Cara Install Printer Hp Deskjet 1515, Dijamin Mudah dan Cepat! (Tutorial Lengkap)

Cara Install Printer Hp Deskjet 1515
Cara Install Printer Hp Deskjet 1515

Swarariau.com, Tutorial Printer --
Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara install printer hp deskjet 1515. Memang printer lama keluaran hp ini masih saja banyak peminatnya sampai sekarang.

Printer hp Deskjet 1515 mengusung fitur unggulan dan hanya ada dalam printer ini. Selain itu, dengan printer multifungsi ini, Anda bisa mencetak, scan dan copy.

Printer Hp Deskjet 1515 ini memiliki body yang mungil dan compact. Harganya  pun sangat terjangkau. Makanya tidak heran jika printer keluaran Hp ini cukup banyak peminatnya.

Saat Anda membeli dan ingin menggunakan printer ini, mungkin masih bingung bagaimana cara install printer hp deskjet 1515.

Sebenarnya,

Untuk langkah Install atau set up printer ini cukup mudah banget. Kalian tinggal mencari tutorial penjelasannya dan tinggal melakukan penginstalan pada perangkat yang sedang kalian gunakan di rumah atau di kantor.

Tidak perlu khawatir, simak terus artikel ini untuk mengetahui cara menginstallnya.

Cara Install Printer Hp Deskjet 1515

Saat menggunakan printer baru yang pertama kali, Anda harus menginstall driver printer tersebut. Jika Anda membeli printer hp baru, pastinya akan disertakan CD driver.

Apabila Anda membeli printer Hp Deskjet 1515 bekas dan tidak ada CD driver-nya, maka Anda harus download driver printer terlebih dahulu. 

Untuk download CD driver, Anda bisa mencarinya di pencarian google. 

Setelah itu, Anda bisa mengikuti cara install printer Deskjet 1515 di bawah ini.

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan, yaitu menghubungkan printer dengan komputer atau laptop. Caranya dengan memasukkan CD driver printer ke dalam DVD room komputer atau laptop, lalu tunggu sampai komputer /laptop mendeteksi driver tersebut.
  2. Nanti akan muncul pesan "Do you want to allow the following program to make changes to this computer", klik "Yes".
  3. Silakan tunggu beberapa saat, lalu klik "continue".
  4. Selanjutnya klik "next" di rekomendasikan software yang masih berkaitan dengan printer.
  5. Nantinya akan muncul pesan, lanjut dengan klik "next" dan tunggu sampai proses install.
  6. Selanjutnya akan muncul pertanyaan "How will you primarily use this printer?". Silakan pilih dengan menceklis salah satu jawaban, serta masukkan kode pos, lalu klik "next".
  7. Terakhir, klik "continue online", dan proses install driver printer sudah berhasil.

Nah, itulah langkah-langkah install printer Hp deskjet 1515 yang pastinya sangat dilakukan. Pastikan Anda mengikuti setiap langkah-langkahnya dengan benar.

Kelebihan Printer Hp Deskjet 1515

Ada beberapa alasan mengapa printer Hp jenis ini banyak yang tertarik menggunakannya. Berikut ini kelebihan yang terdapat pada printer Hp Deskjet 1515:

  1. Biaya operasionalnya rendah, tetapi mampu menghasilkan kualitas cetak yang mumpuni.
  2. Mudah melakukan instalasi software driver.
  3. Mempunyai tinta yang original, saat membeli printer Hp deskjet 1515.
  4. Memiliki tingkat kehandalan yang cukup baik saat beroperasi. Sehingga meminimalisir risiko-risiko yang muncul saat printer digunakan.
  5. Kecepatan cetak yang sangat handal dan minim risiko kesalahan cetak.
  6. Respon printer yang cepat saat Anda klik menu print.
  7. Tersedia menu yang cukup sederhana dan mudah dipahami oleh penggunanya, baik dari sisi software maupun hardware.
  8. Menampilkan desain yang sederhana dan ramping. Pastinya sangat cocok jika printer diletakkan di ruangan yang berukuran kecil.
  9. Didesain sebagai printer yang hemat energi dan mempunyai fasilitas all in one.
  10. Catridge yang dapat diisi ulang menggunakan tinta original, serta ramah lingkungan.

Itulah keunggulan dari printer Hp Deskjet 1515 yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya. Pastinya printer Hp jenis ini akan sangat memudahkan proses cetak, scan dan copy.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai cara install printer Hp Deskjet 1515 yang dijamin mudah dan cepat. Dengan melakukan instalasi tersebut, Anda sudah bisa menggunakan printer Hp 1515 ini. 

Kalian nggak perlu kebingungan!

Penjelasan di atas cukup kok! Kamu tinggal mengikuti beberapa tutorial tersebut hingga akhirnya printer kamu tersambung dengan Laptop atau PC yang kamu gunakan.

Selamat bekerja menggunakan printer versi terbaik dari Hp.