Cara Menyimpan Video Dari Instagram Dengan Aplikasi, Mudah dan Gampang!

Swarariau.com, Teknologi -- Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara menyimpan video dari Instagram dengan aplikasi. Salah satu aplikasi media sosial yang sangat digandrungi oleh kaum millennials adalah Instagram.

Diketahui pada Juni 2018,

Pengguna bulanan Instagram menembus angka satu miliar dan akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Selain sebagai aplikasi untuk berbagi foto dan video di feed, saat ini Instagram dapat digunakan untuk berbagi momen setiap saat di fitur instastory. Di Instagram sendiri, video yang dapat diunggah hanya video yang durasinya tidak lebih dari 1 menit.

Jika ingin mengunggah video yang durasinya panjang, pengguna dapat menggunakan fitur IGTV.

Para artis terkenal dan influencer atau selebgram biasanya sering mengunggah foto atau video untuk dapat dilihat oleh khalayak luas serta para penggemarnya.

Biasanya para penggemar inilah sering menyimpan foto atau video idolanya agar tidak perlu membuka aplikasi Instagram lagi untuk melihatnya. Akan tetapi di Instagram tidak ada fitur untuk menyimpan foto dan video.

Namun sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi, karena sudah banyak aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh foto dan video dari aplikasi Instagram.

Aplikasi yang digunakan untuk mengunduh foto dan video dari Instagram sekarang sudah terdapat di Play Store untuk Android dan juga App Store untuk iOS.

Simak cara untuk menyimpan video dari Instagram sehingga dapat ditonton offline berikut ini.

Cara Menyimpan Video Dari Instagram Dengan Aplikasi Seluler

Cara Menyimpan Video Dari Instagram
Cara Menyimpan Video Dari Instagram

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi di smartphone yang berfungsi untuk mengunduh video-video dari Instagram.

Karena pengguna Instagram sudah mencapai lebih dari ratusan juta orang, maka tidak heran jika yang memakai aplikasi unduh foto dan video dari Instagram juga banyak.

Video Downloader – Unduh Video Instagram adalah salah satu aplikasi pengunduh video Instagram yang cukup populer di kalangan para pengguna Instagram.

Di Play Store aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali serta mendapatkan ulasan-ulasan yang bagus dari para penggunanya.

Aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk repost atau memposting ulang gambar dan video di Instagram.

Pengguna dapat langsung menyimpan video dari Instagram atau memposting ulang postingan hanya dengan sekali klik. Simak caranya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Di kanan atas klik menu tiga titik, kemudian pilih fitur “Salin Tautan”.
  3. Buka aplikasi Video Downloader - Unduh Video Instagram, kemudian paste link URL yang sudah disalin sebelumnya.
  4. Tekan ikon unduh untuk menyimpan video atau repost untuk memposting ulang postingan.


Alternatif Lain Simpan Video Dari Instagram

Menyimpan Video Dari Instagram
Menyimpan Video Dari Instagram

Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menyimpan video jika smartphone tidak memiliki ruang yang cukup untuk mengunduh aplikasi pengunduh foto dan video dari Instagram.

Terdapat situs-situs yang menyediakan fitur unduh video dari Instagram, salah satunya DreDown. Di situs ini juga menyediakan layanan unduh dari platform lain, seperti Facebook, Twitter dan Youtube.

Berikut cara untuk mengunduh video dari Instagram, yaitu:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Di kanan atas klik menu tiga titik, kemudian pilih fitur “Salin Tautan”.
  3. Kunjungi situs www.dredown.com, kemudian tempel link URL yang telah disalin.
  4. Klik tombol unduh.


Jika ingin memposting ulang postingan seseorang, pastikan telah mendapatkan izin dari orang tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. DM pemilik akun yang postingannya ingin kamu repost untuk meminta izin me-repost.

Itulah cara menyimpan video dari Instagram dengan aplikasi. Semoga informasi yang diberikan sebelumnya dapat bermanfaat bagi para pembaca sehingga tidak bingung lagi saat ingin menyimpan video dari Instagram.