Cara Trading Saham Untuk Pemula Dengan Benar Sampai Profit

Swarariau.com, Finance -- Apakah anda tertarik untuk melakukan investasi atau trading saham? Namun tidak tahu bagaimana cara trading saham untuk pemula? Tenang saja, disini saya akan memberikan informasi yang sangat lengkap untuk anda dalam memulai investasi trading saham dari nol.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sekarang ini investasi saham menjadi salah satu alternatif cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan uang dari internet. 

Bagaimana tidak? 

Maraknya iklan trading saham membuat siapa saja menjadi tertarik untuk melakukan investasi saham.

Bahkan mungkin anda sendiri menjadi 'korban' ketertarikan dari iklan pemasaran trading saham yang ada di sekitar kita tersebut. 

Untuk itu, anda tidak boleh sembarangan memulai investasi trading saham. Karena memang ada cara trading saham untuk pemula yang harus anda perhatikan.

Cara Melakukan Trading Saham Untuk Pemula

Cara Trading Saham Untuk Pemula
Cara Trading Saham Untuk Pemula

Untuk anda yang masih pemula, jangan asal sembarangan mulai melakukan investasi saham. Karena disini anda akan menggunakan uang asli yang anda miliki dalam melakukan investasi saham. 

Untuk itu, 

Kamu harus pahami dulu cara trading saham untuk pemula yang sudah saya tuliskan kali ini untuk bisa memulai investasi trading saham dengan aman dan sesuai untuk para pemula.

1. Membuat Rekening Efek

Membuat Rekening Efek Untuk Trading
Membuat Rekening Efek Untuk Trading

Pertama, cara trading saham untuk pemula yang harus anda lakukan tentu saja adalah anda harus membuka rekening efek. 

Dimana rekening efek inilah yang nantinya akan anda gunakan untuk melakukan trading saham. Tanpa memiliki rekening efek tentu saja anda tidak akan bisa melakukan trading saham.

Jadi melakukan trading saham dibutuhkan rekening khusus, bukan rekening bank biasa seperti yang kita ketahui pada umumnya. 

Untuk bisa memilikinya, anda harus mencari perusahaan sekuritas dulu dan membawa berbagai macam persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat rekening efek.

2. Melakukan Deposit

Melakukan Deposit Untuk Trading Saham
Melakukan Deposit Untuk Trading Saham

Berikutnya, setelah anda memiliki rekening efek anda juga harus melakukan deposit atau menyetorkan dana investasi. 

Sama seperti saat anda melakukan trading forex, tentu saja juag dibutuhkan dana yang anda miliki untuk dijadikan sebagai modal dari melakukan setiap transaksi saham yang anda lakukan.

Minimal modal atau dana yang harus anda setorkan tentu saja berbeda-beda, tergantung dari perusahaan sekuritas yang anda pilih. 

Ada yang mewajibkan melakukan penyetoran dana awal atau deposit rendah, ada juga yang tinggi. Jadi disini anda harus memilih perusahaan sekuritas yang benar-benar sesuai dengan keuangan anda.

3. Mulai Melakukan Trading Saham

Mulai Melakukan Trading Saham
Mulai Melakukan Trading Saham

Setelah semuanya sudah siap, sekarang anda sudah bisa melakukan cara trading saham untuk pemula. Dimana sekarang anda sudah memiliki rekening efek, memiliki saldo yang digunakan untuk melakukan trading saham dan sebagainya.

Sekarang ini investasi trading merupakan suatu penanaman modal yang juga dapat anda lakukan secara digital atau online. 

Jadi anda tidak perlu lagi mengunjungi kantor Bursa Efek Indonesia untuk melakukan trading saham.

Cukup dengan menggunakan smartphone dan juga lewat aplikasi trading saham yang sudah anda install di dalam smartphone saja anda sudah bisa melakukan investasi saham. 

Namun seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, anda harus memilih perusahaan sekuritas yang memiliki reputasi bagus.

Untuk lebih detail seputar informasi dan cara trading kamu bisa simak artikel selanjutnya,

Penutup

Nah kira-kira seperti itulah bagaimana cara trading saham untuk pemula yang bisa anda lakukan untuk melakukan investasi saham. 

Ada beberapa hal yang harus kamu pelajari!

Semoga informasi tentang cara trading saham untuk pemula ini bisa bermanfaat untuk anda yang mungkin masih bingung dengan bagaimana cara trading saham untuk pemula.