Istilah Dalam Trading Saham Yang Harus Diketahui, Calon Trader Wajib Paham!

Istilah Dalam Trading Saham
Istilah Dalam Trading Saham

Swarariau.com, Finance --
Saat bermain trading atau investasi saham tentu saja anda akan menemukan beberapa istilah dalam trading saham yang harus anda pahami kira-kira apa maksud dari istilah tersebut. 

Karena jika anda tidak memahami setiap istilah dalam trading saham, tentu saja anda sendiri yang akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan cuan atau keuntungan dalam praktik melakukan investasi atau trading saham tersebut. 

Untuk itu, kali ini saya akan menuliskan dan memberikan informasi terkait beberapa istilah dalam trading saham yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Hal ini karena memang did alam dunia investasi terdapat berbagai macam istilah yang harus dipahami oleh para investor. 

Sayangnya, banyak para investor pemula yang tidak tahu dan tidak mau tahu tentang istilah dalam trading saham, sehingga kebanyakan dari mereka akan mengalami kekalahan dan juga kerugian saat melakukan trading saham tersebut.

Jadi anda tidak boleh terlalu berani dan ngawur saat ingin melakukan investasi saham, tanpa pemahaman tentang istilah dalam trading saham tersebut. 

Sebab istilah yang ada di dalam investasi saham tersebut tidak hanya menimbulkan kesan keren saja, apalagi banyak dari istilah yang ada di dunia investasi ini menggunakan bahasa Inggris dalam penggunaanya.

Namun setiap istilah di dalam investasi saham memiliki makna yang harus anda ketahui dan juga pelajari satu per satu agar bisa melakukan investasi saham dengan lancar dan tanpa hambatan.

Karena memang bahasa Inggris menjadi bahasa universal, sehingga wajar saja jika kebanyakan istilah dalam trading saham ini menggunakan bahasa Inggris agar bisa dipahami dengan mudah oleh setiap pemain investasi di seluruh dunia. 

Karena tentu saja tidak hanya dari Indonesia saja pemain investasi, namun juga dari seluruh dunia yang bermain investasi.

Istilah Dalam Investasi Saham Yang Harus Diketahui Pemula

Istilah Dalam Trading Saham
Istilah Dalam Trading Saham

...Lalu apa saja sih istilah dalam trading saham? 

Nah untuk itu, agar bisa menambah wawasan dan menjadi referensi untuk anda. 

Berikut dibawah ini adalah beberapa istilah dalam trading saham yang harus anda ketahui sebagai pemula di dalam dunia trading dan investasi saham.

  • Annual Report: Ini adalah istilah dalam trading saham yang mengandung arti sebagai laporan keuangan tahunan dari suatu perusahaan. Tidak hanya berisi laporan keuangan saja, namun Annual Report juga mencakup semua laporan kinerja dan juga prestasi dari perusahaan di dalam satu tahun terakhir.
  • Ask: Dikenal dengan kata lain Offer Price, ask bisa diartikan sebagai harga saham terendah yang bisa dibeli oleh para pemain investasi.
  • Bid: Harga tertinggi dari suatu saham perusahaan yang dipatok oleh para investor.
  • Bursa Efek: Pasar atau tempat berlangsungnya transaksi jual beli dan juga investasi saham. Disini anda bisa membeli dan menjual saham.
  • Blue Chip: Untuk istilah dalam trading saham yang satu ini mengandung arti sebagai saham dari perusahaan besar. Anda bisa membeli saham blue chip karena memang pergerakan harganya tidak terlalu besar, jadi anda bisa aman melakukan trading saham di saham blue chip.
  • Buyback: Pembelian kembali dari saham yang dipunyai oleh publik dari suatu organisasi atau perusahaan.
  • Capital Gain: Keuntungan yang didapatkan dari melakukan investasi saham.
  • Loss: Kerugian atau kekalahan yang dialami oleh para investor saat melakukan investasi saham.
  • Close Price : Penutupan harga, atau harga final hari itu di dalam Bursa Efek.

Nah,

Itulah beberapa Istilah Dalam Trading Saham Yang Harus Diketahui Oleh Pemula sebelum kamu melakukan trading.

Oh ya,

Kamu juga bisa melihat beberapa rekomendasi Saham untuk trading harian yang bisa menjadi referensi kamu sebelum menjadi trader.

Semoga, beberapa istilah yang admin sampaikan seputar trading saham ini bisa menambah wawasan kamu sebelum menjadi trader yang handa.

Semoga bermanfaat ya!