Cara Menukarkan Bitcoin Ke Bank Lokal Di Indodax, Ini Tutorial Langkah Paling Mudah!

Cara Menukarkan Bitcoin Ke Bank Lokal Di Indodax
Cara Menukarkan Bitcoin Ke Bank Lokal Di Indodax

Swarariau.com, Finance--
Apakah ada cara menukarkan bitcoin ke bank lokal di Indodax? tentu saja ada, sebab Indodax sendiri merupakan salah satu platform trading atau jual beli token bitcoin dan juga aset crypto lainnya yang memungkinkan kita melakukan transaksi aset crypto termasuk juga jual dan beli aset crypto tersebut. 

Nah karena bitcoin sendiri merupakan salah satu token crypto yang paling populer dan termahal di dunia saat ini, tentu saja ada banyak orang yang tertarik untuk mengetahui bagaimana kira-kira cara menukarkan bitcoin ke bank lokal.

Nah tenang saja, untuk anda yang tidak tahu bagaimana cara menukarkan bitcoin ke bank lokal di Indodax, 

Kali ini saya akan mengulas informasi lengkapnya hanya untuk anda dengan mudah. 

Bitcoin sendiri merupakan salah satu aset crypto yang paling banyak dijadikan sebagai instrumen investasi guna mendapatkan keuntungan dan juga penghasilan tambahan dari melakukan investasi atau trading bitcoin tersebut. 

Oleh sebab itu, maka wajar saja jika ada banyak orang yang melakukan investasi di dunia bitcoin seperti sekarang ini.

Cara Menukarkan Bitcoin Ke Bank Lokal Di Indodax

Untuk anda yang belum tahu apa itu Indodax, 

Indodax sendiri adalah salah satu perusahaan atau platform yang berbasis teknologi yang akan mempertemukan penjual dan juga pembeli untuk melakukan transaksi jual beli aset crypto seperti bitcoin dan juga token crypto lainnya. 

Indodax sendiri sekarang ini menjadi platform terbesar di Indonesia yang sudah memilih jutaan member yang sudah diverifikasi dari Indodax.

  1. Nah karena Indodax adalah platform transaksi dan jual beli token bitcoin terbesar di Indonesia, maka disini saya akan menuliskan informasi mengenai bagaimana sih cara menukarkan bitcoin ke bank lokal di Indodax. Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan.
  2. Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi Dompet Bitcoin yang ditawarkan oleh Indodax.
  3. Berikutnya, silahkan anda pilih pada menu Setor atau Tarik Rupiah.
  4. Langkah selanjutnya, silahkan anda klik di bagian Tab penarikan IDR dan isi jumlah penarikan yang akan anda tukarkan atau konversikan ke bank lokal. Dimana ada beberapa hal yang harus anda ketahui seperti minimal untuk bisa melakukan penarikan dana adalah 100 ribu, untuk limit penarikan per hari adalah 2 juta, dan anda akan dikenakan biaya sebesar 1% dari jumlah atau nominal penarikan yang anda lakukan.
  5. Selain itu, semua proses penarikan dana atau menukarkan saldo bitcoin ke rupiah akan diproses dengan jaringan Kliring, sehingga proses dari penarikan sampai dana bisa masuk ke rekening anda adalah membutuhkan waktu 1 hari kerja.
  6. Jika anda sudah mengetahui syarat dan ketentuan melakukan penukaran dana dari Bitcoin ke bank lokal, silahkan anda klik Kirim.
  7. Masukkan PIN verifikasi yang nantinya akan dikirimkan lewat SMS di nomor telepon yang terhubung di akun Indodax yang anda miliki.
  8. Masukkan Pin dari aplikasi Dompet Bitcoin dan tunggu proses penarikan akan dilakukan dan memakan waktu minimal 1 hari kerja, ingat 1 hari kerja artinya di hari libur proses penarikan tidak akan bisa dilakukan.

Nah itulah bagaimana cara menukarkan bitcoin ke bank lokal di Indodax, 

Semoga informasi yang saya tuliskan kali ini mengenai cara menukarkan bitcoin ke bank lokal di Indodax bisa bermanfaat.

Untuk anda yang penasaran dengan bagaimana sih metode atau langkah-langkah dalam menukarkan saldo bitcoin di bank Lokal di Indonesia bisa mencoba dengan menggunakan beberapa langkah yang sudah admin sampaikan.

Selamat Mencoba ya!