Cara Buka Instagram yang Diprivate Tanpa Harus Follow Terlebih Dahulu

Swarariau.com, Teknologi -- Banyak orang yang memilih mengunci akun Instagram mereka agar bisa membatasi pertemanan atau dengan kata lain menjaga privasi. Dengan begitu, banyak pula yang menjadi penasaran dan mencari cara buka Instagram yang diprivate tanpa harus follow dulu. 

Sekadar untuk melihat-lihat apa saja yang orang itu posting di akun instagramnya.

Akun yang dikunci menandakan bahwa hanya orang-orang yang sudah follow yang bisa melihat semua postingannya. Jadi, kalau kamu belum follow, kamu hanya akan bisa melihat foto profil dan informasi bionya. 

Tentu saja hal itu membuat penasaran, bukan? Yuk, simak cara-cara di bawah ini!

Cara Buka Instagram yang Diprivate Tanpa Harus Follow

Cara Buka Instagram yang Diprivate
Cara Buka Instagram yang Diprivate

Instagram memang sudah menjadi aplikasi wajib yang ada di ponsel setiap orang. 

Kemunculannya yang belum lama ini sudah berhasil mencuri hati banyak orang, untuk menggunakannya sebagai platform untuk berinteraksi dengan orang lain secara online. 

Kamu yang menggunakannya bisa membagikan momen penting dalam hidupmu berupa foto maupun video.

Dengan meluasnya aplikasi Instagram ini, dari pihak penyedia pun memberikan fitur Private Account untuk semakin ramah dengan para penggunanya. 

Banyak orang yang merasa terganggu karena privasinya terlalu menyebar luas, ada yang kepribadiannya malu-malu dan hanya ingin dibagikan pada seseorang yang ia kenal saja. 

Jadi, syarat utama adalah dengan follow akun.

Namun, bagi anda yang hanya sekadar mencari tahu dan tidak merasa harus follow, pasti akan merepotkan jika informasinya terhalang. 

Jadi, bagaimana cara simpelnya?

Cara Melihat Akun IG yang Diprivate

Privasi akun memang cukup membuat pusing, kamu harus rela follow akun padahal mungkin kamu ingin membatasi diri. 

Namun, ada cara-cara yang bisa kamu coba di bawah ini:

  1. Instaspy.net

    Website pertama adalah instaspy.net yang akan membawamu menuju akun yang kamu cari. Kamu hanya perlu membuka browsermu dan mencari situs instaspy.net. Setelah itu, kamu akan mendapati kolom pencarian, masukkan username akun yang kamu cari.

    Kamu harus melewati langkah-langkah yang ditentukan. Website ini gratis, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan jasa ini.

  2. Instalooker.com

    Instalooker.com adalah website yang bisa kamu gunakan untuk melihat akun Instagram yang diprivate. Caranya sangat mudah, dan kamu tidak perlu mendownload aplikasinya.

    Cukup kunjungi alamat webnya, kemudian masukkan username akun yang kamu cari.

    Akan ada beberapa langkah, di antaranya situs akan memastikan bahwa akun yang kamu cari adalah akun yang benar atau tidak ada kesalahan penulisan.

    Kamu juga akan dimintai verifikasi sebagai manusia, setelah itu kamu tinggal ikuti langkah berikutnya untuk bisa melihat foto atau video dari akun yang kamu cari.

  3. Meminjam Akun Teman

    Cara yang paling mudah adalah dengan meminjam akun temanmu yang sudah follow akun yang kamu cari.

    Kamu hanya perlu meminjam ponselnya atau meminjam akunnya, atau minta saja temanmu untuk menginformasikan update-an terbarunya.

    Namun, hal ini mungkin tidak direkomendasikan apabila kamu mencari informasinya secara diam-diam.

  4. Membuat Akun Palsu

    Pilihan lainnya adalah dengan membuat akun palsu. Kamu bisa menggunakan nama samaran, dan pastikan akun palsumu tidak mencurigakan.

    Jangan biarkan akunmu kosong tanpa foto, agar lebih mudah berhasil.

    Kamu bisa menggunakan foto random seperti bangunan atau pemandangan cantik agar tidak diketahui.

Jadi, kamu bisa menggunakan cara-cara di atas untuk bisa melihat akun yang diprivasi. 

Cara buka Instagram yang diprivate memang sedikit rumit, kamu harus berhati-hati dengan situs-situs bodong. Selamat mencoba!