Cara Mempercepat Jaringan XL Di Xiaomi, Atasi Jaringan yang Lelet Saat Internetan!

Swarariau.com, Teknologi -- Saat ini hampir semua aktivitas sudah terkoneksi dengan internet. Sayangnya tidak semua jaringan internet memiliki koneksi yang lancar, namun ada juga yang lemot. Untuk mengatasinya dengan cara mempercepat jaringan XL di Xiaomi.

Berbicara tentang jaringan internet, sebenarnya setiap provider memiliki standar konektivitas tersendiri. 

Demikian juga dengan pengguna provider XL yang terkadang mengalami jaringan internet yang lambat, padahal sinyalnya penuh.

...Kesel donk!

Sedang asyik berselancar, internet tiba-tiba lelet! Terutama kamu yang hobi bermain game online melalui smartphone Xiomi ini.

Apa sih yang menyebabkan jaringan internet ini lemot? Nah, kamu harus pahami beberapa hal sehingga bisa dengan 'lancar' menggunakan Internet dari provider XL di HP Xiomi ini.

Pada artikel kali ini,

Admin akan ulaskan secara lengkap apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat jaringan XL hingga lebih 'asyik' berselancar di Internet.

Simak selengkapnya ya!

Sekilas Tentang Jaringan Internet

Cara Mempercepat Jaringan XL Di Xiaomi
Cara Mempercepat Jaringan XL Di Xiaomi

Sebelum lebih lanjut membahas tentang cara mempercepat jaringan XL di Xiaomi, ada baiknya sekilas mengenai dan memahami tentang jaringan internet. 

Lalu apa sebenarnya yang disebut dengan jaringan internet?

Jaringan internet merupakan sebuah jaringan untuk sistem komunikasi yang menghubungkan jaringan perangkat di seluruh dunia. Salah satunya adalah smartphone.

Untuk mengakses jaringan internet ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya adalah dengan menggunakan modem, Wifi, broadband, layanan jaringan internet pada PC, laptop maupun pada smartphone dengan jaringan XL.

Salah satu keluhan yang biasanya banyak dialami para pengguna internet biasanya mengalami jaringan yang lambat meskipun sinyalnya penuh, 

salah satunya yang dialami pengguna smartphone Xiaomi yang menggunakan provider XL.

Cara Mengatasi Jaringan XL Di Xiaomi Lelet

Cara Mengatasi Jaringan XL Di Xiaomi Lelet
Cara Mengatasi Jaringan XL Di Xiaomi Lelet

Lambatnya jaringan internet ini disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah karena sinyal yang terganggu atau bisa juga disebabkan karena standar kekuatan jaringan dari provider itu sendiri maupun jenis smartphone yang dipakai.

Bagi para pengguna smartphone Xiaomi yang menggunakan Jaringan provider XL ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mempercepat jaringan internet yang lambat. 

Begini tips untuk mengatasinya:

Memastikan Mode Jaringan Yang Digunakan Pada Smartphone Xiaomi

Cara mempercepat jaringan XL di Xiaomi yang pertama adalah dengan memastikan settingan mode yang digunakan pada smartphone Xiaomi. 

Perhatikan settingan mode pada smartphone Xiaomi pada mode 4G LTE.

Caranya pengguna smartphone Xiaomi harus memeriksa settingan apakah posisi settingan jaringan sudah berada pada mode 4G LTE atau sebaliknya. Lakukan pemeriksaan dengan cara sebagai berikut.

  1. Klik pengaturan smartphone Xiaomi
  2. Pilih provider jaringan seluler XL yang digunakan untuk internet
  3. Selanjutnya pilih mode jaringan dan lihat apakah menggunakan jaringan 4G LTE atau tidak

Mengganti Pengaturan APN Jaringan XL Pada Smartphone Xiaomi

Cara mempercepat jaringan XL di Xiaomi kedua yang harus sebaiknya harus diperhatikan adalah mengganti pengaturan APN jaringan XL. Lakukan penggantian pengaturan APN jaringan XL pada smartphone Xiaomi dengan yang baru.

Cara melakukan penggantian setting APN jaringan XL pada Xiaomi ini dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini ada beberapa cara melakukan setting APN jaringan XL dengan yang baru.

  1. Klik menu setting atau pengaturan pada smartphone Xiaomi
  2. Pilih Sim Card dari provider XL yang digunakan
  3. Lanjutkan dengan memilih akses yang digunakan
  4. Kemudian lakukan edit APN, bisa juga dengan menambah APN yang baru caranya dapat dilakukan dengan langkah yang akan admin jelaskan dibawah ini

Cara Edit APN

Nah, beberapa langkah berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengedit atau menambah APN yang akan kamu gunakan.

Simak penjelasannya berikut ini:

  • Klik pengaturan
  • Pilih jaringan seluler XL
  • Kemudian pilih Acces Point  Names
  • Lanjutkan dengan Edit APN atau Ganti APN yang baru
  • Ganti nama internet dengan Axiata Booster Max
  • Ganti menu APN dengan Wap Booster
  • Kosongkan proksi, port, nama pengguna dan sandi
  • Ganti server dengan 8.8.4.4
  • Ganti menu MMSC dengan http://mms.bouyguestelecom.fir/mms/wapenc
  • Ganti proxy MMS dengan 11.10.17.28
  • Ganti MMS Port dengan 8080
  • Ganti autentifikasi dengan PAP
  • Ganti APN dengan default
  • Ganti APN Protokol dengan Ipv4
  • Ganti protokol roaming dengan Ipv4
  • Pilih simpan

Setelah semua langkah tersebut selesai selanjutnya lakukan pengetesan dengan APN baru tersebut. Caranya dengan melakukan restart untuk mengganti ke APN yang baru secara otomatis.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai cara mempercepat jaringan XL di Xiaomi. Baca secara detail pada setiap langkah yang sudah admin tulis kan tersebut.

Nah,

Dengan memahami hal ini maka kamu akan bisa melakukan dan menerapkan Cara Mempercepat Jaringan XL Di Xiaomidengan benar.

Semoga dapat bermanfaat terutama bagi para pengguna smartphone Xiaomi yang mengalami jaringan internet lambat.