadang fikiran kotor ini sering melintas di fikiran kamu, benar nggak? Hari-hari yang tanpa semangat, seakan tak ingin melakukan apa-apa lagi!

Hai guys! Wake up...

Dunia tak selebar dau kelor lho! Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan diluaran sana. Kamu bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang ketimbang harus memikirkan orang yang sudah membuat kamu terluka.

Hanya saja, terkadan rasanya dunia gelap, males ngapa-ngapain. Hari- hari kamu terasa ada yang hilang. Mungkin ini yang dialamin mereka yang sedang patah hati.

Wajar banget, setiap kali dalam kehidupan kamu selalu bareng doi. Tiba-tiba kosong tanpa ada lagi yang bisa diajak ngobrol.

Bisa dipahami buat yang lagi patah hati, kadang sulit mengembalikan keadaan. Tapi perlu disadari, kita jangan terlalu larut terbawa emosi. Segeralah bangkit, masih banyak kesempatan kok.

Berikut tips nyiasatin patah hati:

Berdamai Dengan Diri dan Masa Lalu Kamu

Cobalah untuk berdamai dengan diri kamu sendiri! Masa ada jalan panjang untuk masa depan kamu yang sudah menunggu. Bro, sis! Ada 'sukses' yang menanti kamu dimasa depan. Jangan tenggelam dengan masa lalu yang tak akan pernah kembali lagi.

Jalan terbaik adalah menatap masa depan kamu yang indah!

Manjakan diri kamu untuk melakukan kegiatan yang kamu senangi. Jangan ragu untuk berbuat egois bagi diri sendiri dan jangan perdulikan komentar orang lain tentang kamu.

Merenung dan Introspeksi Diri

Ini perlu kamu lakukan! Merenung kesalahan masa lalu sama artinya 'otak' kamu mulai menganalisis persoalan 'masa lalu' yang sedang terjadi.

Biarkan otak kamu mengenal itu, biarkan otak kamu bekerja mengenal kesalahan yang pernah terjadi hingga menyebabkan kamu patah hati.

Cobalah untuk nikmatin aja semua kondisi kehilangan dan kesendirian itu. Berlama-lamalah bicara dengan diri sendiri sambil introspeksi. Ini minimal bisa jadi cara ampuh sebagai penyembuh sakit hati kamu.

Hang Out Bersama Teman Kamu!

Sepertinya ini ide yang 'brilliant' untuk kamu lakukan. Dengan sejenak memberi ruang pada hati kamu untuk menikmati indahnya kebersamaan dengan teman-teman kamu.

Momen ini akan menjadi lebih indah! Dari pada sekedar tenggelam dalam rasa sakit hati yang mendalam. Kamu bahkan tertawa lebar.

Usahakan nikmatin jalan-jalan ini sepuas hati kamu. Kalo perlu ke pantai atau puncak yang cukup jauh dari situasi keseharian kamu.

Curhat Dengan Teman Kepercayaan Kamu

Ini bisa jadi sebagai tempat kamu mencurahkan segala isi kepala kamu. Teman yang baik akan selalu mendengarkan curhatan kamu.

Meskipun terkadang ia tak menemukan solusi yang tepat untuk persoalan kamu. Tapi setidaknya, apa yang menjadi beban dikepala kamu lepas!

Judulnya curhat, setiap orang pasti butuh curhat. Nah jangan segan-segan untuk curhat. Mungkin lewat curhat akan membantu rasa sakit kamu.

Jangan Mencari Pelarian

Ngapain harus bersusah diri dengan mencari pelarian atas persoalan yang sedang kamu hadapi! Kamu hanya butuh waktu yang tepat untuk semua ini.

Orang yang baru putus cinta, cenderung labil dan pengen cari pelarian ke orang lain.

Ini salah besar!

Karena pelarian bukan suatu penyelesaian tapi justru bikin masalah baru.Pahami kalo putus cinta itu wajar.

Jadi jangan terlalu dipikirkan atau tenggelam dalam kedukaan. Kita yakin bisa keluar dari masalah ini. Sedih, kecewa itu wajar. Cuma jangan terlalu lama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama