2 Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI, Nggak Perlu Bingung! Mudah Kok!

Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI
Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI

Bagaimana sih Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI, Nggak Perlu Bingung! Mudah Kok!

Swarariau.com, Finance -- Hingga saat ini, situasi perbankan tanah air terus melakukan inovasi dan tetap menjaga kenyamanan para pengguna mereka demi perputaran ekonomi nasional yang baik.

Ada banyak Bank yang beroperasi, mulai dari Bank yang berada di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga Bank yang di kelola secara swasta oleh Perseroan Terbatas (PT).

Salah satu dari Bank yang berada di bawah BUMN atau sering diistilahkan dengan 'Bank Plat Merah' adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Dengan slogan 'Melayani Setulus Hati' keberadaan BRI ini sangat dekat dengan masyarakat. Beberapa kebijakan mereka di anggap sangat membantu sirkulasi usaha kerakyatan 'Usaha Mikro' dari petani hingga pedagan asongan.

Sebagai salah satu pengguna BRI,

Admin merasa cukup nyaman dengan menambung dan melakukan pinjaman kredit di Bank yang satu ini.

...Nah,

Untuk kalian ketahui, ada beberapa fitur yang sebenarnya mempermudahkan kita dalam mengontrol aliran uang yang ada didalam rekening kita dengan 'Notifikasi SMS' dari BRI yang memberi tahu kita uang masuk dan keluar dari rekening kita.

Sebelum admin menjelaskan lebih jauh lagi bagaimana cara daftar atau cara nonaktifkan fitur SMS Notifikasi ini maka sebaiknya kalian pahami dulu seperti apa cara kerja Notifikasi SMS dari BRI ini. Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Notifikasi SMS BRI, Fitur Apaan nih?

Jadi, Ini merupakan salah satu fitur yang ada di BRI ketika kalian melakukan penyimpanan atau menabung di BRI.

Dengan adanya Fitur Notifikasi SMS BRI ini maka kalian akan lebih mudah mengetahui keadaan keuangan kalian yang tersimpan di rekening BRI kalian.

Dengan SMS Notifikasi maka akan ada pemberitahuan otomatis dari Bank BRI yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai aktivitas mutasi rekening yang dikirimkan melalui pesan SMS pada nomor ponsel yang didaftarkan.

Tentu ini akan sangat membantu kalian lho!

Misalnya nih,

Kalian minta tolong adik kalian untuk menarik uang via ATM Rp. 100.000. Maka, setelah melakukan penarikan tersebut akan ada SMS notifikasi yang masuk ke smartphone atau HP Kentang kamu tentang penarikan tadi.

Bisa kamu cek kok!

Tadi adikmu narik uangnya berapa!

Atau,

Kamu meminta tolong saudara kamu masukkan uang kedalam tabungan kamu melalui BRILink di sekitar dekat rumah kamu.

Maka setelah melakukan proses tersebut akan ada notifikasi SMS duit masuk ke rekening kamu. Kamu sudah bisa lihat berapa jumlahnya.

Sesuai nggak!

Cukup simple dan mudah kan, ini akan dengan mudah bisa melakukan pengontrolan terhadap uang keluar (ditarik) dan uang yang masuk (ditabung) tadi.

Cara Daftar SMS Notifikasi BRI

...Sebenarnya,

Kalian nggak perlu binguk kok untuk buat SMS Notifikasi BRI ini, berikut ini adan 2 Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI yang bisa kamu gunakan.

Pilih aja salah satu!

Cara Daftar SMS Notifikasi Lewat Website IB BRI

Cara Daftar SMS Notifikasi Lewat Website IB BRI
Cara Daftar SMS Notifikasi Lewat Website IB BRI

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bawhwa IB BRI merupakan singkatan dari Internet Banking Bank Rakyat Indonesia.

Jadi,

Kamu harus punya akses IB BRI sebelum melakukan daftar SMS Notifikasi melalu IB BRI ini.

Nanti akan ada ID masuk dan Password dari BRI yang kamu gunakan untuk bisa mengakses Internet Banking BRI ini.

Tentunya,

Hal ini tidak akan bisa kamu lakukan jika belum memiliki Internet Banking. Setelah itu kamu akan bisa mengakses Full Finacial lainnya,

Full Financial disini maksudnya, user yang sudah bisa melakukan transaksi seperti transfer, beli pulsa, bayar BRIVA dan lain-lain melalui internet banking.

....Paham kan maksudnya. 

Langkah pertama yaitu Login internet banking versi web di alamat https://ib.bri.co.id.

  • Login IB BRI
  • Selanjutnya masuk ke Menu Layanan
  • Layanan Lain, dan 
  • Pilih Daftar SMS Notifikasi

Selanjutnya,

Pilih Nomor Rekening yang akan didaftarkan, jangan lupa juga pastikan nomor handphone yang terdaftar di web IB merupakan nomor yang digunakan sehari-hari.

  • Jika sudah sesuai, silahkan isi nominal minimum notifikasi, sebagai contoh di bawah ini saya isi nominal minimum adalah Rp 1.000.000,-
  • Pilih Rekening dan Minimum Notifikasi SMS
  • Pilih Rekening dan Minimum Nominal
  • Klik tombol Kirim dan silahkan cek kesesuaian data yang dimasukkan.
  • Konfirmasi Data SMS Notif via IB
  • Masukkan password internet banking dan mToken yang dikirimkan otomatis ke nomor ponsel yang terdaftar.

Jika belum ada mToken masuk, cukup klik tulisan “permintaan mToken”, pastikan ada pulsa ya. Karena pengiriman mToken ini akan dikenakan tarif pulsa standar SMS.

Jika sudah, klik kembali tombol Kirim, dan registrasi SMS notif melalui internet banking sudah selesai. Tinggal lihat saja hasilnya.

Seharusnya setiap transaksi apapun dengan nominal minimum yang telah kita setting di atas tadi, kita akan mendapatkan SMS Notifikasi.

Cara Daftar SMS Notifikasi Untuk Nasabah Umum

Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI
Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI

Selanjutnya,

Kamu juga bisa menggunakan cara ini,

Untuk Cara ini akan bisa digunakan dan berlaku untuk semua nasabah Bank BRI baik yang punya internet banking ataupun yang belum punya.

Datang ke Kantor Bank BRI terdekat dan pergi ke Customer Service dengan membawa persyaratan berikut ini:

  • KTP
  • Kartu ATM BRI
  • Buku Tabungan BRI
  • Bawa ponsel dan sediakan pulsa nya ya

Bilang aja ke Costumer Service nya,

“Mas/ Mbak, saya mau daftar SMS Notifikasi BRI agar setiap aktivitas transaksi pada rekening bisa terpantau dengan mudah melalui HP”.

Tunggu proses 5-10 menit, CS BRI akan membantu pendaftaran dan selesai, sangat mudah bukan?

Penutup

Nah, Demikianlah cara untuk daftar SMS Notifikasi BRI yang harus kamu pahami ketika ingin menggunakan fasilitas SMS notifikasi dari BRI, 

Jadi, 2 cara daftar SMS Notifikasi Bank BRI ini akan bisa mempermudah kamu untuk bisa melakukan pendaftaran untuk notifikasi SMS BRI. 

Baca aja informasinya dengan teliti dan jangan lupa tinggalkan komentar atau ceritakan pengalaman anda berurusan dengan BANK BRI.

...Semoga bermanfaat!