Cara Menambang Bitcoin Dengan Laptop, Auto Banjir Bitcoin?

Cara Menambang Bitcoin Dengan Laptop
Cara Menambang Bitcoin Dengan Laptop

Swarariau.com, Finance --
Dulu cara menambang bitcoin dengan laptop sangat sulit untuk dilakukan, namun sekarang ini seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, kita bisa melakukan penambangan bitcoin dengan mudah dan cepat. 

Kita hanya perlu menggunakan laptop dengan spesifikasi yang tinggi saja untuk bisa melakukan aktivitas penambangan bitcoin tersebut. 

Memang Bitcoin sendiri sudah terkenal sejak dulu menjadi salah satu mata uang digital atau crypto yang paling terkenal diantara mata uang digital lainnya. 

Hal ini karena Bitcoin menjadi mata uang crypto yang memiliki harga yang sangat tinggi dibandingkan mata uang crypto lainnya.

Nah, 

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini kita akan membahas bersama-sama mengenai bagaimana sih cara menambang bitcoin dengan laptop dan juga koneksi internet.

Dengan modal yang kita miliki tersebut sudah bisa melakukan penambangan bitcoin atau mining bitcoin dengan mudah.

Cara Menambang Bitcoin Dengan Laptop

Cara Menambang Bitcoin
Cara Menambang Bitcoin

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara menambang bitcoin dengan laptop, tentu saja anda harus tahu bahwa tidak sembarang laptop bisa digunakan untuk menambang bitcoin. 

Melainkan, anda harus menggunakan laptop dengan spesifikasi minimal RAM 8GB dan juga VGA yang mumpuni, hal ini karena kedua faktor spesifikasi inilah yang akan menentukan cepat lambatnya proses dari pemecahan kode di Blockchain. 

Selain itu, dibutuhkan juga sistem pendingin dengan tenaga tinggi karena untuk mencegah terjadinya overheat pada laptop. 

Jika semuanya sudah siap, berikut dibawah ini adalah langkah-langkah cara menambang bitcoin dengan laptop.

Bergabung Dengan Website Pool Mining

Pertama, cara menambang bitcoin dengan laptop yang perlu anda lakukan adalah anda harus bergabung dengan website dari pool mining. 

Dimana beberapa website pool mining tersebut adalah seperti MinerGate, Kano Pool dan juga BTC.Com.

Silahkan anda buat akun di Pool Mining tersebut kemudian anda juga harus membaut akun pekerja di setiap penambangan yang akan nantinya anda lakukan. 

Akun pekerja ini natninya juga harus menyesuaikan jumlah dari perangkat ASIC yang anda miliki tersebut.

Membuat Dompet Atau Wallet Bitcoin

Selanjutnya, anda juga harus membuat wallet bitcoin atau dompet digital yang mana dompet ini nantinya akan anda gunakan untuk menyimpan saldo dana bitcoin yang anda miliki tersebut. 

Beberapa rekomendasi dompet bitcoin yang bisa anda gunakan adalah seperti blockchain.com, silahkan anda kunjungi website blockchain.com kemudian buat akun untuk wallet atau dompet bitcoin yang akan anda gunakan nantinya. 

Dengan menggunakan dompet ini, nantinya anda bisa menyimpan dan melakukan transaksi menggunakan Bitcoin seperti mengirim dan menerima Bitcoin.

Tidak hanya itu saja, namun wallet bitcoin yang anda miliki ini juga bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam aset crypto lainnya seperti dogecoin dan sebagainya.

Mendownload Aplikasi Penambang Bitcoin

Berikutnya, anda harus menginstall aplikasi atau software penambang bitcoin. Beberapa software untuk menambang bitcoin diantaranya adalah seperti Easy Miner, Awesome Miner dan juga CG MIner. 

Setelah anda selesai menginstall software penambang bitcoin tersebut, anda sudah bisa mulai melakukan aktivitas penambangan bitcoin dengan menghubungkan software tersebut dengan akun pool mining dan juga wallet bitcoin yang anda miliki sebelumnya.

Nah kira-kira seperti itulah bagaimana cara menambang bitcoin dengan laptop yang harus anda perhatikan, 

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang penasaran dengan bagaimana cara menambang bitcoin dengan laptop.