Seperti Apa Skill Karakter Carmilla di Mobile Legends?

Skill Karakter Carmilla di Mobile Legends
Skill Karakter Carmilla di Mobile Legends

Carmilla merupakan skill baru di Mobile Legends, Seperti Apa Skill Karakter Carmilla di Mobile Legends ini?

 

Esport Project, Skill Carmilla di Mobile Legends (ML) -- Hi Mobile Legends Lovers! Masih membahas seputar Mobile Legends (ML). Kali ini saya akan membahass seputar salah satu skill yang beberapa bulan lalu rilis.

 

Karakter Carmilla!

 

Apa kalian pernah menggunakan Karakter Carmilla ini?

 

Sepertinya ini salah satu Karakter yang baik untuk kamu gunakan saat bermain di Mobile Legends (ML). Nah, sebelum kamu terus menggunakan Karakter Carmilla ini sebaiknya kamu mengetahui dulu apa saja Skill yang dimiliki Carmilla Mobile Legends ini.

 

Carmilla atau disebut juga Shadow of Twilight merupakan salah satu Hero support terbaru Mobile Legends di awal 2020.

 

Karakteristik utama Hero ini adalah support yang punya kemampuan khusus memberikan collateral damage dan CC sehingga sangat memudahkan tim memenangkan teamfight/tim war.

 

Hero ini couple dengan Cecilion, jika mereka berdua berdekatan maka Cecilion bisa mengaktifkan skill khusus (special skill) yang membuat Carmilla masuk ke dalam tubuh Cecilion.

 

Saat menyatu, Carmilla memberikan buff/shield dan bisa menggunakan skill specialnya untuk lompat menyerang target, jadi akan lebih efektif jika terdapat Cecilion saat kita menggunakan Carmilla.

 

Sekilas, skill Hero ini tidaklah berbeda dengan support lainnya yang juga memiliki kemampuan untuk mengurangi defense musuh ataupun menghadirkan efek CC.

 

Namun, letak dari keunggulan utama Carmilla ada pada skill ultimate-nya.

 

Skill Pasif - Vampire Pact

Carmilla memiliki skill pasif yang dinamakan Vampire Pact. Ia akan memancarkan aura yang bisa mencuri 3-6 Physical dan Magic Damage dari lawan sekaligus memberikan Damage

 

Kekuatan ini akan aktif satu kali untuk setiap lima detik. Physical dan Magic Defense yang bisa anda curi mampu di-stack hingga lima kali dan dapat berlangsung selama tiga detik. 

 

Dengan kemampuannya tersebut, Carmilla bisa menjadi tank killer. Hero yang dilengkali dengan Physical dan Magic Defense tinggi bisa dibuat kewalahan. 

 

Apalagi kalau anda mengombinasikan item seperti Genius Wand ataupun Lightning Truncheon, dijamin makin joss.

 

Skill 1 - Sanguine Bats

Skill Sanguine Bats milik Carmilla mampu meningkatkan kecepatan pergerakannya hingga 25% dan memanggil dua Sanguine Bat yang berputar di sekitarnya selama lima detik. 

 

Berapa damage yang akan didapatkan lawan? Sekiter 75 (40% Total Magic Power) Magic Damage. 

 

Lawan juga akan melambat sebesar 30% dan waktu 0.8 detik. Tidak hanya di situ, kecepatan putaran Sanguine Bats pun akan semakin bertambah ketika mengenai lawan. 

 

Dengan kata lain, skill ini akan sangat bagus untuk memberikan DPS yang sakit. Anda juga bisa menggunakan skill ini untuk mengejar lawan ataupun kabur demi recall.

 

Kelemahan dari skill ini adalah rangenya yang pendek sehingga susah untuk mengenai lawan.

 

Skill 2 - Bloodbath

Carmilla mampu menggumpulkan energi darah dengan kemampuan Bloodbath yang dimiliki. Ketika skill ini digunakan, Movement Speednya meningkat sebanyak 45% selama 3.5 detik. 

 

Tidak hanya itu, skill ini juga bisa digunakan sekali lagi untuk menggunakan energi darah yang dikumpulkan kepada lawan yang kamu targetkan. 

 

Lawan tersebut akan menerima 175 (+96% Total Magic Power) 300 (160% Total Magic Power) poin sebagai Magical Damage dan memberikan efek stun selama 0.9 hingga 1.5 detik. 

 

Damage dan durasi stun yang diterima lawan bergantung dari lamanya waktu yang dibutuhkan Carmilla untuk mengumpulkan energi darahnya. 

 

Skill ini bisa anda gunakan untuk memberikan efek CC dan berguna untuk menghentikan pergerakan lawan yang hendak melarikan diri ataupun ketika teamfight.

 

Skill Ultimate - Curse of Blood

Skill ketiga alias ultimate yang dimiliki oleh Carmilla adalah Curse of Blood. Dengan skill ini, ia akan melemparkan kutukan ke arah yang anda tuju. 

 

Kutukan tersebut akan menyebar dari hero musuh yang terkena serangan ini ke hero-hero lawan lain yang ada di sekitarnya (maksimal 4 target). 

 

Akibatnya, lawan akan terkena 300 (120% Total Magic Power) poin sebagai Magical Damage dan memberik efek Slow sebanyak 35% selema 5 detik. 

 

Hero musuh yang terkena efek dari serangan ini akan mendapatkan efek debuff dan crowd control secara bersamaan walaunpun hanya menerima setengah dari efeknya.


Gaya Bermain Carmilla Mobile Legends

Statistik yang dimiliki oleh Carmilla menunjukkan kalau ia memiliki Efek Ability yang mendekati penuh sehingga combo dan skill miliknya bisa sangat sakit. 

 

Hal tersebut harus dikompensasi dengan Durability dan Offense-nya yang cukup rendah. 

 

Carmilla akan rentan terbunuh akibat burst damage yang dikeluarkan musuh. Apalagi, tingkat Offense yang lebih rendah dari Durability-nya membuat hero ini tidak bisa menghasilkan damage besar menggunakan basic attack-nya. 

 

Di atas kertas, statistik yang dimiliki oleh hero ini di bawah rata-rata.