Cara Mengatasi Error E15 Printer Canon MP287 Paling Mudah, Tak Perlu Bingung!

Cara Mengatasi Error E15 Printer Canon MP287
Cara Mengatasi Error E15 Printer Canon MP287

Swarariau.com, Tutorial Printer -- Apakah kalian salah satu dari pengguna Printer Canon MP287? Nah, tentunya kalian sering mengalami error yang terjadi pada printer kesayangan kalian yang satu ini. Mulai dari Canon MP287 Minta Reset hingga error-error lainnya.

...So,

Pada artikel kali ini kita akan mengupas beberapa tutorial sederhana seputar error yang terjadi pada printer Canon MP287.

Ada beberapa Error yang terjadi! 

Misalnya,error pada printer Canon MP287 dengan tanda lampu indikator yang berkedip pada bagian color ink atau black ink disertai tulisan E15 pada monitor indikator yang menempel di bodi printer Canon, 

Error semacam ini sebenarnya sudah mengindikasikan bahwa cartridge tinta tidak terbaca oleh printer Canon MP287 tersebut.

Error E15 ini mengakibatkan printer kalian tidak bisa bekerja. 

Penyebab Error E15 Canon MP287

Terkadang, kita menemukan persoalan error E15 pada Canon MP287 ini tanpa mengetahui secara persis apa penyebab yang terjadi pada printer tersebut.

Nah, 

Pada ulasan kali ini admin juga akan menjelaskan beberapa hal yang kemungkinan besar menjadi penyebab Error E15 pada printer Canon MP287 ini.

Salah satu penyebab yang paling sering terjadi adalah benda asing yang masuk pada printer kamu.

Terkadang,

Kita tak menyadari ada benda asing yang tertinggal didalam printer MP287 ini. Misalnya, sisa-sisa tinta ataupun lemak jenuh alias keringat manusia yang ada di sekitar konektor (chip) cartridge. Hal ini membuat cartridge tidak bisa membaca perintah untuk mencetak dokumen.

Pada intinya,

Error E15 Canon MP287 ini berkaitan dengan chip konektor dari cartridge itu sendiri yang tidak berfungsi. 

Jadi,

Kamu harus memahami hal ini! Ketika terjadi Error ini maka bisa langsung mengerjakan pada permasalahan yang terjadi.

Nah, bagaimana mengatasinya maka kamu bisa terus lanjut membaca bagaimana solusi untuk mengatasi error semacam ini.

Cara Mengatasi Error E15 Canon MP287

...Jadi gampangkan!

Ketika kita sudah menemukan persoalan yang menjadi penyebab error ini. Kamu bisa mengatasinya dengan membersihkan chip (konektor) dari cartridge ini.

Langkah awal,

Kamu cukup membersihkan konektor ini dengan menggunakan tisue lembut yang kering. Bersihkan area-area chip yang terlihat ada tinta/ kotoran yang menempel.

Memeng terdengar sepele, namun cara ini cukup untuk mengatasi permasalahan error e15 Canon MP287 yang sedang kamu alami.

Setelah itu,

Kamu coba terlebih dahulu! Apakah cartridge printer tersebut sudah terbaca atau masih error. Namun, jika cartridge masih belum terbaca maka kamu bisa menggunakan 'pengapus pencil' untuk membersihkan area konektor tersebut.

Inti permasalahannya ada pada bagian chip tersebut!

Kesimpulan

Demikianlah beberapa rahasia dan Cara Mengatasi Error E15 Printer Canon MP287 Paling Mudah untuk kamu lakukan dalam rangka menormalkan kembali printer kamu.

...Cara ini cukup sederhana!

Sekilas terlihat sepele lho! Namun, konektor cartridge ini memiliki fungsi yang sangat besar dalam membaca perinta cetak perinter tersebut.

Semoga,

Beberapa penjelasan ini bisa memberikan solusi atas permasalahan yang sedang kamu hadapi. Selamat Mencoba ya!