Cara Instal Printer Epson L110 Tanpa CD Drive, Ini Tutorial Lengkapnya!

Cara Instal Printer Epson L110
Cara Instal Printer Epson L110

Swarariau.com, Tutorial Printer --
Tidak sedikit orang yang memilih menginstal printer tanpa menggunakan CD Drive. Bukan hanya caranya yang hampir sama dengan menggunakan CD Drive, namun tidak bingung jika kehilangan atau kesulitan menemukan CD Drive. 

Seperti cara install printer Epson L110 yang akan dijelaskan berikut ini.

Perlu diketahui bahwa Epson L110 merupakan seri termurah dibandingkan dengan seri sebelumnya. 

Hadir dengan berbagai kelebihan, Epson L110 bisa mencetak dua kali lebih cepat dibandingkan dengan kerabatnya.

Jika memutuskan untuk membeli seri ini, ketahui cara instalnya. Sehingga ketika sudah membeli Epson L110 ini kalian tidak bingung bagaimana cara menginstalnya pada perangkat laptop atau PC yang sedang kamu gunakan.

Jika membeli baru maka akan ada CD Driver bawaannya! Namun, jika perangkat kamu tidak bisa menggunakan CD Driver maka kamu bisa melakukan penginstallan tanpa diver CD ini.

Mudah banget kok!

Kalian tinggal perhatikan aja beberapa langkah sederhana dibawah ini:

Cara Instal Printer Epson L110

Ketika membeli printer baru, selalu disertai CD Drive yang nantinya digunakan untuk penginstalan. Namun jika printer tersebut merupakan printer bekas, maka jalan satu- satunya adalah mengetahui cara install printer Epson L110. 

Berikut ulasan lengkapnya.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload driver. Lebih baik download link pada website resminya. Buka websitenya dan cari halaman yang berisi Driver and Support, untuk mendownload driver printer yang dimiliki.
  2. Sesudah masuk dalam halaman tersebut, ketik produk printer pada kolom yang tersedia. Jangan lupa sertakan nama serinya. Maka akan muncul situs yang akan memberikan link tempat download Driver. Klik Download.
  3. Simpan file dalam hard drive pada komputer atau laptop. Segera buka file yang sudah disimpan dalam folder, klik dua kali file tersebut dan pilih unzip file.
  4. Sesudah proses perubahan Unzip selesai, maka pilih file.exe untuk mengawali melakukan install Driver. Selanjutnya ikuti langkah yang sudah tertera pada komputer atau laptop untuk bisa segera menggunakan printer Epson L110.

Sesudah mengetahui cara install printer Epson L110 tanpa menggunakan CD Drive. 

Meskipun tidak memakai CD masih bisa menggunakan dan memakai printer. Sekarang tidak perlu bingung meskipun tidak mempunyai CD. 

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum install printer tersebut.

Tips Sebelum Instal Printer Epson L110

Install Epson L110 tanpa menggunakan CD Driver harus memiliki jaringan internet yang stabil, supaya penginstalan tidak berhenti ditengah jalan dan berjalan dengan lancar. 

Jika berhenti di tengah jalan maka bisa saja penginstalan mulai dari awal lagi.

Jika tidak memiliki jaringan internet, maka minta tolonglah pada salah satu teman menyimpan file printer Epson L110 pada flash drive atau burn drive di CD. 

Sehingga bisa memudahkan dalam penginstalan printer meskipun tanpa jaringan internet.

Ketika tidak memiliki keduanya, yaitu CD Drive dan teman yang bisa dimintai tolong. 

Maka teleponlah salah satu perusahaan printer Epson agar mereka bisa mengirimkan disk penginstalan yang baru. Sehingga bisa segera install printer Epson L110.

Kalau tidak mau ribet menelepon, lebih mudahnya silahkan pergi ke warung internet untuk bisa download drivernya. 

Cara ini lebih mudah an tidak merepotkan siapapun. 

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin proses penginstalan printer bisa berjalan lancar dan aman.
Pastikan memilih sistem operasi yang tepat dan sesuai dengan printer yang akn digunakan. 

Jika memasang printer Epson L110, maka pilihlah yang sesuai dengan merk dan seri tersebut. Selanjutnya adalah melakukan download pada website resmi Epson ketika mencari link driver.

Memang ada banyak link Driver yang tersebar, namun pilih dari website resminya. 

Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan masuk dalam komputer atau laptop. Misalnya saja adanya virus, ransomware, dan lain sebagainya.

Itulah yang harus dilakukan sebelum cara install printer Epson L110 tanpa menggunakan CD. Pastika jaringan internet stabil ketika melakukan proses penginstalan. 

Jangan lupa memakai tinta atau catridge yang asli agar printer bisa awet dan tahan lama. Semoga membantu.