Cara Sambungkan HP ke TV Tanpa Kabel Menggunakan Chromecast

Swarariau.com, Teknologi -- Kamu pernah mencoba nggak sih sambungkan HP ke TV tanpa kabel? Mungkin ini cara yang paling mudah kamu lakukan dengan bantuan Chromecast. Namun, untuk bisa menyambungkan HP ke TV tanpa kabel ini kamu harus memiliki perangkat Chromecast ini.

Apa itu Perangkat Chromecast?

Jadi,

Chromecast ini merupakan sebuah perangkat adapter yang bisa membuat kamu menonton HP kamu melalui layar TV. Tentu ini akan menjadi lebih menarik lagi.

Perangkat Chromecast atau dongle ini merupakan 'karya' google. Dengan menggunakan Dongle ini maka kamu akan bisa melakukan streaming, musik, game bahkan bisa mengakses internet lewat TV kamu.

Jadinya, tampilannya akan lebih maksimal.

Misalnya,

Kamu ingin senam aerobik dirumah dengan berbekal video yang ada di YouTube, dengan menggunakan perangkat ini maka kamu akan bisa menghubungkan HP ke TV sehingga panduan aerobik yang ada di YouTube melalui HP kamu bisa ditayangkan di TV.

Cara Sambungkan HP ke TV Tanpa Kabel Menggunakan Chromecast

Sambungkan HP ke TV Tanpa Kabel
Sambungkan HP ke TV Tanpa Kabel


Sebelumnya,

Kamu perlu tahu bahwa perangkat Chromecast ini memiliki 3 fitur yang berfungsi untuk menghubungkan layar HP ke TV yaitu App Casting, Tab Casting dan Screen Casting.

Nah, ketika kamu ingin menghubungkan perangkat ini maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencolokkan device Chromecast ini ke port HDMI di TV kamu, jika sudah terhubung maka ikuti langkah selanjutnya berikut ini:

  1. Silahkan Instal aplikasi Google Home di HP supaya bisa mengontrol Chromecast. Silahkan download di PlayStore!
  2. Cari menu Wi-Fi Display lalu aktifkan Screen Mirroring
  3. Nyalakan Wifi di HP kamu
  4. Pada TV, pastikan sudah pada saluran HDMI, bila belum segera pindahkan saluran menjadi saluran HDMI
  5. Proses sinkronisasi akan dijalankan dengan memasukkan kode yang muncul pada layar TV. Segera masukkan kode tersebut untuk menghubungkan HP dan TV kamu.


Itulah langkah singat dan Cara Sambungkan HP ke TV Tanpa Kabel Menggunakan Chromecast dengan sangat mudah!