Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak, Ini Hal yang Bisa Kamu Lakukan!

Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak
Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak


Swarariau.com, Finance -- Hidup di era yang didominasi digital ini sebenarnya sangat mempermudah kita dalam melakukan banyak aktifitas. Kita memang sangat dimanjakan oleh perkembangan teknologi yang melaju dengan tak terbendung.

Ketika kita tak mampu mengikuti perkembangan tersebut maka kita akan 'jauh' ketinggalan dibelakang.

...Sebenarnya, tak ada yang aneh kok!

Misalnya, Internet Banking BRI yang bisa kamu akses cukup bermodal smartphone dan kuota internet kamu. Dari rumah, dari tempat kerja bahkan dari tempat tidur sekali pun kamu bisa melakukan transaksi uang.

Cukup mudah hanya dengan menggunakan Internet Banking BRI.

Kali ini, kita tidak bahas sebutar Internet Banking. Seputar Cara Internet Banking BRI (IB BRI) akan kita bahas khusus di artikel lainnya.

 

Jika kamu ingin menambah Fitur Notifikasi SMS dari setiap traksaksi di Bank BRI ini maka kamu bisa membuatnya.  


Ini akan lebih membuat keamanan tabungan kamu bisa terkontrol karena ada pemberitahuan dari BRI setiap transaksi keuangan kamu. Silahkan aja simak artikel cara membuat Notifikasi SMS tersebut di link atas.



Untuk Kali ini,

Admin ingin menjawab pertanyaan netizen yang masih bingung dengan Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak. 

 

...Bagaimana nich?

 

Adanya fasilitas Kartu Debit BRI atau yang sering kita kenal dengan sebutan katru ATM BRI ini bertujuan untuk lebih mempermudah para costumer BRI dalam melakukan transaksi.

 

...Tak perlu lagi mengantri panjan dengan meegang nomor antrian!

 

Cukup datang ke lokasi mesin ATM BRI dan kamu tentu akan bisa melakukan transaksi keuangan dan beberapa pembayaran lainnya.

 

Hanya saya,

 

Sering terjadi permasalahan Kartu ATM BRI rusak. Berbagai penyebab hingga akhirnya tidak bisa digunakan lagi.

 

Menjawab pertanyaan dari permasalahan ini,

 

Kamu bisa melakukan ganti kartu ATM BRI yang rusak dengan datang ke Kantor BRI tempat dimana kamu membuka rekening tersebut atau kamu bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat lokasi tempat membuka rekening.


Namun,


Sebelumnya, kamu harus mempersiapkan beberapa hal yang harus kamu bawa saat akan pergi mengurus kartu ATM kamu yang rusak tersebut. 

 

Cara ganti kartu ATM BRI rusak bisa melalui kantor cabang Bank BRI terdekat atau kantor Bank BRI tempat buka rekening tabungan.

  • Buku rekening tabungan, 
  • Kartu debit atau kartu ATM BRI yang mengalami kerusakan
  • Kartu identitas diri asli

    Note: Kemungkinan ada biaya untuk penggantian kartu ATM BRI baru sesuai dengan jenis kartu yang nantinya dipilih oleh nasabah (bisa cek langsung saat mengurusnya)

 

Nantinya,

 

Kamu akan langsung berhubungan dengan Costumer Service (CS) dari Bank BRI bersangkutan. Mereka akan dengan sepenuh hati melayani anda.

 

Selanjutnya, dalam proses pembuatan kartu baru nasabah juga akan diminta untuk membuat kode PIN untuk kartu tersebut.

 

Usahakan untuk membuat PIN ATM BRI kamu yang mudah kamu ingat. Namun, jangan terbiasa menggunakan tanggal lahir atau angka-angka yang mudah di tebak lho!

 

Ini juga membantu pengamanan ATM kamu dari hal yang tidak kamu inginkan! 


Sedangkan prihal nomor kartu debit atau nomor kartu ATM kamu juga akan berubah, begitu juga halnya dengan 3 digit kode keamanan CVV2 yang ada di belakang kartu. 

 

Oh ya,

 

Untuk kamu 'nasabah' BRI yang sering melakukan belanja Online dan menyimpan kode tersebut pada layanan bayar Online tersebut maka terhitung mulai digantinya Kartu ATM BRI kamu yang rusak maka nomor tersebut sudah tidak berlaku.

 

Itulah sebabnya,

 

Kamu harus menggantinya dengan nomor yang baru.

 

Penutup!

 

Itulah beberapa cara menangani persoalan Kartu ATM BRI kamu yang sudah rusak dan ingin menggantinya dengan kartu ATM yang bagus.

 

Sebagai catatan,

 

Proses ini tidak bisa kamu wakilkan dengan yang lainnya. Untuk semua proses ini harus kamu lakukan sendiri sebagai pemiliki rekening tersebut.

 

....Mudahkan!