Cara Cek Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak Tanpa Harus ke Bank BRI

Cek Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak
Cek Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak
 

Ini Tips dan Cara Cek Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak Tanpa Harus ke Bank BRI

Swarariau.com, Finance
-- Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu Bank BUMN dengan nasabah yang luarbiasa banyaknya. Selain dikenal mudah, BRI juga menjadi salah satu Bank yang jangkauannya hingga di tingkat kecamatan.

Bahkah, fasilitas BRILink saat ini sangat mudah kita temukan hingga di desa-desa. Inilah yang membuat transaksi di BRI sangat mudah dan menjadi favorit masyarakat.

Apakah kamu salah satu nasabah BRI?

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini memiliki berbagai produk. Untuk Simpanan Tabungan di BRI sendiri terdiri dari beberapa jenis misalnya, Britama, Simpedes, Simpedes TKI, tabungan BRI Haji, dan tabungan BRI Jumbo.

Jadi, pada setiap produk tersebut memiliki fitur dan fasilitas tersendiri.

Saat ini,

Kamu juga bisa Buka Rekening BRI Online, lebih mudah dan simple. Cukup menggunakan Smartphone dan jaringan internet maka kamu sudah bisa memiliki rekenign BRI. Silahkan baca intruksi dan cara membuat Rekening BRI Secara Online sebelum mencobanya.

So, kita lanjut pada topik ulasan artikel ini yaitu bagaimana Cara Cek Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak?

Secara umum,

Setiap tabungan kamu di BRI ini mememiliki syarat dan kebijakan umum yang berlaku. 

 

Nah, untuk status aktif atau tidaknya rekening yang pernah kamu buat di bank BRI maka kamu bisa menggunakan ketentuan rekening dianggap menjadi tidak aktif jika saldo berada dibawah minimum dan tidak ada aktivitas mutasi rekening selama 365 hari berturut-turut terkecuali transaksi oleh sistem.

Misalnya,

Kamu memiliki rekening Simpedes BRI dan saldo yang ditahan didalamnya Rp. 50.000. Maka, dalam jangka waktu 365 hari atau lebih tepatnya 1 tahun maka rekening tersebut akan secara otomatis akan mati atau ditutup oleh sistem.

Itu berarti,

Dalam jangka waktu tersebut rekening kamu sudah tidak aktif!

Untuk itulah mengapa setiap nasabah harus tetap melakukan aktivitas di tabungan BRI mereka. Kondisikan tabungan kamu tetap memiliki saldo, setidaknya untuk biaya administrasi bulanan baik untuk perawatan rekening juga biaya admin untuk kartu debit atau kartu ATM.

Selanjutnya,

Untuk mengetahui apakan Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak maka kamu bisa mencoba transaksi di mesin ATM BRI dengan menggunakan kartu debit alias Kartu ATM.

Kartu yang sudah tidak aktif akan ditolak. Selain itu, kalian juga bisa juga dengan menghubungi layanan contact center BRI Call support 24 jam.

Dan jika kalian masih ragu maka bisa mendatangi pihak Bank di kantor Cabang BRI terdekat dari rumah kamu untuk menanyakan prihal Rekening BRI kamu Masih Aktif Atau Tidak.

...Semoga artikelnya bermanfaat!